Dua Kali Register Indihome, Dua Kali Pula Gagal Pasang Karena ODP Jauh dari Rumah

Yth. Bapak / Ibu Pimpinan PT. Telkom Indonesia
Wilayah Layanan Sumatera Utara

Melalaui Surat Pembaca ini, kami ingin menyampaikan keluhan sekaligus harapan untuk pemasangan Indihome di rumah kami dengan kronologis sebagai berikut :

1. Pada tanggal 28 Maret 2020, Kami mengajukan pemasangan Indihome melalui salah seorang sales Indihome. Dan ditanggapi dengan datangnya Teknisi pada tanggal 31 Maret 2020. Teknisi tersebut melakukan pengecekan jaringan, Namun menurut beliau bahwa jarak antara rumah kami dengan ODP (Optical Distribution Point) terlalu jauh sehingga tidak bisa dipasang. Kalau menurut perhitungan kami sendiri bahwa jarak rumah kami dengan ODP tersebut adalah kurang dari 250 meter.

2. Setelah kami tanyakan solusi melalui teknisi tersebut, beliau menyarankan agar kami sebaiknya mengajukan langsung melalui kantor layanan telkom/indihome atau melalui telpon 147 agar bisa terpasang ODP yang baru.

3. Menurut pemikiran kami sepertinya percuma saja untuk mengajukan ke kantor layanan telkom/147, karena kecil kemungkinan akan mendapat feedback yang bagus berdasarkan pengalaman-pengalaman kami sebelumnya jika berhubungan dengan layanan telkom / 147.

4. Setelah kami abaikan sekitar 2 bulan, akhirnya kami mengajukan register kembali untuk yang kedua kalinya pada tanggal 1 Juni 2020 melalui sales indihome yang lain. Dan ditindaklanjuti dengan kedatangan teknisi pada tanggal 3 Juni 2020, hasilnya masih sama seperti sebelumnya yang mana teknisi kedua tersebut mengatakan bahwa jarak ODP terlalu jauh dari rumah kami dan juga jaringan sudah full.

5. Setelah kami tanyakan kepada sales yang bersangkutan, maka Saran dari sales tersebut adalah mengajak tetangga lain sebagai pelanggan baru sekitar 5 orang untuk mengajukan pasang tiang ODP baru di komplek kami ini.

6. Untuk saat ini, jujur kami cukup berat untuk bisa mendapatkan 5 pelanggan baru bersamaan dengan kami, namun demikian kami akan berusaha untuk menawarkan kepada tetangga kami jika nantinya ODP baru tersebut sudah terpasang. Selain itu bagaimana bisa kami menawarkan sesuatu kepada tetangga yang fasilitasnya saja belum tersedia dan belum bisa kami nikmati.

7. Kami juga sudah melakukan VOTE di website Indihome namun gagal karena status jaringan sudah dianggap tersedia di wilayah rumah kami.

Adapun pertimbangan lainnya adalah:

Dengan kondisi adanya Covid-19 saat ini yang mengharuskan anak2 kami sebaiknya belajar dari rumah dan juga kami bekerja dari rumah sebagai upaya mendukung salah satu ajuran dari pemerintah.

Kami Mohon pertimbangan dan kebijakan Bapak/Ibu pimpinan Telkom/Indihome agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di komplek rumah kami.

Terimakasih dan Salam,

Jonson Tampubolon
Mewakili saudari ipar saya, Novita Simatupang
Phone/WA : 0811-63312** (Jika dibutuhkan untuk komunikasi lebih lanjut dengan pihak Telkom/Indihome)
Jl. Bunga Sedap Malam 3A NO. 3 (Belakang Gereja GKPS MARANATHA)
Kel. Sempakata, Kec. Medan Selayang
Medan, Sumatera Utara – 20131

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:12    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Jonson Tampubolon

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Jonson Tampubolon pada tanggal 7 Juni 2020 dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dua Kali Register Indihome, Dua Kali Pula Gagal Pasang Karena ODP Jauh…

oleh Tampubolon dibaca dalam: 2 min
0