Kecewa Pengembalian Dana Bukalapak

Dear Bukalapak,

Saya mau mengajukan komplain atas pengembalian dana (refund) yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Berikut kronologinya:

Saya pesan barang di salah satu penjual di Bukalapak dengan nomor transaksi 202923883933. Singkat cerita, saya mengajukan komplain pengembalian barang karena rusak/cacat, dan diberikan solusi pengembalian dana 100% sebesar Rp16.500. Namun, Bukalapak hanya mengembalikan dana sebesar Rp4.000 dan saya mengajukan komplain LAGI karena pengembalian dana tidak sesuai dengan perjanjian solusi yang diberikan via email.

Setelah komplain yang ke-2, kemudian saya mendapat pengembalian dana sebesar Rp5.000, jadi total pengembalian dana hanya sebesar Rp9.000. Padahal, dijanjikan sebelumnya bahwa dana akan dikembalikan 100% sebesar Rp16.500 (email terlampir).

Jelas di sini, Bukalapak ingkar terhadap janji mereka yang akan dikembalikan dana 100% sebesar Rp16.500. Saya tidak perlu penjelasan apapun, alasan apapun, tolong kembalikan hak saya Rp16.500 sesuai dengan yang kalian janjikan via email bahwa pengembalian dana 100% sebesar Rp16.500.

Saya tunggu konfirmasi dari Bukalapak karena susah sekali komplain via live chat dan diskusi yang tanpa solusi.

Regards,

Risan Yusup Mubarok
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Risan Yusup Mubarok

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Pengembalian Dana Bukalapak

  • 31 Agustus 2020 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Sudah cukup, stop gunakan Bukalapak. Gunakan marketplace yang lain semacam Tokopedia, Lazada, dll. Saya pernah punya pengalaman transaksi isi e-money 50 rb nggak masuk saldo di kartu (banyak alesan yg menyudutkan customer, padahal kebobrokan di sistemnya), akhirnya kapok deh.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pengembalian Dana Bukalapak

oleh Risan Yusup dibaca dalam: 1 min
1