Apakah Benar Downgrade Internet IndiHome (1P) dari 20Mbps ke 10Mbps Sudah Tidak Bisa?

Selamat pagi.

Pertama kali saya menggunakan IndiHome dengan paket internet 10Mbps dan UseeTV, dengan lokasi di Kp. Sawah, Kota Bekasi. Lalu selang beberapa lama, saya ditawari upgrade speed dari 10Mbps menjadi 20Mbps oleh CS IndiHome melalui telepon.

Namun karena saat ini di lokasi tersebut sudah tidak ada orang karena kami sekeluarga pindah rumah, saya berencana untuk melakukan downgrade speed ke awal 10Mbps dengan menghubungi CS Indihome via 147. Kata CS tersebut untuk downgrade tidak dapat dilakukan karena saat ini kecepatan terendah ada di 20Mbps. Dan sudah tidak ada lagi user yang menggunakan 10Mbps. Apakah ini benar? Jujur saya sangat menyayangkan informasi ini karena saat ini pun di lokasi rumah saya yang baru (daerah Cilengsi, Bogor), saya tetap pakai IndiHome.

Di internet, banyak sekali informasi beredar bahwa banyak yang berhasil melakukan downgrade ke 10Mbps, tapi kenapa saya sendiri tidak bisa? Saya tidak bermaksud untuk melakukan pemutusan layanan biarpun pada dasarnya sudah tidak ada yang pakai di lokasi saya yang lama. Yang saya inginkan hanya downgrade agar ketika saya sewaktu-waktu kembali ke rumah yang lama, masih tetap bisa menggunakan IndiHome.

Kepada PT Telkom Indonesia, apakah sebenarnya downgrade ke 10Mbps tidak ada lagi? Jika masih ada, mohon bantuannya untuk downgrade layanan IndiHome saya ke awal 10Mbps. Nomor pelanggan saya: 121122222158. Karena sampai bulan September 2020 pun saya lihat di internet banyak yang bisa downgrade ke 10Mbps. Oleh karenanya, saya mohon pertimbangan PT Telkom Indonesia.

Terima kasih.

Yosua Johara S
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Yosua Johara

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Yosua Johara pada tanggal 2...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Apakah Benar Downgrade Internet IndiHome (1P) dari 20Mbps ke 10Mbps Sudah Tidak Bisa?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Apakah Benar Downgrade Internet IndiHome (1P) dari 20Mbps ke 10Mbps Su…

oleh Yosua Johara dibaca dalam: 1 min
1