Menunggu Refund Deposit Dikembalikan Sudah Lebih dari 1 Bulan

Dear PT. Telkom,

Saya Slamet ingin mengajukan keluhan terkait refund Deposit yang tidak dikembalikan sudah lebih dari 1 bulan.

Pada tanggal 25 September saya mengajukan pemutusan nomor Indihome 122315220138 a/n. M Nugi Ramadhani (adik saya), karena kami sekeluarga akan pindah tempat tinggal ke Tangerang maka kami putuskan untuk memutuskan layanan Indihome tersebut karena tidak bisa dilakukan pemindahan nomor layanan dikarenakan beda wilayah (dari Bogor ke Tangerang). Setelah berbincang dengan CS beberapa hari, lalu saya disuruh untuk melunasi tagihan terakhir dan saya bayarkan tagihan tersebut senilai Rp. 188.713 pada tanggal 28 September 2020.

Usai melunasi tagihan tersebut saya coba hubungi CS pada tanggal 29 September 2020 untuk mengajukan refund deposit, namun CS berkata “maaf bapak belum bisa mengajukan refund karena proses pemutusan belum selesai” lalu saya jawab “kemarin sudah saya lunasi tagihan terkahirnya, dan alat sudah saya siapkan di rumah tinggal diambil” karena di suruh harus menunggu lagi saya abaikan hal ini hingga beberapa hari.

Akhirnya pada tanggal 2 Oktober 2020  layanan internet di rumah mati namun alat masih terpasang (bagian teknisi belum mengambil alat tersebut). Setelah itu saya coba untuk hubungi CS menginformasikan bahwa alat moden dan STB sudah mati dan belum ada teknisi yang ambil. Sekali lagi saya coba minta refund ke CS dan diinformasikan oleh CS bahwa saya saat melakukan pemasangan tidak melakukan deposit.

Lalu saya langsung menjawab bahwa saya melakukan deposit senilai Rp. 199.000 pada tanggal 1 Juni 2020 a/n M. Nugi Ramadhan ke MY INDIHOME dengan kode transaksi 39666000000000000224983. CS menjawab “silahkan bapak kirim email ke customercare@telkom.co.id berikut dengan bukti transfer, nomor rekening untuk transfer deposit dan keterangan data diri dan nantinya dana akan ditransfer ke rekening bapak paling lama 14 hari kerja dari pelaporan tersebut.

Deposit
Deposit

Selama hampir 2 minggu saya menunggu dan tidak ada pemberitahuan dari pihak Telkom serta rekening, saya coba hubungi CS pada tanggal 15 September 2020 dan diinformasikan bahwa data saya belum masuk lalu di suruh menginformasikan nomor rekening, nama bank dan nama pemilik rekening. Mohon ditunggu paling lama 14 hari kerja pak dana akan dikembalikan.

Masih tidak ada pemberitahuan dari pihak Telkom mengenai pengembalian dana dan dari rekening bank juga tidak pesan masuk, saya coba tanyakan lagi ke pihak CS pada tanggal 21 September dan di minta lagi nomor rekening, nama bank dan nama pemilik rekening. Mohon ditunggu paling lama 14 hari kerja pak dana akan dikembalikan. Lalu saya berkata ke CS saya sudah berkali-kali menginformasikan hal ini ke CS pada laporan-laporan sebelumnya tapi kenapa saya diminta datanya terus. Lalu CS berkata di kami tidak ada laporan mengenai permintaan refund bapak dll.

Baiklah saya sudah merasa kesal dengan manajemen Telkom yang tidak jelas seperti ini, lalu saya lupakan untuk sementara waktu. Hingga akhirnya saya coba tanyakan kembali terkait hal ini pada tanggal 2 November 2020, dan pihak CS langsung bertanya balik ke saya “bapak sudah terima refund deposit apa belum, soalnya kalau saya check di sini bapak sudah lebih dari 14 hari kerja sejak pemutusan” ya saya jawab “belum, makanya saya minta sekarang” CS menjawab “baik pak akan saya follow up terkait permintaan bapak ini ke bagian ……..(lupa lagi saya bagian apa namanya)”.

Kemarin saya coba hubungi lagi pihak CS pada tanggal 9 November 2020, saya coba tanyakan hal yang biasanya dan pihak CS langsung membuat ticket untuk follow up terkait permintaan ini.

Di sini agak aneh dengan sistem manajemen Telkom, pekerja Telkom saja sampai bingung kenapa deposit belum dikembalikan sedangkan sudah melewati dari masa pemutusan. Dalam hal ini saya mohon tolong diperbaiki hal seperti ini karena merugikan waktu dan biaya kepada konsumen. Setiap kali menghubungi CS itu membutuhkan waktu bicara antara 4-35 menit telpon lokal.

Saya mohon kepada PT. Telkom tolong segera diproses mengenai permasalahan ini.

Terima kasih.

Slamet Riyadi
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Slamet Riyadi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Slamet Riyadi pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Menunggu Refund Deposit Dikembalikan Sudah Lebih dari 1 Bulan

oleh Slamet dibaca dalam: 2 min
0