Pembayaran di Lazada Ditahan dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-hati Bagi Seller!

Perkenalkan nama saya Dessy Lestari. Saya adalah seller di Lazada dengan nama MANJI WATCH. Saya baru berjualan di Lazada selama 1 bulan saja. Awalnya di minggu pertama lancar, uang hasil jualan saya sebesar Rp1.102.000 sudah dibayarkan. Namun masalah muncul di hari-hari berikutnya, pembayaran saya periode 5-11 Oktober 2020 tidak dibayarkan sampai batas harinya.

Saya komplain ke live chat Lazada seller center dan saya disuruh menunggu sampai hari Rabu 14 Oktober 2020. Namun di tanggal 14 Oktober 2020 juga tidak ada pembayaran. Saya chat lagi dan jawabanya hanya standar, mohon maaf dan mohon menunggu sampai tanggal 17 Oktober 2020.

Karena tidak ada kejelasan juga, saya chat lagi dengan komplain keras. Akhirnya saya mendapatkan email tanggal 17 Oktober yang berkata mohon menunggu 2×24 jam akan diberikan informasi/dibayarkan hasil penjualan saya. Namun setelah saya tunggu sampai 19 Oktober 2020 gak ada juga pembayaran juga. Saya chat lagi ke partner agent-nya dan mereka berjanji akan membayarkan di hari Selasa maksimal pukul 23:59 20 Oktober 2020.

Akan tetapi sampai tanggal 21 Oktober 2020 pembayaran saya di periode 5-11 Oktober dan 12-18 Oktober tidak dibayarkan dan tidak ada email kejelasan dari mereka.

Saya chat lagi, akun saya semua normal, tapi tiba-tiba di pukul 11:50 sehabis saya marah-marah dan komplain, akun saya langsung ditutup oleh mereka dengan alasan melanggar kebijakan dan saya gak bisa live chat dengn mereka lagi. Saya email di email sebelumnya juga gak ada balasan. Rincian semua dana saya yang ditahan Rp4.911.000 sampai saya menulis surat terbuka ini gak ada kejelasan dari pihak Lazada.

Jika ada yang membaca ini dan berjualan di Lazada, hati-hati saja karena ini bisa menimpa kalian. Akun dinonaktifkan saat pembayaran masih tertunda. Sangat aneh dan sangat tidak bagus pelayanan Lazada. Bahkan mereka gak ada nomor telpon yang bisa dihubungi, email tidak pernah dibalas dari tanggal 13 Oktober sampai 21 Oktober, sama sekali gak ada balasan dari pihak Lazada.

Hati-hati buat seller dan pembeli juga! Hati-hati Lazada sangat buruk pelayananya dan prosedurnya sangat tidak jelas!

Dessy Lestari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 22 Oktober 2020, mengenai “Pembayaran di Lazada Ditahan Dengan Alasan...
Baca Selengkapnya

91 komentar untuk “Pembayaran di Lazada Ditahan dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-hati Bagi Seller!

  • 3 Agustus 2021 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama persis dgn yg saya alami, saya sebetulnya sdh berjualan di MP orange dan IJO, dgn omzet yg tegolomg bagus krn kedua market place tersebut sangat professional, penjualan saya lancar dan dana cair dgn lancar juga tanpa ada kendala, jika ada masalahpun cs dgn tanggap dan segera ada solusinya,
    Tetapi ini dgn LAZADA saya mencoba mendaftar dan kemudian berjualan, saya berhasil melakukan penjualan dgn nominal 245.000 ( dua buah obat mata rohto japan )
    Tetapi stlh penjualan dana tidak kunjung di transfer, saya di minta melengkapi data2 kembali, lalu saya lengkapi tetap dana tdk di transfer, saya di minta tunggu pada periode tgl tertentu dan tetap tdk di transfer, di karenakan hal tersebut saya putuskan menghapus semua data2 penjualan produk saya, tetapi akun belum saya hapus krn saya masih menunggu dana saya di transfer, padahal belum ada seminggu saya upload langsung ada penjualan, tetapi saya berpikir jika trs saya lakukan penjualan tetapi dana lama cair jelas seller yg akan dirugikan sedangkan produk jualan saya bukan produk murah,
    Kembali menunggu dana saya yg tak kunjung di transfer, terus mengulur waktu dgn alasan yg tdk masuk akal,
    Dan saya di email kembali di minta mengiriman bukti mutasi
    Banal Periode 14 JUNI – 24 JUNI 2021
    Padahal livechat saya sudah kirimkan bukti mutasi tersebut
    Lalu saya kirimkan bukti mutasi bank via email, REPLY yang saya dapatkan CASE CLOSED hahahha
    Dan saya di minta KEMBALI untuk menghubungi melalui livechat agent ( SPEECHLESS )
    Di bolak balik tanpa ada kejelasan dan memgharuskan saya untuk menceritakan kronologis kembali.
    BUKTI PADAHAL SDH JELAS
    TIDAK ADA DANA TRANSFER YANG MASUK DARI LAZADA, biarlah semoga berkah anda LAZADA, saya sdh lelah untuk menagih yg memang sebetulnya ini HAK Saya krn saya sdh mengirimkan barang dgn benar kepada konsumen dan ORIGINAL.
    hanya mau info HATI HATi Jika ingin berjualan di lazada, dana HILANG
    Dan hanya mendapatkan alasan2 tanpa ada kejelasan, INTInya yg dapat saya simpulkan, MEREKA TDK MAU MENGEMBALIKAN DANA HASIL PENJUALAN INI.
    silahkan ambil dana saya itu ya….
    Terimakasih saya ucapkan untuk yg telah membuat artikel ini sangat membantu sekali semoga bisa mendapat pencerahan buat seller lainnya spy lbh hati2 memilih market place

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 91 komentar sampai saat ini..

Pembayaran di Lazada Ditahan dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-hati Bagi…

oleh Clara Viorana dibaca dalam: 1 menit
91