Kebijakan Pembatalan Booking Hotel Traveloka Paylater

Pada tanggal 23 Agustus 2020 saya melakukan booking hotel dengan no. Order Traveloka 644629453 dengan biaya Rp 1.6 juta pembayaran menggunakan Traveloka Paylater atas nama saya sendiri. Lalu tanggal 24 Agustus 2020 saya melakukan cancel/refund dikarenakan saya mau reschedule hari karena ada keluarga yang bentrok di hari tsb.

Refund disetujui tapi saya di tetap kenakan biaya layanan dari Traveloka sebesar Rp.177.600 ,lebih dari 10% biaya pemesanan saya. Padahal pada saat pemesanan ada kebijakan pembatalan gratis dari Traveloka, tapi kenapa biaya layanan cicilan tetap ditagihkan ke saya?

Biaya layanan

Kalau kebijakan Traveloka seperti ini, merugikan konsumen namanya. Pembatalan kan bisa karena beberapa alasan, seperti mau pindah hari/ganti hotel atau karena alasan lain seperti force major (bencana alam, covid 19). Apa tidak memberatkan konsumen jika setiap cancel/reschedule konsumen dikenakan biaya yang jika dihitung lebih dari 10% dari biaya pesanan itu sendiri? Apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 ini, saya keberatan sekali.

Muhammad Sultan
Jakarta Timur 13330

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:5    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Muhammad Sultan

Kepada Yth., Bapak Muhammad Sultan Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kebijakan Pembatalan Booking Hotel Traveloka Paylater

  • 7 Desember 2020 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Lintah darat berkedok. Saya mengalami hal serupa pak. Apakah OJK sepenuhnya mengetahui policy pembiayaan yang macam ini?

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kebijakan Pembatalan Booking Hotel Traveloka Paylater

oleh Sultan dibaca dalam: 1 min
1