Citilink yang Berbelit dan Lama Tidak Memproses Refund

Kakak saya bernama Vensi Hazna Imelda memesan tiket dari Jogja ke Medan untuk tanggal 31 maret 2020 dari website atau aplikasi Citilink langsung dengan kode booking CDD75D.

Pada tanggal 1 Maret saya mendapatkan SMS bahwa terjadi perubahan rute dari yang Jogja ke Medan, menjadi Jogja ke Jakarta baru ke Medan (dimana pada saat itu corona sedang gawatnya di Jakarta). Sedangkan kakak saya Vensi membawa 2 anak kecil balita dan bayi dan ibu saya yang umurnya sudah tua yang mempunyai resiko tertular yang tinggi,
Maka dari pihak Citilink menyarankan perubahan rute atau refund 100 persen tanpa potongan. Maka dari itu kakak saya lebih memilih refund 100% tanpa ada potongan karena perubahan dari pihak Citilink. Pada 17 Maret kakak saya mengajukan refund dan melampirkan syarat-syarat yang dibutuhkan (sesuai yang pihak Citilink minta)

Padahal sebelum kita meng-emailkan surat pengajuan refund kami sudah telepon ke pihak customer service untuk menanyakan syarat dll dan akan diproses 30-60 hari kerja. Setelah 17 Maret di email, mendapatkan balasan otomatis bahwa dokumen sudah diterima.

Pada tanggal 3 April dapat email follow up dari Citilink bahwa meminta kembali untuk mengisi form refund dan mengirim dokumen kembali. Oke kami mengisi kembali (karena dalam 7 hari tidak mengisi kembali, maka akan hangus pengajuannya-kata pihak Citilink)

Maka dari itu 5 April kami mengirim kembali syarat refund-nya beserta isi form refund.

Setelah mendapatkan balasan otomatis bahwa sudah diterima dan diproses, sampai sekarang tidak ada kabar dari pihak Citilink.

Maka dari itu kami coba follow up lagi, chat customer service dan mengatakan sedang proses refund lagi dan diharapkan menunggu selama 60 hari, apakah harus nunggu 2 tahun buat di-refund? Karena setiap kami tanya 2 bulan 2 bulan 2 bulan hari kerja, sedangkan refund Citilink dari aplikasi tiket.com 2 minggu sudah di-refund.

Mohon keprofesionalan pihak Citilink dalam me-refund. Terima kasih.

Garvin Chandra
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Citilink:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Citilink?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Citilink yang Berbelit dan Lama Tidak Memproses Refund

oleh Garvin dibaca dalam: 1 min
0