IndiHome Karawang Mengabaikan Calon Pelanggan

Selamat Siang,

Saya di sini ingin menyampaikan keluhan saya selaku calon pelanggan IndiHome. Pada tanggal 16 September 2020 saya hendak memasang IndiHome untuk di tempat kost saya. Sebelumnya saya sudah sempat datang ke kantor IndiHome yang ada di Karawang untuk menanyakan persyaratannya, dibantu oleh Pak Lukman.

Kemudian teknisi dari IndiHome sudah sempat datang ke lokasi saya untuk memasang wifinya. Menurut info dari teknisi tersebut bahwa ODP di tempat saya sudah full dan saya diminta menunggu sampai 15 orang yang ingin daftar di lokasi saya baru akan dibuatkan ODP baru.

Saya sempat menanyakan juga kepada Pak Lukman dan mendapat jawaban yang sama. Namun info dari Pak Lukman hanya menunggu 10 orang saja minimal. Mengingat lokasi saya tinggal hanya ada IndiHome yang tercover, jadi saya tidak bisa pakai selain IndiHome.

Saya meminta kebijaksanaan dari IndiHome karena pekerjaan saya tidak bisa menunggu sampai dengan ODP yang tidak jelas akan dipasang kapan. Dan rasanya tidak etis jika pelanggan disuruh menunggu untuk terpenuhi kuota pelanggan yang daftar di daerahnya. Dimana beban ini adalah beban marketing dari IndiHome, yang seolah-olah atas ketidakmampuan mencari pelanggan baru di daerah tempat saya tinggal, lalu dibebankan kepada calon pelanggan untuk secara tidak langsung diminta mencari rekan yang akan memasang IndiHome di daerah tersebut.

Haryo Bagus Suharjo
Jalan Dusun V Pakuncen No.59 RT002 RW006
Desa Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur
Kab. Karawang 41361

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Haryo Bagus Suharjo

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Haryo Bagus Suharjo pada tanggal...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “IndiHome Karawang Mengabaikan Calon Pelanggan

  • 23 September 2020 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Percuma nnggu orang masang msak harus kompak, harusnya sediain jaringan dulu ntar yg masang jga gmpang, orng msang gg ada jaringanna odp penuh mau masang ya pikir2 di php mulu dapetnya

  • 23 September 2020 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Biasa itu mah pelanggan disuruh nunggu. Kalo mw cepet hrs ngasih duit 200-500k… Ntar tiba2 pasti ada slot kosong.

  • 23 September 2020 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Iyaaa parah kaya di phpin tadi udah di telfon dari telkom tapi belum ada update lagi

    • 23 September 2020 - (20:44 WIB)
      Permalink

      Sama berarti kejadian saya jg seperti itu sore tadi, katanya ODP penuh dijanjikan mau divalidasi dulu seminggu ada cabutan atau ngga, kalo ngga ada nunggu penambahan terminal yg waktunya ga tau sampai kapan, yang saya heran marketing nya gencar di medsos nyari pelanggan baru ketika mau pasang malah zonk.

  • 24 September 2020 - (08:57 WIB)
    Permalink

    Yth. Bapak Haryo Bagus Suharjo

    Terima kasih telah memilih layanan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia.
    Menanggapi surat pembaca dari Bapak Haryo perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan. Laporan ini telah kami terima dan akan segera kami tindak lanjuti.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Telkom Regional III Jawa Barat
    Graha Merah Putih
    Jln. Japati No. 1, Bandung

    • 24 September 2020 - (11:52 WIB)
      Permalink

      saya juga pak masalah nya sama persis kaya gitu. saya ini di lampung pak, saya sampe datengin lagi ke plasa telkom nyamperin cs, katanya emang gabisa sama sekali gatau sampe kapan. tolong lah pak jangan cuma promosi2 doang giliran org mau pasang malah gabisa

  • 24 September 2020 - (11:53 WIB)
    Permalink

    di lampung juga sama persis kayagitu. ngapain promosi kalo orang mau masang gabisa. tolong lah pak kita ini butuh bgt

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

IndiHome Karawang Mengabaikan Calon Pelanggan

oleh haryogus dibaca dalam: 1 menit
8