Pulsa Operator Indosat Ooredoo Selalu Hilang!!!

Tepat pada hari ini tanggal 10 Agustus 2020, saya sudah komplain pada tanggal sebelumnya melalui email ke operator Indosat Ooredoo yang saya gunakan. Kebetulan sekali setiap saya check pulsa, selalu saya screen shot untuk pengingat saya pribadi sisa pulsa saya berapa dan terpotong/tidak. Apabila terpotong sudah cukup jelas saya menggunakan untuk apa, namun ternyata sangat kebetulan sekali, hal itu berguna sekali untuk saya pribadi karena operator Indosat Ooredoo ini jelas memotong pulsa saya tanpa saya ada gunakan sama sekali, baik untuk sms/telpon/internet sekalipun. Dan saya pun tidak pernah berlangganan paket layanan yang tak jelas lainnya.

Saya pun juga sudah komplain kepada pihak operator, sebagai komplain pulsa saya kenapa hilang dan saya minta alasannya, digunakan untuk apa, karena saya tidak pernah merasa menggunakan untuk apapun baik sms/telpon/internet.

Awal kejadian pertama, di bulan April tepatnya tanggal 22 April 2020, saya tidak tahu dan tidak kenal, pada histori pemotongan pulsa saya yang pertama ini berlangsung sebesar Rp999,- saya dibilang menggunakan sms ke nomor: 0855 7467 0594.

Saya tidak kenal dan saya tidak tahu nomor itu, dan untuk apa saya menggunakan sms sekarang jaman sudah system chat kali, buat apa sms. Sudah pernah saya komplain ke operator ini by phone, dimana saya komplain karena memang saya tidak merasa menggunakan sms.

Kejadian kedua, dibulan ini, tepatnya tanggal 07 agustus 2020, telah terjadi lagi pemotongan pulsa saya yang tak jelas, padahal selama pulsa saya hilang yang pertama, saya tidak mau menggunakan lagi untuk apapun, hanya saya perlu nomornya saja yang 10 digit tapi ternyata dipotong lagi tanpa ada histori pemakaian pada aplikasi indosat, ini saya langsung komplain setelah kejadian kedua tersebut by email ke cs Indosat Ooredoo, namun hasilnya pihak Indosat Ooredoo membutuhkan data saya kembali, padahal sudah jelas saya registrasi menggunakan ktp & kk seharusnya pihak operator sudah tahu siapa yang menggunakan nomor tersebut dan beserta alamat dan lainnya kan, tetap saya berikan informasi saya, lalu dilakukan check selalu alasannya, tidak pernah ada jawaban lain selalu check (padahal saya minta alasannya kenapa dipotong sebesar Rp300,-

Kejadian ketiga, hari ini tepat sekali tanggal 10 Agustus 2020, yang komplainan saya diatas pun belum di klarifikasi oleh pihak Indosat Ooredoo, kemudian terjadi kembali pemotongan pulsa, sebesar Rp600,- hari ini, pada jam 09:57 setelah saya aktifkan kembali hp saya dari mode pesawat,

Saya pun bingung sekali karena saya masih komplain dan tidak berani untuk menggunakan hp saya sama sekali jadi saya mode pesawat, lho ini dipotong kembali pulsa saya, langsung saya email ke pihak Indosat Ooredoo kenapa tak jelas sekali dipotongnya kenapa, dan untuk apa saya pergunakannya mereka info selalu check tidak memberikan alasan apapun ke saya.

Kejadian ke empat, di hari ini juga hanya beda waktu 10 menitan dipotong lagi pulsa saya Rp300,- tak jelas sama sekali saya bingung, kenapa potong2 terus, saya emailkan, tapi belum dijawab oleh cs Indosat Ooredoo, dan setiap email saya selalu cc ke pihak redaksi & admin mediakonsumen ini, semoga mediakonsumen dapat memberikan bantuan mengenai tindak lanjut kepada operator yang merugikan saya sebagai customer ini.

Hal ini terjadi kepada saya, namun saya tidak tahu apakah customer indosat lainnya juga terjadi sama seperti saya. Dan juga saya check di histori aplikasi my indosat, ada histori yang janggal dan tidak jelas, saya sms ke nomor: 93457 tanggal 21 Juli dan tanggal 03 Agustus 2020 sebesar Rp0,- itu nomor apa lagi, saya tak tahu, ini jamannya chat bukan jaman sms lagi.. tak jelas sama sekali ini operator. Di histori saya dibawah ini dapat saya lampirkan bukti2 yang real dannyata.

Sekali lagi saya informasikan, saya tidak pernah menggunakan sms/telpon/internet/layanan yang ada pada indosat/layanan luarnya sekalipun. Karena saya selalu menggunakan chat dan menggunakan wifi untuk paket datanya.

Saran saya untuk pengguna kartu operator Indosat Ooredoo ini agar lebih waspada dan lebih hati-hati untuk pulsanya ya, selalu di screen shot untuk pengingat saja dan bukti.

Mohon dibantu untuk media konsumen terkait kejadian ini, pada operator Indosat Ooredoo yang sangat merugikan customer. Demikian informasi dan artikel pribadi saya ini dibuat dengan sebenar-benarnya terjadi kepada saya pihak yang dirugikan oleh operator Indosat Ooredoo.
Terima kasih.

Ferdy Vilnius
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:19    Rata-Rata: 2.2/5]
Loading...

5 komentar untuk “Pulsa Operator Indosat Ooredoo Selalu Hilang!!!

  • 12 Agustus 2020 - (06:44 WIB)
    Permalink

    No saya indosat juga sering hilang pulsa sejak lamaaa sekali. telpon cs juga jawabannya tidak ada langganan sesuatu yg sedot pulsa, padahal saya juga untuk paket internet lewat operator lain dan tidak pernah telpon atau sms, hanya dipakai untuk terima telpon karena ini no pribadi sudah lama sekali. kalo saya perhatikan, kehilangan pulsa selalu terjadi setiap kali menyalakan hp, mematikan mode pesawat, dan kemungkinan besar setiap kali blank spot juga terpotong. saran saya, ganti operator lain saja, saya sendiri sudah give up urusan sama indosat.

    • 8 September 2020 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami kejadian yang sama pulsa saya hilang tidak jelas,
      Setiap saya laporan ke indosat ,mereka hanya sebagai penerima laporan dan tidak pernah ada penyelesaian masalah , walaupun saya punya data bukti semua.
      Saya rasa itu salah satu strategi indosat mencetak uang dengan mensedot pulsa di sistim mereka.

      Rp 300 x 1.000.000 pelanggan x 30 hari=…….

  • 12 Agustus 2020 - (17:23 WIB)
    Permalink

    semua provider melakukan modus yg sama gan, cuma kadar tidak tahu malunya yang berbeda.. dan menurut pengalaman saya, emang indosat paling parah.
    lagian komplain pulsa tercuri gitu harus ke kantornya langsung, klo tidak pasti sia2.. malah buang waktu, tenaga & uang.

  • 3 September 2020 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama. Setiap ada sms dr indosat pulsa terpotong 300. Saya tidak pernah pakai buat sms atau telpon tapi tau2 pulsanya sudah habis. Beli pulsa hanya buat nyumbang ke Indosat, sudah miskinkah Indosat ???

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pulsa Operator Indosat Ooredoo Selalu Hilang!!!

oleh Ferdy Vilnius dibaca dalam: 3 min
5