Pelayanan XL Center Mengecewakan

Saya Indra Hutapea, ingin mengeluhkan pelayanan XL Center Bekasi di Ruko Mas Ahmad Yani yang mengecewakan. Pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 saya melaporkan kehilangan kartu, kejadiannya pada tanggal 09 Agustus 2020. Perihal laporan ini, CS XL menginfokan tidak bisa memproses pergantian nomor dikarenakan paket internet saya tidak terdeteksi.

Karena tidak mendapatkan notifikasi paket internet, lalu disarankan oleh CS untuk melaporkan kembali ke email melalui xlc@xl.co.id. Saya sudah melaporkan melalui email XL dan akun twitter MyXL, tapi tidak ada respon sama sekali.

Hari ini tanggal 13 Agustus 2020 Saya datang kembali ke XL Center untuk melaporkan kembali pergantian ganti nomor XL. Namun tetap tidak menemukan solusi dari admin XL kembali disarankan untuk meng-caputre notifikasi paket internet yang didapat melalui SMS dan dikirim melalui email xlc@xl.co.id.

Sebegitu sulitnyakah pergantian nomor sehingga saya sudah datang 2 kali ke XL Center namun tidak ada solusi untuk mengganti nomor saya yang baru? Sesuai Pasal 15 UU No. 36 Tahun 1999 saya sebagai konsumen seharusnya bisa mendapatkan solusinya

Terima kasih.

Indra Hutapea
Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 20/8/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

https://mediakonsumen.com/2020/08/20/surat-pembaca/terima-kasih-kepada-pihak-xl-axiata-yang-telah-membantu-menyelesaikan-permasalahan-saya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Center:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pelayanan XL Center Mengecewakan

    • 19 Agustus 2020 - (05:58 WIB)
      Permalink

      Kejadian hal yang hampir serupa di saya di XL center bekasi bedanya nomor Ibu saya di minta Verifikasi dengan diminta menyebutkan 5 nomor panggilan yg sering dihubungi walau sudah saya pastikan bahwa saya membawa screen shot call logs dan menunjukan nomor nomor terakhir yang beliau pernah hubungi melalui screenshot tapi katanya yang diminta adalah yang “SERING” akhirnya saya merasa dijebak untuk migrasi ke Pasca Bayar dengan membayar DP, dimana hampir semua customers diminta hal serupa saat itu.
      Kami customers merasa dipersulit utk melakukan Verifikasi data sendiri bahkan lebih sulit daripada anda Verifikasi data di Bank.
      Jika anda cari di internet /browsing banyak yang mengeluhkan hal serupa terutama dari cabang Xl center Bekasi Barat. Semua customers diminta Verifikasi data dengan hal yang beda antara satu sama lain. I.e,
      1. Pelanggan 1 diminta menyebutkan 1 nomor panggilan Terakhir.
      2. Pelanggan 2 diminta menyebutkan 3 nomor panggilan Terakhir.
      3. Pelanggan 2 diminta menyebutkan 5 nomor panggilan Terakhir.
      4. Pelanggan 3 diminta menyebutkan 5 panggilan yg sering dibuat.

      Verifikasi dibuat berbeda karena disesuaikan dengan ketidakmampuan pelanggan untuk menjawab.
      Seperti ketika saya dapat memberikan data 5 nomor panggilan Terakhir maka Cs akan mengganti Verifikasi menjadi 5 nomor yang sering dihubungi.
      Apakah ini berupa modus untuk menggaet Pelanggan untuk migrasi ke Pasca Bayar ?

 Apa Komentar Anda mengenai XL Center?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan XL Center Mengecewakan

oleh Indra Hutapea dibaca dalam: 1 min
2