Pindah Alamat Indihome di Area Peganden Manyar Gresik Malah Disarankan Pasang Baru

Pada tanggal 27 Agustus 2020 saya mendatangi Plaza Telkom Jaksa Agung Gresik untuk mengajukan pindah alamat akun Indihome yang selama ini saya gunakan, dengan no 031 39923010 dari Desa Leran ke Jl. Pattimura Desa Peganden karena saya pindah rumah.

Saya diterima dengan baik oleh customer service, karena nama pelanggan yang tertera pada No tersebut tidak atas nama saya (yang saya dapat sejak awal sekitar tahun 2017, padahal saya menyerahkan foto KTP pada saat pendaftaran) maka saya disarankan untuk melakukan proses perubahan nama pelanggan. Maka saya mengikuti anjuran tersebut sampai dengan pengajuan pindah alamat saya diterima.

Pada tanggal 30 Agustus 2020 rumah baru saya didatangi oleh petugas lapangan untuk disurvei. Setelah disurvei dikatakan bahwa jaringan ODP penuh, lalu saya disarankan untuk mencari 10 pelanggan baru agar bisa segera diajukan ODP baru oleh petugas lapangan. Saya katakan disekitar rumah saya ada 2 pelanggan yang ingin pasang baru indihome, maka dengan saya sudah ada 3 orang. Petugas lapangan mengatakan akan coba mengajukan.

Pada tanggal 1 September 2020 saya ditelepon oleh pihak Plaza Telkom mengatakan bahwa jaringan ODP sudah penuh, saya menanyakan solusinya. Saya pun diberi solusi supaya no pelanggan saya yang lama diputus sambil menunggu jaringan baru yang entah kapan akan dipasang. Dengan alasan agar saya tidak membayar tagihan setiap bulan.

Hal ini menurut saya cukup aneh, karena saya termasuk pelanggan setia indihome yang telah lama menggunakan layanan Internet Indihome, kenapa dengan mudahnya pihak Telkom menyuruh pelanggan untuk putus berlangganan. Ini bukanlah solusi yang terbaik, kami hanya pingin pindah alamat karena kami pindah rumah.

Di area tempat tinggal saya yang baru pun memiliki potensi cukup besar karena banyak perumahan baru, kenapa telkom tidak melihat hak ini sebagai potensi baru yang perlu ditindak lanjuti dengan penambahan jaringan, kenapa harus menunggu 10 pelanggan. Telkom merupakan provider tunggal layanan jasa berlangganan Internet di area Peganden. Bukan malah menyarankan pelanggan setia untuk berhenti berlangganan dan mendaftar baru.

Apakah karena pelanggan lama biaya berlangganannya lebih murah daripada pasang baru?

Kami sangat Kecewa dengan layanan tersebut dan kekecewaan ini juga sering dirasakan oleh pelanggan ataupun calon pelanggan Indihome di seluruh Indonesia, seharusnya hal ini harus dievaluasi oleh pihak Telkom.

Roymond Kuhuwael
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Tinggalkan Balasan

Pindah Alamat Indihome di Area Peganden Manyar Gresik Malah Disarankan…

oleh Roymond Kuhuwael dibaca dalam: 1 min
0