Pelayanan XL Center Mengecewakan

Saya Indra Hutapea, ingin mengeluhkan pelayanan XL Center Bekasi di Ruko Mas Ahmad Yani yang mengecewakan. Pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 saya melaporkan kehilangan kartu, kejadiannya pada tanggal 09 Agustus 2020. Perihal laporan ini, CS XL menginfokan tidak bisa memproses pergantian nomor dikarenakan paket internet saya tidak terdeteksi.

Karena tidak mendapatkan notifikasi paket internet, lalu disarankan oleh CS untuk melaporkan kembali ke email melalui xlc@xl.co.id. Saya sudah melaporkan melalui email XL dan akun twitter MyXL, tapi tidak ada respon sama sekali.

Hari ini tanggal 13 Agustus 2020 Saya datang kembali ke XL Center untuk melaporkan kembali pergantian ganti nomor XL. Namun tetap tidak menemukan solusi dari admin XL kembali disarankan untuk meng-caputre notifikasi paket internet yang didapat melalui SMS dan dikirim melalui email xlc@xl.co.id.

Sebegitu sulitnyakah pergantian nomor sehingga saya sudah datang 2 kali ke XL Center namun tidak ada solusi untuk mengganti nomor saya yang baru? Sesuai Pasal 15 UU No. 36 Tahun 1999 saya sebagai konsumen seharusnya bisa mendapatkan solusinya

Terima kasih.

Indra Hutapea
Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 20/8/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

https://mediakonsumen.com/2020/08/20/surat-pembaca/terima-kasih-kepada-pihak-xl-axiata-yang-telah-membantu-menyelesaikan-permasalahan-saya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pelayanan XL Center Mengecewakan

    • 19 Agustus 2020 - (05:58 WIB)
      Permalink

      Kejadian hal yang hampir serupa di saya di XL center bekasi bedanya nomor Ibu saya di minta Verifikasi dengan diminta menyebutkan 5 nomor panggilan yg sering dihubungi walau sudah saya pastikan bahwa saya membawa screen shot call logs dan menunjukan nomor nomor terakhir yang beliau pernah hubungi melalui screenshot tapi katanya yang diminta adalah yang “SERING” akhirnya saya merasa dijebak untuk migrasi ke Pasca Bayar dengan membayar DP, dimana hampir semua customers diminta hal serupa saat itu.
      Kami customers merasa dipersulit utk melakukan Verifikasi data sendiri bahkan lebih sulit daripada anda Verifikasi data di Bank.
      Jika anda cari di internet /browsing banyak yang mengeluhkan hal serupa terutama dari cabang Xl center Bekasi Barat. Semua customers diminta Verifikasi data dengan hal yang beda antara satu sama lain. I.e,
      1. Pelanggan 1 diminta menyebutkan 1 nomor panggilan Terakhir.
      2. Pelanggan 2 diminta menyebutkan 3 nomor panggilan Terakhir.
      3. Pelanggan 2 diminta menyebutkan 5 nomor panggilan Terakhir.
      4. Pelanggan 3 diminta menyebutkan 5 panggilan yg sering dibuat.

      Verifikasi dibuat berbeda karena disesuaikan dengan ketidakmampuan pelanggan untuk menjawab.
      Seperti ketika saya dapat memberikan data 5 nomor panggilan Terakhir maka Cs akan mengganti Verifikasi menjadi 5 nomor yang sering dihubungi.
      Apakah ini berupa modus untuk menggaet Pelanggan untuk migrasi ke Pasca Bayar ?

  • 27 Mei 2021 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Sama halnya dengan yg saya alami…sebelumnya saya datang (lupa tanggal namun di bulan yg sama) ke xl center bekasi kemudian dan saya di layani CS prioritas dan beliau meminta saya mengingat 5 nmr yg sering di hubungi dan ada 2 nmr yg valid dan masih kurang 1 karena minimal 3 yg valid…kemudian saya di arahkan melalui online di xlc@xl.co.id karena saya tidak bs mengingat 1 nmr yg validnya….akhirnya tgl12 maret 2021 saya mendatangi XL center bekasi lgidg kembawa syarat2 yang dibutuhkan untuk pergantian kartu yang hilang….dan CS nya meminta saya menuliskan 5 nmr yg sering di hubungi…dan saya memasukkan 2 nmr yg sebelumnya valid dan saya menambahkan 3 nmr lagi….namun CS yg kali ini berkata semua nmr tidak valid….lah saya bingung kok bs beda….akhirnya cs itu menyarankan saya untuk di alihkan ke pascabayar selama 6 bln dg paket unlimited 150rb/bulan (yg ternyata itu adalah perjanjian kontrak penggunaan pascabayar) dg deposit 200rb diawal aneh karena dari sekian banyak org yg dtg yg ingin ganti kartu hilang pasti semua nonvalid dan akhirnya di tawarkan buka pascabayar untuk mendapatkan nmr yg sama…cuma karena saya sangat butuh nmr tsb untuk transaksi keuangan saya jadinya saya mengiyakan….namun cs nya sependengaran saya dya sempat blg jika tidak dibayarkan tagihannya selama 2 bulan secara otomatis nmr pascabayarnya nonactive dan deposit dijadikan untuk pembayaran tagihan….nah di bulan ke2 saya sangaja tidak membayarkan apakah benar yg di ucapkan CS tsb…namun ternyata saya di hubungi terus menerus oleh 818 untuk bayar tagihan (waw ternyata ga sesuai kenyataan tagihan saya 2 kali lipat jadi 425.354)….akhirnya saya hubungi 817 untuk menanyakan transaksi yg terjadi di xl saya….ternyata adanya layanan RBT (yg saya pun tidak merasa mendaftar) yg terus2an menarik tagihan saya….dan saya minta di unreg RBT tsb (aneh kok bs ada RBT yg ga pernah saya daftarkan)….kemudian saya minta penjelasan penutupan pascabayar di 817…dan dijelaskan bahwa bisa penutupan sebelum 6 bulan dg dtg langsung ke xl center (saya punya rekaman pembicaraannya)…dan ketika saya datang hari ini tgl 27 mei 2021 dan mendapat antrian C012 dan dilayani oleh CS pertama yg dulu pernah melayani sy…dan beliau menjelaskan bahwa tidak bisa dinonaktifkan sebelum 3 bulan pas yaitu tgl 15 juni 2021 karena masih ada tagihan berjalan….saya blg saya sudah konfirmasi di 817 dan dinyatakan bisa penutupan dg pelunasan tagihan berjalannya….namun saya malah di suruh kembali tgl 15 juni 2021 oleh cs tsb / melalui online di xlc@xl.co.id…..aneh dg xl center bekasi……kenapa berbeda dgpenjelasan call center 817…tolong segera di follow up penutupan pascabayar saya yg sudah saya ajukan di XLC@XL.CO.ID…..karena saya sudah sangat kecewa dengan pelayanan XL Center Bekasi karena mempersulit pelanggan setia XL (saya pengguna lama XL prabayar) dan saya ingin segera di proses penutupan pascabayar saya….thx

 Apa Komentar Anda mengenai XL Center?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan XL Center Mengecewakan

oleh Indra Hutapea dibaca dalam: 1 menit
3