Uang Tidak Keluar, Tetapi Saldo Rekening BNI Syariah Terpotong

Dear BNI Syariah,

Saya mau menanyakan perihal progress pengaduan saya dengan nomor 12256792795 pada tanggal 1 September 2020, mengenai saldo terpotong tetapi uang tidak keluar pada saat penarikan di ATM BNI di cabang Purbalingga. Tolong bantuannya uang saya dikembalikan, saya sudah menunggu 14 hari tapi sampai sekarang belum ada solusi. Tolong kembalikan yang menjadi hak saya. Berikut saya ceritakan kronologinya:

  • Saya Roni, merupakan nasabah BNI Syariah. Pada tanggal 1 September 2020 sekitar pukul 10:45 WIB, saya melakukan penarikan tunai di mesin nomor 3 ATM BNI KCP Purbalingga Jl. Onje 2, Kota Purbalingga (ATM nomor 3/bagian tengah).
  • Setelah memilih untuk melakukan penarikan Rp2.500.000,- dan ditunggu hampir 5 menit lebih, tetapi uang tidak kunjung keluar dan mesin tidak berbunyi memutar uang dan kemudian muncul di layar kata-kata bahwa transaksi anda dibatalkan, padahal saya tidak memencet apa-apa. Karena saya butuh uang saat itu, maka saya melakukan penarikan 2 kali di ATM sebelah kanannya dan uang berhasil muncul.
  • Setelah saya cek saldo saat itu, ternyata penarikan yang pertama saldo saya dipotong, padahal uangnya tidak keluar. Jadi ada transaksi penarikan 3 kali tetapi uang yang keluar hanya 2 transaksi terakhir dan transaksi pertama uang tidak muncul.
  • Atas kejadian tersebut saya langsung lapor ke satpam yang bertugas dan langsung dicek penarikan tunai oleh satpam tersebut memang masalah di ATM tersebut dan saya diarahkan ke dalam kantor BNI KCP Purbalingga yang kebetulan ada pegawai BNI Syariah lagi dinas disitu. Karena lupa membawa buku tabungan sehingga laporan saya dibantu via telepon ke BNI Call 1500046 oleh Ibu Customer Service Officer dan saya telah menerima kode pelaporan dengan nomor: 12256792795.
  • Pada tanggal 3, 4, 9, 10 dan 15 September 2020 saya sudah mencoba menghubungi kembali call center melalui email untuk menanyakan progress dari pelaporan saya, karena tidak ada konfirmasi apapun dari mereka dan hanya menerima jawaban formalitas disuruh menunggu 14 hari.
  • Setelah saya membaca keluhan yang sama seperti yang saya alami di situs mediakonsumen.com, ternyata korban yang lain juga mengalami kesulitan apabila belum melakukan pelaporan sehingga uangnya dikembalikan setelah menunggu lebih dari 25 hari kerja.

Oleh karena itu saya berharap bahwa pihak BNI Syariah dapat segera mengembalikan uang saya yang terpotong. Meskipun penarikan ATM saya tidak berhasil, mengingat bahwa pembuktian hal tersebut pada zaman di mana teknologi telah sangat maju hanya dengan melihat rekaman CCTV, yang paling hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 jam melalui jaringan internet berkecepatan tinggi. Kenapa malah harus menunggu hingga 25 hari seperti korban lainnya?

Terima kasih.

Roni Yermia
Purbalingga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Syariah:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan BNI Syariah atas Surat Bapak Roni Yermia

Jawaban BNI Syariah Atas Surat Bapak Roni Yermia Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Uang Tidak Keluar, Tetapi Saldo Rekening BNI Syariah...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Syariah?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Uang Tidak Keluar, Tetapi Saldo Rekening BNI Syariah Terpotong

oleh Roni Yermia dibaca dalam: 2 min
0