Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 22 Oktober 2020, mengenai “Pembayaran di Lazada Ditahan Dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-Hati Bagi Seller!”, yang dikirimkan oleh Ibu Dessy Lestari, Lazada telah menelusuri kasus tersebut dengan pihak Sellers Partner di Lazada.

Berdasarkan hasil penelusuran internal, kami mendapati bahwa toko MANJI WATCH telah beberapa kali melakukan pelanggaran ketentuan berjualan di Lazada, sehingga kami tidak bisa memproses pembayaran untuk pesanan yang melanggar ketentuan tersebut. Meski demikian, kami tetap memproses pembayaran ke toko Bapak/ Ibu atas transaksi yang sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada dengan nilai sebesar Rp1.803.256 yang telah kami bayarkan ke rekening BCA atas nama Dessy Lestari sesuai yang tercatat di sistem kami pada 3 November 2020. Hal ini juga telah kami komunikasikan kepada Ibu Dessy melalui email tertanggal 4 November 2020, yang hingga saat ini belum mendapatkan respon dari Ibu Dessy.

Pelanggaran yang berulang atas perjanjian berjualan di Lazada ini juga memberikan konsekuensi permanen bahwa Ibu Dessy tidak dapat lagi membuka akun toko di Lazada. Kebijakan ini kami berlakukan untuk semua toko dan jenis bisnis di Lazada untuk memastikan bahwa kami terus mematuhi peraturan serta regulasi dalam negeri yang telah ditetapkan untuk para pelaku eCommerce di Indonesia.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia
Capital Place Level 20 & 21 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12710, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:28    Rata-Rata: 1.9/5]
Pembayaran di Lazada Ditahan dengan Alasan Tidak Jelas, Hati-hati Bagi Seller!

Perkenalkan nama saya Dessy Lestari. Saya adalah seller di Lazada dengan nama MANJI WATCH. Saya baru berjualan di Lazada selama...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

  • 19 November 2020 - (14:30 WIB)
    Permalink

    “Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.”

    kalimat ini sangat lucu sekali..😄😄😄

    • 25 Desember 2020 - (03:31 WIB)
      Permalink

      “Pelanggaran yang berulang atas perjanjian berjualan di Lazada ini juga memberikan konsekuensi permanen”

      Jadi pelanggaran nya apaan ya ?

  • 7 Januari 2021 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Pelanggaran apa nih min, mohon transparansinya dengan jelas. Dana saya juga ditahan oleh Lazada sudah 10 hari dan belum ada tanggapan via email dari cs

  • 13 Januari 2021 - (13:57 WIB)
    Permalink

    hi k ferry kusnowo
    saya juga mengalami hal yg sama dengan total nilai dana yg ditahan rp129,850,904.02 sejak periode 14-20 dec. udah aku ubek2 email, notifikasi, growth centre tetapi tidak ada indikasi pelanggaran. tim finance udah response finally minggu lalu katanya mau dijadwalkan ulang tetapi juga belum ada realitanya per 13 january 21, 14:00. tidak ada penjelasan (let alone apology) tentang alasan penahanan dana. mohon bantuannya ya. nomer pelaporan 2040000031277604 dan di follow up psc dengan pelaporan 2040000032446041. terima kasih.

    • 29 September 2021 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Tolong dana saya juga ditahan lazada jumlahnya jg puluhan juta..pdhl saya dropshiper pabrik jualan sepatu sendal merk sara sara dan brody..smua pengiriman packing dll diatur pabrik..terakhir x tanggal 7 september 2021 ada total 33 PO dikirim keekspedisi lazada ada surat jalan bukti lengkap tiba2 pagi2 tgl 28 septermber akun saya ” ninofashion “di non aktifkan tanpa peringatan dan info di seller center maupun tlp dan saya udh email pelanggaran apa dan sudah email minta discreen shot bukti2 pelanggaran seperti apa sudah hampir sebulan tp tidak ada reaksi dr pihak lazada..tidak ada tanda2 mau dibayarkan ..saya minta dengan sangat pihak lazada jangan mengambil hak kami…berapapun uang nya itu sangat berharga buat seller..kalian sudah mematikan mata pencaharian kami..tolong balikin uang kami yg merupakan hak kami.mau sampai kapan kalian simpan?..mohon dr pihak2 instansi manapun bantu kami rakyak kecil…semoga ada yg berbaik hati mau membantu kami yg terkena musibah karna sistem lazada yg error…

  • 11 Maret 2021 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Sama toko saya juga ditahan dari 25 Januari-11 Maret 2021 karena ada perubahan rekening, terus kami kembalikan data ke rekening lama masih blm ditransfer juga. Padahal kami teloon ke Lazada katanya sdh terverifikasi tanggal 3 Maret tapi saat tanggal 10 Masih gagal juga bener-bener keterlaluan!

  • 9 April 2021 - (14:56 WIB)
    Permalink

    Toko saya juga ditahan uangnya karena pelanggaran yang tidak jelas. dibilang melakukan kecurangan tapi tidak dijelaskan kecurangannya apa dan melanggar ketentuan tapi tidak dijelaskan ketentuan apa yang dilanggar.

  • 17 Juni 2021 - (12:45 WIB)
    Permalink

    LAZADA PERAMPOK , ATURAN APAPUN YG DILANGGAR TIDAK MENGHUKUM DENGAN MENAHAN UANG SELLER !!! ATURAN MACEM APA ITU ?
    ITU UANG PERUSAHAAN MU ?
    PERAMPOK BERTOPENG MARKETPLACE KALIAN !!!

  • 29 September 2021 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Toko saya ninofashion sudah hampir sebulan dana nya di tahan lazada..secara mendadak di non aktifkan tanpa peringatan atau notifikasi di seller center.pdhl sehari sebelumnya sudah kirim 33 Po..ke ekpsedisi lazada.setiap ada pengiriman ada bukti surat jalannya..bagaimana kami bisa cek klw akun tiba2 di non aktifkan sedangkan dana yg msh berjalan msh di tahan lazada..dana yg ditahan jumlahnya besar bagi saya..tolong bantuannya bapak presiden maupun instansi2 pemerintah..kasiani kami rakyat kecil ..saya dropshiper hanya jualan sepatu sendal bukan jualan yg melanggar hukum tp tidak ada kejelasan dana saya sampai skg gak dibalikin lazada..tidak ada kabar sampai sekarang..mohon yg membaca dan yg punya kuasa bantu kami..jangan sampai terulang terus menimpa seller2 lainnya karna sistem komputer lazada yg katanya canggih ternyata error yg sangat merugikan seller2 seperti kami…tolong kembalikan HAK kami para seller..semoga pihak lazada punya hati nurani..

    • 16 November 2021 - (19:26 WIB)
      Permalink

      Katakanlah melanggar, tapi tetap berikan haknya dong sebagai penjual. Kan sudah terjadi transaksi. Sudah ada kesepakatan antara pembeli dan penjual.

  • 5 November 2021 - (18:18 WIB)
    Permalink

    hal yg sama terjadi pada saya.. udah 2 minggu lebih masih blom di bayar, di email pun gk ada respon ….

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Dessy Lestari

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
11