Mohon Info Status Pemasangan IndiHome

Dengan hormat,

Saya selaku calon konsumen Indihome dengan no MYR-10164695450001 mohon bantuan kejelasan status. Saya mengajukan pemasangan baru dengan salah satu sales Indihome, dimana saya tertarik dengan paket Learn from home. Saya lalu menghubungi sales tersebut dan ybs datang dengan 1 orang teknisi untuk sekaligus survey tempat pada 11 April 2020.

Saya menanyakan beberapa paket internet tetapi ybs mengatakan wajib ada 2 rumah bersamaan mengajukan untuk paket learn from home. Adapun saya lalu mendaftar paket yang internet+telpon saja karena saya pikir mau coba dulu dan nanti akan update speed beberapa bulan kemudian kalau kualitasnya baik dan setelah itu langsung melakukan deposit melalui m-banking untuk invoice No.10164695450001.

Saya diberitahukan bahwa akan ada pemasangan tiang tambahan dan tarik kabel tapi teknisi mengatakan masih masuk areanya. Dijanjikan proses 5 hari, saya kemudian dihubungi teknisi lain yang mengatakan ODP penuh dan sales ada menghubungi saya lagi bilang Mohon menunggu 1 bulan untuk proses PSB.

Saya menunggu hampir 1 bulan dan mencari info bahwa ada tetangga yang sudah pasang sebelumnya, tetapi saya diberitahukan bahwa daerah belum tercover harus ada beberapa orang dan vote. Saya sudah menghubungi call center dan minta refund, dikirimkan link lewat apps MyIndihome IOS tidak bisa refund (Mohon diperbaiki sistem untuk IOS-nya).

Adapun setelah 1 bulan, tanggal 15 Mei 2020 saya sudah ke Plasa Telkom mengajukan refund karena alasan ODP penuh musti menunggu lagi. Petugas di Graha Telkom mengatakan harus lewat sales bersangkutan untuk refund dan sampai saat ini tidak ada tanggapan refund, pasang baru, atau promo upgrade atau info kejelasan pasang baru lah.

Saya harap ada kejelasan untuk Indihome Bangka karena slogan pelayanan internet untuk masyarakat tidak bisa diwujudkan. Saya sendiri menggunakan 2 provider seluler Merah anak dari Telkom dan Biru dengan biaya internet sebulan mencapai Rp600 ribu – Rp700 ribu. Adapun saya berpikir adanya Indihome bisa menjadi solusi untuk keluarga tapi yah boro-boro, tampaknya saya harus upgrade paket data seluler dari provider lain saja agar lebih mudah menggunakan internet di rumah.

Salam hangat 🙂

Kiky Liushono
Bangka Tengah, Prov. Bangka belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:6    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Mohon Info Status Pemasangan IndiHome

  • 30 Mei 2020 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Selamat malam Pak Kiky,

    Sehubungan dengan laporan yang Bapak berikan mengenai proses pemasangan layanan baru Indihome di Media Konsumen, kami manajemen PT. Telkom Indonesia Witel Bangka Belitung menyatakan:

    1. Terimakasih atas kepercayaan Bapak kepada PT.Telkom dan keinginan untuk berlangganan layanan Indihome di rumah Bapak.

    2. Kami memohon maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang Bapak rasakan karena adanya mis-informasi yang diberikan oleh tim sales kami terkait pemasangan layanan baru Indihome di rumah Bapak.

    3. Kami informasikan kembali bahwa untuk rumah Bapak yang beralamat di Minfo, Beluluk, Kec. Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah saat ini belum bisa mendapatkan layanan Indihome dikarenakan jaringan yang sudah penuh dan memerlukan penanaman tiang baru sebanyak 5 batang.

    4. Uang deposit yang sudah disetor sebelumnya akan segera kami refund dalam waktu 2×24 jam (maksimal) melalui tim sales kami yang akan langsung mendatangi rumah Bapak.

    5. Terima kasih atas perhatian Bapak terhadap layanan Indihome dari PT. Telkom Indonesia Witel Bangka Belitung.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Mohon Info Status Pemasangan IndiHome

oleh Kiky Liushono dibaca dalam: 1 min
1