Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 22 Oktober 2020, mengenai “Pembayaran di Lazada Ditahan Dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-Hati Bagi Seller!”, yang dikirimkan oleh Ibu Dessy Lestari, Lazada telah menelusuri kasus tersebut dengan pihak Sellers Partner di Lazada.

Berdasarkan hasil penelusuran internal, kami mendapati bahwa toko MANJI WATCH telah beberapa kali melakukan pelanggaran ketentuan berjualan di Lazada, sehingga kami tidak bisa memproses pembayaran untuk pesanan yang melanggar ketentuan tersebut. Meski demikian, kami tetap memproses pembayaran ke toko Bapak/ Ibu atas transaksi yang sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada dengan nilai sebesar Rp1.803.256 yang telah kami bayarkan ke rekening BCA atas nama Dessy Lestari sesuai yang tercatat di sistem kami pada 3 November 2020. Hal ini juga telah kami komunikasikan kepada Ibu Dessy melalui email tertanggal 4 November 2020, yang hingga saat ini belum mendapatkan respon dari Ibu Dessy.

Pelanggaran yang berulang atas perjanjian berjualan di Lazada ini juga memberikan konsekuensi permanen bahwa Ibu Dessy tidak dapat lagi membuka akun toko di Lazada. Kebijakan ini kami berlakukan untuk semua toko dan jenis bisnis di Lazada untuk memastikan bahwa kami terus mematuhi peraturan serta regulasi dalam negeri yang telah ditetapkan untuk para pelaku eCommerce di Indonesia.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia
Capital Place Level 20 & 21 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12710, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]
Pembayaran di Lazada Ditahan dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-hati Bagi Seller!

Perkenalkan nama saya Dessy Lestari. Saya adalah seller di Lazada dengan nama MANJI WATCH. Saya baru berjualan di Lazada selama...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

  • 19 November 2020 - (14:30 WIB)
    Permalink

    “Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.”

    kalimat ini sangat lucu sekali..😄😄😄

    • 25 Desember 2020 - (03:31 WIB)
      Permalink

      “Pelanggaran yang berulang atas perjanjian berjualan di Lazada ini juga memberikan konsekuensi permanen”

      Jadi pelanggaran nya apaan ya ?

  • 7 Januari 2021 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Pelanggaran apa nih min, mohon transparansinya dengan jelas. Dana saya juga ditahan oleh Lazada sudah 10 hari dan belum ada tanggapan via email dari cs

  • 13 Januari 2021 - (13:57 WIB)
    Permalink

    hi k ferry kusnowo
    saya juga mengalami hal yg sama dengan total nilai dana yg ditahan rp129,850,904.02 sejak periode 14-20 dec. udah aku ubek2 email, notifikasi, growth centre tetapi tidak ada indikasi pelanggaran. tim finance udah response finally minggu lalu katanya mau dijadwalkan ulang tetapi juga belum ada realitanya per 13 january 21, 14:00. tidak ada penjelasan (let alone apology) tentang alasan penahanan dana. mohon bantuannya ya. nomer pelaporan 2040000031277604 dan di follow up psc dengan pelaporan 2040000032446041. terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

oleh Danti dibaca dalam: 1 min
4