Kecewa terhadap Pelayanan Anteraja

Saya sebagai seller dari marketplace Shopee merasa kecewa dengan sistem pelayanan Anteraja. Kronologi awalnya saya terkendala dengan nomor pesanan 10000533496682. Pada saat itu saya membutuhkan bukti pengiriman pengiriman, karena pelanggan mengajukan sanggahan paket belum diterima. Karena sudah lebih dari 1 minggu, kemudian saya meminta bukti pengiriman kepada pihak ekspedisi Anteraja. Memang proses untuk penginputan resi secara cashless, jadi saya tidak memiliki bukti print out untuk bukti pengiriman.

Kemudian pada tanggal 11.11 saya ada kendala paket saya dengan nomor resi 10000596804505. Saat itu paket tersebut sudah ready, tapi ada kendala paket terbawa oleh ekspedisi lain, sehingga pada saat itu pihak Anteraja mengkonfirmasi saya pesanan tersebut tidak ada barang dan akan dibatalkan sepihak oleh Anteraja.

Di sini saya sangat kecewa, kenapa bisa terjadi hal seperti ini (keputusan sepihak)? Sedangkan pihak Anteraja sendiri belum mengetahui apa kendala yang terjadi sebetulnya. Saya akhirnya mengalah dan tidak mengirimkan kembali id resi pesanan tersebut (10000596804505) karena pihak Anteraja sudah tidak mau menerima dan dibatalkan sepihak.

Apakah seperti itu cara menyampaikan kepada customer? Keputusan sepihak dengan alasan pihak Anteraja merasa dirugikan karena paket belum ready dan pihak Anteraja justru di-charge oleh pihak pusat atau Shopee. Sehingga dibatalkan sepihak oleh Anteraja dengan nada tidak mengenakan untuk didengar.

Kalau memang ada pilihan drop off ke konter mungkin saya tidak akan mengalami kendala tidak mengenakan seperti ini. Saat itu 11.11 festival belanja dan pesanan saya sedang terjadi lonjakan, padahal ekspedisi lain tidak seribet ini.

Saya seller perseorangan bukan seller mall yang terdapat banyak karyawan dan ready selama 24 jam. Apakah pihak Anteraja tidak memahami hal itu? Saya juga customer, apakah seperti ini pelayanan yang saya dapatkan?

Kemudian terjadi kembali lagi kasus dengan nomor resi yang terdampak dengan nomor resi 10000610134988, 10000611305123, 10000611480628. Pada saat itu saya sedang terjadi overload pesanan dan mungkin saya lupa menyiapkan paket dari belakang kedepan sehingga ada yang tertinggal. Hal yang tidak mengenakan saya kembali saya jumpai. Saya mendapat konfirmasi sekitar pukul 21.00 menginformasikan dengan dengan nada tidak enak didengar, dengan alasan jika besok pagi barang tidak ready maka akan dibatalkan sepihak.

Saya merasa kecewa dengan hal seperti ini. Apakah seperti ini perlakuan Anteraja kepada customer? Sekali lagi saya tekankan bahwa saya bukan mall yang selalu stand by 24 jam dan dibantu oleh banyak karyawan. Seharusnya tutur kata lebih baik kembali dan enak didengar kan bisa. Saya di sini selaku seller dan juga customer.

Aya Damayanti
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:20    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Aya Damayanti

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Aya Damayanti yang berjudul: “Kecewa terhadap Pelayanan Anteraja” di mediakonsumen.com pada tanggal 17 November...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa terhadap Pelayanan Anteraja

  • 17 November 2020 - (20:44 WIB)
    Permalink

    kalau sering bermasalah tinggal ditutup saja pilihan ekspedisi anteraja, pakai ekpedisi lain kan masih banyak.

  • 18 November 2020 - (03:43 WIB)
    Permalink

    Sebagai seller, anteraja, ninja adalah ekspedisi paling ribet yang pernah saya gunakan. Tidak ada pilihan kirim ke counter, semuanya akan di pickup. Kemudian sicepat di toped juga hanya ada opsi dipickup, kl di shopee ada opsi kirim ke counter, agen atau cabang. Jadi yg ribet2 mending hapus saja.

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa terhadap Pelayanan Anteraja

oleh AYA DAMAYANTI dibaca dalam: 2 menit
2