Kecewa Layanan Tutup Akun/Upgrade OVO

Saya adalah customer OVO sejak sekitar 2017, karena saya adalah driver grab car sehingga mengharuskan akun saya tersambung ke OVO. Pada awalnya saya tidak merasakan kekecewaan sama sekali. Adapun komplain hanya sekali saja yaitu saat itu saya transfer ke rekening bank dari OVO saya namun terhambat, nominal di OVO sudah terpotong namun uang nya belum masuk ke rekening bank akhirnya saya telepon cs dan bisa terselesaikan dengan baik setelah menunggu 2 hari kerja uang dikembalikan ke rekening OVO.

Hal tersebut yang menjadikan saya yakin untuk memilih OVO sebagai media pembayaran dana pra kerja milik saya,namun itu semua berbuah kekecewaan. Pada awalnya saya yang berpikir bahwa dalam 1 NIK yang sama bisa mempunyai 2 atau lebih akun,ternyata salah.

Saya terlanjur mendaftarkan nomor OVO saya yang baru ke pra kerja awalnya dengan tujuan agar bisa membedakan rekening agar tidak tercampur dengan grab, malah akhirnya belum bisa menerima dana dikarenakan nomor OVO saya yang baru belum upgrade ke premier.

Dan mulailah permasalahan itu,dimana saya berusaha urus melalui telepon sampai menghabiskan pulsa,email yang sampai berkali-kali dan juga chat yang sampai dari cs nya menyampaikan bahwa problem saya akan di prioritaskan,namun nyatanya?sudah 3 minggu masih juga belum ada solusi,telepon konfirmasi memang sempat masuk namun saya sedang berbuka puasa saat itu dan tidak mendengar ada telepon masuk,memang saya akui lalai dan bodoh saya tidak membawa hp saat itu

Yang jadi menyebalkan adalah,apakah prosesnya begitu berbelit dan susahkah untuk masalah tutup akun? Belum lagi nanti proses upgrade nomor baru,dimana banyak saya lihat komplain keras bahwa upgrade ke premier pun sulit dengan berbagai alasan. Fyi, saya sempat urus upgrade nomor LinkAja ke premier dan saya puas karena prosesnya tidak sampai lama,sekitar 2-3 jam saja menunggu proses melalui aplikasi dan langsung bisa upgrade, padahal LinkAja juga merupakan rekanan pra kerja.

Kalau sudah begini harus bagaimana lagi nasib saya dan banyak customer yang mau upgrade atau tutup akun seperti saya? Mohon jawaban dan solusinya.

Gunarso Wicakarta Raharja
Surabaya


Catatan redaksi (diperbarui 1/6/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Gunarso Wicakarta Raharja

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Gunarso Wicakarta Raharja perihal upgrade akun OVO Premier. Menanggapi...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kecewa Layanan Tutup Akun/Upgrade OVO

  • 10 April 2021 - (19:37 WIB)
    Permalink

    ya, senasib, saya juga mau tutup akun saya juga berbelit belit, mau di perbaiki disukabumi harus datang ke bogor, menghunbungi cs nanya katanya nama akun saya yang pertama apa, katanya tidak sama, duh ribetnya ni ovo, go to hell !!!

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan Tutup Akun/Upgrade OVO

oleh gunarso dibaca dalam: 1 menit
1