Pasang Indihome di Plasa Telkom Pajajaran Malah Diminta Jadi Sales

Tahun 2014 Bulan September saya telah mengajukan pemasangan Indihome via Plasa Telkom Pajajaran Bogor untuk menunjang kegiatan anak saya yang sedang kuliah. Namun saat itu jaringan fiber optik belum tersedia di area rumah saya dan akan diinfokan serta prioritaskan jika sudah tersedia. 2018 akhir tahun saya cek menggunakan website Indihome pun belum tercover untuk wilayah saya di Bojonggede, Jalan Kampung Sawah Indah dekat Perumahan Bukit Waringin, lalu disuruh vote lokasi. 2020 ketika wabah pandemi Covid-19, saya melakukan hal yang sama. Tepatnya 29 Mei 2020 saya mengunjungi Plasa Telkom pemda Cibinong. Disana saya diinfokan bahwa jaringan ditempat saya sudah tersedia, dan tinggal tunggu teknisi Indihome untuk cek lokasi.

Tanggal 30 Mei 2020, teknisi dari Indihome survei datang dan mereka menginfokan bahwa ODP box sudah full. Bagaimana mungkin full, serta selama ini saya tidak dihubungi oleh pihak Indihome maupun Plasa Telkom. Tanggal 5 Juni 2020, saya mendatangi kembali Plasa Telkom Pajajaran Bogor untuk menanyakan kondisi di lapangan.

Ketika saya menjelaskan semua, Bu Rika yang saya temui di Plasa Telkom Pajajaran menginfokan bahwa sudah full dan HARUS MENGUMPULKAN 10 FOTOCOPY KARTU KELUARGA untuk membuka jaringan Indihome baru atau pemasangan ODP Box tambahan. Kenapa saya yang harus mencari 10 orang? Bagaimana ajuan saya dari tahun 2014 dan 2018? Kapan saya dihubungi serta kenapa tiba-tiba full? Saya mengecek jaringan kabel ODP box, kenapa tetangga saya yang notabenenya baru dibangun bisa tersambung?

Saya yang berprofesi sebagai guru sangat membutuhkan dukungan Indihome apalagi e-learning saat wabah Covid-19, karena sinyal wireless di tempat saya sangat buruk. Mohon kiranya pihak Telkom maupun manager operasional dan team leader Indihome cermat mana yang sudah menunggu bertahun-tahun.

Sulamun
Kabupaten Bogor / Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Sulamun

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Sulamun pada tanggal 06 Juni...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pasang Indihome di Plasa Telkom Pajajaran Malah Diminta Jadi Sales

  • 7 Juni 2020 - (06:09 WIB)
    Permalink

    jangan mau pak suruh ngumpulin kayak gitu, ga ada jaminan bakal diurus juga, itu akal2an telkom aja tuk nutupin kesalahan mereka, lagipula ngumpulin fotokopi kk itu khan sifatnya personal, dokumen negara privasi tiap orang, dan diminta hanya untuk kepentingan pasang internet ?

    Ini bukti bahwa pengajuan bpk yg dr tahun2 lalu memang tidak pernah diperhatikan. Saya sdh kapok urusan sama telkom, inet mati 2 minggu lebih, tiap hari dilapori tdk diperbaiki, minta keluar malah diiyakan, ya sudah elu jual gw beli, untungnya daerah saya byk lintasan kabel provider, jd banyak pilihan.

  • 12 Juni 2020 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Semua selesai pemasangan per Jumat 12 Juni 2020. Dengan respon cepat 147 dan Kepala Unit Bojonggede(bpk Indra) dan teknisi terkait. Tanpa membayar biaya apapun yang tidak terkait dalam penyambungan.
    Terimakasih atas repon cepatnya PT TELKOM.

    Salam hangat pelanggan PT Telkom, Indihome

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pasang Indihome di Plasa Telkom Pajajaran Malah Diminta Jadi Sales

oleh Sulamun Sulamun dibaca dalam: 1 min
2