Sangat Kecewa dengan Refund Tiket Traveloka

Selamat siang,

Saya ingin menyampaikan keluhan kepada Traveloka. Booking ID saya 537729716. Saya harusnya berangkat ke Kuala Lumpur 7 Mei 2020 dan balik Jakarta 12 Mei 2020 berempat dengan suami dan 2 anak saya. Karena covid 19 saya mengajukan refund pada 13 April 2020. Dan dikatakan saya diminta menunggu sampai maks 90 hari kerja.

Em
CGK KUL airline Malindo, KUL CGK airline citilink

Pada form pengajuan saya sudah mention inginnya dikembalikan berupa uang ditransfer ke rekening bank dan sudah saya isi lengkap datanya. 13 Juli berarti sudah 3 bulan saya coba hubungi lagi Traveloka susah sekali dapat bicara dengan CS di telepon. Diemail hanya dibalas dengan permohonan maaf balasan copy paste.

Akhirnya dapat berbicara setelah sering coba ditelepon. Kata CS 90 hari kerja bu, bukan pas 3 bulan dari pengajuan refund. Baiklah saya tunggu lagi. Minggu lalu akhirnya ada email dari Traveloka saya disuruh tunggu 7×24 jam ke depan.

Kemarin sore saya di email bahwa tiket KUL JKT saya airline Citilink sudah selesai di-refund berupa travel voucher. Saya merasa keberatan, saya coba telepon Traveloka tidak bisa-bisa. Saya telepon ke Citilink katanya kalau dari awal minta berupa refund uang ke Traveloka berarti ibu bisa komplain ke Traveloka. Tapi saya belum berhasil menghubungi Traveloka sampai sekarang.

Untuk tiket berangkat JKT KUL pakai airlines MALINDO sampai sekarang masih in progress, menunggu approval airline dan belum ada kejelasan. Saya mohon agar kedua tiket tersebut di refund berupa uang ditransfer ke rekening saya. Seperti permintaan di awal proses refund.

Saya keberatan karena travel voucher itu sendiri ada expired date 1 tahun ke depan. Dan saya ibu yang travelling membawa 2 balita, belum ada kepastian tahun depan sudah aman buat balita travelling. Please kerjasama Traveloka, jangan biarkan pelanggan menunggu lama tanpa kepastian dan tiba-tiba dikembalikan berupa travel voucher. Itupun tiket kembali Jakarta saja yang baru dikembalikan berupa travel voucher. Tiket berangkat masih in progress.

Saya tahu ini diluar kendali, tidak ada yang menginginkan situasi begini. Kita pelanggan disuruh bersabar, kita juga sudah cukup sabar sudah 3 bulan lebih dari pengajuan refund tapi tolong diperhatikan bahwa ada yang tidak masalah dikembalikan berupa travel voucher. Ada yang ingin dikembalikan berupa uang saja, contoh: saya travelling dengan 2 balita atau pelanggan lain usia lanjut. Mohon dibedakan penanganan per kasusnya.

Saya sudah menjadi pelanggan Traveloka bertahun tahun tapi ini sungguh sangat mengecewakan. Tolong direspon dan kembalikan dana refund ke rekening saya segera, karena saya belum ada rencana untuk berpergian jadi jangan berikan pengembalian berupa travel voucher. Terima kasih.

Best Regards,

Hermy
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Hermy Novianti

Kepada Yth., Ibu Hermy Novianti Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sangat Kecewa dengan Refund Tiket Traveloka

oleh Hermy Novianti dibaca dalam: 2 menit
0