Top up Saldo Aplikasi OVO Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

Tanggal 13 Oktober 2020, pukul 05.59 saya melakukan Top Up untuk Saldo Aplikasi OVO sebesar Rp. 2.835.000,- . dan Rp. 20.000,- pada pukul 06.53.

Pada saat melakukan Top up melalui BNI Mobile Banking statusnya berhasil, tetapi pada saat cek saldo saya di aplikasi dana tidak masuk atau nihil. Dengan otomatis saldo saya di BNI sudah terdebit sebesar Top Up (2,855 jt).

bukti transfer bni
bukti transfer bni
ovo
ovo saldo 0

Customer Service tidak membantu sama sekali, kontak telepon hanya ada untuk nomor premium 1500696 yang berbiaya mahal. Apakah ini agar customer enggan komplain?ย OVO Dompet digital, memudahkan atau mempersulit dan membuat transaksi jadi lebih mahal ? Karena mesti keluar uang pulsa untuk telepon. Ini jelas melebihi biaya transfer antarbank yang cuma 6500.

Saya sudah menghubungi CS Dana via telepon premiumnya yang mahal itu sampai habis hampir 100 ribu rupiah dan lewat email. Tetapi saya seperti berbicara dengan bot/mesin penjawab. Jawabannya hanya formalitas seperti maaf membuat tidak nyaman, maaf bapak harus menunggu ini kami teruskan ke pihak terkait. Ditanya siapa pihak terkait tersebut, muter lagi jawabannya kami lanjutkan ke pihak terkait. Tidak memberikan solusi yang cepat, tepat, dan akurat.

Terlebih lagi, CS yang silih berganti satu dengan yang lain, seperti tidak memiliki responsibility terhadap konsumen yang punya trouble terkait aplikasi ya.ย Jawabannya mohon tunggu, tidak termasuk hari libur, begitu saja. Ini mempermudah atau malah mempersulit orang yang bertransaksi ?

Di Instagram OVO ternyata juga banyak komplain senada, Lantas apa BEDANYA OVO DENGAN MANUAL? BUKAN DIGITAL!!! Harusnya kalau basic OVO itu digital, semua terintegrasi satu dengan yang lain, otomatis proses pengecekannya juga lebih cepat, praktis, dan akurat. Bukan SEBALIKNYAโ€ฆ.!!!

Kalau begini, sangat merugikan orang banyak. apalagi Tim CS terkesan tidak bertanggungjawab/cuek. Saya pikir sudah banyak pula yang dikecewakan karena kasus sejenis. Dan kalau begini cara menanggapi trouble yang ada.
Dan mungkin sudah ada korban-korban yang dananya lenyap tapi enggan mengurus.

OVO/PT Visionet Internasional, apakah ini caramu mencari keuntungan?

Adji Pramanto
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:17    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Adji Pramanto

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Adji Pramanto untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Top up Saldo Aplikasi OVO Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

  • 14 Oktober 2020 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin dan Semoga lekas terselesaikan masalahnya ini ya pak.
    Utk nomor premium tersebut, bapak bs hubungi dgn biaya lebih murah dengan menambahkan 021 di depan nomor premiumnya.
    Coba konfirmasi dgn pihak bank BNI jg pak. Agar ada konfirmasi jelas dari dua pihak, BNI dan OVO. Karena bs sj sistem BNI yg gagal meskipun terteranya sukses.

    [tips]
    Sy biasa pakai paket internet Indosat 50rb dan dapat 250 menit telepon ke semua operator termasuk operator premium. Tinggal tambahkan aja 021 di depan nomor premiumnya.

  • 15 Oktober 2020 - (10:47 WIB)
    Permalink

    “Pada saat melakukan Top up melalui BNI Mobile Banking statusnya berhasil, tetapi pada saat cek saldo saya di aplikasi dana tidak masuk atau nihil.”

    Topup nya di Ovo, ngecek nya di Dana

  • 15 Oktober 2020 - (11:33 WIB)
    Permalink

    ๐•พ๐–†๐–ž๐–† ๐–˜๐–š๐–‰๐–†๐– ๐–’๐–Š๐–“๐–Œ๐–๐–š๐–‡๐–š๐–“๐–Œ๐–Ž ๐•ฎ๐•พ ๐•ฏ๐–†๐–“๐–† ๐–›๐–Ž๐–† ๐–™๐–Š๐–‘๐–Š๐–•๐–”๐–“ ๐–•๐–—๐–Š๐–’๐–Ž๐–š๐–’๐–“๐–ž๐–† ๐–ž๐–†๐–“๐–Œ ๐–’๐–†๐–๐–†๐–‘ ๐–Ž๐–™๐–š ๐–˜๐–†๐–’๐–•๐–†๐–Ž ๐–๐–†๐–‡๐–Ž๐–˜ ๐–๐–†๐–’๐–•๐–Ž๐–— 100 ๐–—๐–Ž๐–‡๐–š ๐–—๐–š๐–•๐–Ž๐–†๐– ๐–‰๐–†๐–“ ๐–‘๐–Š๐–œ๐–†๐–™ ๐–Š๐–’๐–†๐–Ž๐–‘.

  • 15 Oktober 2020 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Bro, koe transfer lewat bank ke e wallet itu pakek proses. Kalo koe ga mau pakek proses buat bank sendiri buat e wallet sendiri.

  • 15 Oktober 2020 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Mungkin saja aku ovo statusnya masih basic belum di upgrade ke premium,jadi gak bisa menampung uang lebih dari 2 juta.
    Itu perkiraan saya.

  • 5 Februari 2021 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Info dong gan kelanjutannya ?

    Saya hari ini mengalami hal yang sangat percis! Saya top up dari mobile banking sebanyak 8juta ke akun ovo. Padahal mau dipakai langsung untuk beli keperluan yg urgent ๐Ÿ™
    Tapi malah saldo ovo tidak ter top up sama sekali! Sudah tlpn cs, ya gitu responnya betul hanya sekedar buat laporan dan formalitas. Lanjut saya follow up via email, memang cepat dibalas, tapi ya itu yg balas beda2. Baiknya memang hrs ada 1 cs yg handle terus2an sih biar ga hal yg serupa yg dijelasin.

    Doain ya gan semoga uang saya kembali ๐Ÿ™

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Top up Saldo Aplikasi OVO Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

oleh Dj Pram dibaca dalam: 1 min
7