Perubahan Nomor Telepon di Shopee Sangat Melelahkan

Perubahan nomor telepon di marketplace Shopee amat sangat melelahkan. Saya sebagai pengguna dari pertengahan 2017 sangat kecewa dengan sistem marketplace ini dan juga customer service-nya. Per tanggal 22 September saya mengajukan perubahan nomer telepon via CS Shopee dan diminta mengisi dan meng-upload syarat yang diberikan, yaitu Nama, No HP Lama, No HP Baru, Foto KTP, Foto Selfie dengan KTP. Semuanya sudah saya kirim via CS Shopee di live chat.

Tidak lama dapet email bahwa nomor yang saya mau daftarkan sudah tertaut dengan akun Shopee lain. Setelah itu langsung saya hapus akun yang tertaut nomor tsb pada saat itu juga, dan saya coba login sudah gak bisa. Dengan kata lain nomer tsb sudah tidak tertaut lagi dengan akun Shopee manapun.

Alasan saya mengganti nomor telepon, dikarenakan di akun saya sekarang nomor yang terdaftar bukan milik saya dan saya juga tidak pernah sama sekali mengganti nomer tsb. Padahal sebelumnya email sudah terverifikasi, nomor HP sudah terverifikasi, tapi sekarang semua tidak ada yang terverifikasi. Entah ada kebocoran data di Shopee sehingga nomer hp berganti tanpa notifikasi ke email ataupun itu.

Mau aktifin Shopee Pay juga harus OTP ke nomor yang saya gak tahu punya siapa. Mau verifikasi email juga OTP ke nomor tsb. Intinya nomor tsb bukan milik saya, dan saya gak pernah punya nomor tsb dan tidak pernah melakukan pergantian nomor dengan nomer tsb. Proses mau ganti juga kayaknya dipersulit. Saya hampir setiap hari follow up masalah ini karena sudah dapat nomor pelaporan. Setiap follow up musti melampirkan nomor pelaporan, tapi setiap follow up juga beda CS, pasti minta data lagi dan lagi yaitu seperti diatas: Nama, nomor hp lama, baru, foto dll.

Masa sih sekelas Shopee sistem database-nya gak ada? Setiap pelaporan kan pasti ada datanya dari problem dan data customer. Masa iya setiap follow up musti jelasin dari A-Z dulu? Teruntuk Shopee mohon perbaiki lah sistem Anda ini, apalagi perihal customer service, asli bobrok. Saya udah nungguin estimasi masalah pergantian, 1×24 jam masih gak ada juga saya follow up, eh pas follow up terakhir disuruh nunggu 3×24 jam?

Ganti nomor aja susahnya minta ampun, ada alasan masuk akal gak kenapa lama? Toh data saya lengkap, saya pemilik asli akun tsb. Asli kecewa sama sistem ini mp, nyusahin kelihatan bobroknya. Apalagi kemarin sempat ramai masalah hadiah yang dapat ternyata ya orang dalamnya Shopee.

Muhammad Reza Pratama
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Perubahan Nomor Telepon di Shopee Sangat Melelahkan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Perubahan Nomor Telepon di Shopee Sangat Melelahkan

oleh Reza dibaca dalam: 2 min
1