Kecewa dengan Pelayanan CS Traveloka

Saya kecewa dengan pelayanan customer service Traveloka. Permasalahannya simpel, hanya masalah kode OTP kenapa masih tersangkut di nomor yang lama. Awal mulanya saya minta dibantu untuk mengganti ke nomor yang baru dan dibantu oleh Mbak Yuyun sebagai payment specialist. Dia menanyakan mau diganti akun login saja atau sekalian dengan akun di PayLater. Otomatis saya minta keduanya saja mengingat untuk mencegah adanya miss di kode OTP.

Ternyata kekhawatiran itu kejadian, kode OTP masih nyangkut di nomor yang lama. Akhirnya saya komplain via inbox dan telepon ke customer service-nya juga, tapi tetap saja tidak bisa bantu, dengan alasan nama ibu kandung tidak sesuai. Akhirnya saya disarankan kirimkan foto KK ke email mereka yaitu cs@traveloka.co.id dengan nomor pengaduan: 17378666.

Namun ujung-ujungnya adalah saya harus mengingat kembali. Mengingat kembali mau sampai kapan? Mereka bersikeras gak mau kasih opsi bantuan lain, dengan alasan kebijakan perusahaan. Padahal pemakaian PayLater saya aman, lancar gak pernah telat, tapi begini caranya melayaninya. Bukan solusi yang didapat, melainkan kekecewaan. Saya harus mengingat kejadian kurang lebih 1 tahun ke belakang.

Natasya Puteri
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Natasya Puteri

Kepada Yth., Ibu Natasya Puteri, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Ibu Natasya tujukan kepada...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan CS Traveloka

  • 27 Oktober 2020 - (06:49 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya kenapa bisa nama ibu kandung sendiri tidak sesuai?
    Apa pada saat pendaftaran awal tidak mencantumkan nama lengkap ibu kandung?

    • 27 Oktober 2020 - (10:25 WIB)
      Permalink

      Kembali lagi ini untuk keamanan Traveloka dan Pengguna sendiri,.. tp aneh masa nama ibu kandung bisa lupa??..

      • 27 Oktober 2020 - (10:39 WIB)
        Permalink

        bukan lupa sih tepatnya, saya udah sebutkan nama lengkap bahkan sudah dilampirkan KK juga, terus dimana yang tidak sesuainya. apakh typo atau apapun mreka gak ada info nya.

  • 27 Oktober 2020 - (10:18 WIB)
    Permalink

    pada dasarnya, gw gak paham begitu sakleknya peraturan nya. jika mereka melihat semuanya by sistem bisa donk liat pemakaian gw juga dari sistem mereka, apakah gw pernah lalai dalam pembayaran, apakah ada over limit. masa iyah gak ada opsi lain, mustahil banget lah, logikanya gini ketika menuju jalan A kemudian kita nyasar otomatis kita cari jalan lain kan menuju jalan tersebut (A). sama hal nya tentang inilah, masa gak ada opsi lain

  • 27 Oktober 2020 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Kendala yang dihadapi penulis surat pembaca diatas bukan kesalahan CS Traveloka, tapi tentang sistem keamanan dan autentikasi. Mengenai sistem keamanan dan autentikasi, CS pun tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi menyebut nama ibu kandung saja bisa salah.

    Soal penggantian nomor kontak Traveloka sejatinya gampang, tidak perlu minta bantuan CS segala, bisa diganti sendiri via app. Diduga penulis minta bantuan CS Traveloka untuk mengganti nomor telepon karena nomor lama sudah tidak aktif atau sudah hangus sehingga tidak bisa terima OTP. Tapi jika OTP nyangkut di nomor lama berarti masih bisa masuk bukan?

    Seharusnya, jika mau ganti nomor telepon, ganti dulu nomor Traveloka sehingga OTP masih bisa masuk, jangan langsung buang nomor lama. Tapi jika nomor lama sudah hangus sehingga OTP nyangkut di nomor lama, solusinya seperti yang diminta CS, lengkapi data diri untuk autentikasi, jika ada yang tidak sesuai, bagaimana CS mau bantu?

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan CS Traveloka

oleh Natasya Puteri dibaca dalam: 1 min
5