Hargadunia.com Tidak Profesional, Proses Refund Terkatung-katung Tanpa Kejelasan

Pada tanggal 28 Mei 2020 saya melakukan transaksi di hargadunia.com dengan nomor pesanan 201277896 untuk pembelian di Amazon.com. Setelah itu saya melakukan konfirmasi pesanan via CS Hargadunia dan dinyatakan berhasil. Untuk selanjutnya saya diminta menunggu selama 15-40 hari kerja pesanan saya akan sampai sesuai order.

Pada tanggal 18 Juni 2020 saya menghubungi CS Hargadunia via WA untuk mengecek orderan via WA, dan dijawab agar menunggu maksimum 1-2 hari kerja. 2 hari berlalu tanpa kabar, tanggal 20 Juni 2020 saya kembali menghubungi CS menanyakan kabar pesanan saya, dan dijawab akan di-follow up ke pihak terkait dan akan mengabari saya secepatnya.

6 hari berlalu tanpa kabar, tepatnya tanggal 26 Juni 2020 saya kembali menghubungi CS Hargadunia via WA untuk menanyakan info pesananan saya, dan dijawab sedang dilakukan penanganan ke seller dan info selanjutnya akan disampaikan via email.

Hampir sebulan berlalu, karena kesibukan saya tidak sempat lagi menanyakan status pesanan saya. Tepat di tanggal 20 Juli 2020, saya baru menghubungi CS Hargadunia via WA menanyakan status pesanan saya, dan dijawab via Email oleh Firda bahwa terdapat kesalahan harga dari pihak seller dan untuk melanjutkan transaksi saya diminta melakukan penambahan biaya pembelian sebesar Rp800.000.

Akhirnya karena tidak sanggup melakukan penambahan biaya dan rasa kecewa pelayanan Hargadunia.com maka saya meminta refund. CS Hargadunia menawarkan opsi tukar dengan produk lain atau refund kredit. Namun tetap saya tolak dan meminta refund cash. Untuk itu saya diminta menunggu 3-5 hari kerja keputusan disetujuinya refund dana saya.

Bukti transaksi dan percakapan via email dan WA
Bukti transaksi dan percakapan via email dan WA

Tanggal 27 Juli 2020 via WA, saya diberitahu CS Hargadunia permintaan refund saya disetujui dan diminta menunggu 15-30 hari kerja. Karena melihat itikad baik Hargadunia.com saya pun menunggu.

Tanggal 22 Agustus 2020, saya menghubungi CS Hargadunia kembali via WA menanyakan status refund dana saya. Sampai surat ini saya tulis, saya cuman mendapat balasan permohonan maaf dari CS Hargadunia tanpa ada kejelasan status refund dana saya.

Ahmad Fadly
Makassar, Sulsel

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Hargadunia.com:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Hargadunia.com Tidak Profesional, Proses Refund Terkatung-katung Tanpa Kejelasan

  • 19 September 2020 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Sudah saatnya para konsumen yang (pernah) mengalami kekecewaan terkait jasa yang ditawarkan website ini untuk menyebar-luaskan nasehat untuk berhati-hati kepada calon2 konsumen berikutnya, karena surat terkait website ini juga saya lihat cukup sering tayang di sini, sementara “servis” yang ditawarkan kadang2 cukup menggiurkan bagi orang2 yang memang kesulitan (tidak fasih) dalam proses belanja barang dari LN.

    Memang wajar untuk butuh *waktu pengiriman* cukup lama (karena dari LN), tapi yang menjadikan tidak wajar adalah kalau sampai kendalanya *bukan di pengiriman,* tapi malah di hal2 yang di zaman now ini dalam hitungan detik/menit bisa terlaksana. Hal2 seperti: ngecek stok, koordinasi, bahkan pelaksanaan refund duit yang kalau transfer antar bank cuma butuh waktu 1 detik.
    Kalau untuk hal2 ini juga butuh waktu lama bahkan sampe ber-bulan2, sudah termasuk menunda-nunda itu namanya. & biasanya sih penundaan itu kalau di korporasi ada kaitannya dengan perputaran kapital.

 Apa Komentar Anda mengenai Hargadunia.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Hargadunia.com Tidak Profesional, Proses Refund Terkatung-katung Tanpa…

oleh fadly dibaca dalam: 1 min
1