Bank DBS Tidak Membantu Meringankan Pinjaman Nasabah dan Tidak Selaras Program OJK

Dengan Hormat,

Saya adalah nasabah Bank DBS dengan nomor rekening 1703061507 dan nomor KK 4374 50** 03** 48**. Sejak bulan Maret 2020 saya mengalami kesulitan keuangan karena selama Covid ini saya tidak ada penghasilan, perusahaan tempat saya bekerja ditutup. Sebelum pandemi saya selalu LANCAR membayar cicilan kartu kredit saya tepat waktu. Namun dengan kondisi saya sekarang ini, saya tidak bisa membayar cicilan pada kartu kredit DBS saya.

Saya sudah pernah email ke Customer Center DBS umtuk pengajuan relaksasi pada bulan Mei 2020, lalu dijawab agar saya menghubungi layanan DBSI Customer Centre secara langsung. Kemudian saya berusaha untuk mendatangi kantor DBS cabang Bandung, telepon call centre dan mengutarakan pengajuan relaksasi serta kondisi keuangan saya saat itu. Akan tetapi pihak bank DBS tetap tidak bisa memberikan keringanan dengan alasan Tidak Ada Program Relaksasi di Bank DBS seperti yang diprogramkan pemerintah melalui OJK.

Tidak Ada Billing Oktober 2020

Selama ini saya selalu berusaha beritikad membayar tagihan, walaupun hanya sebatas Minimum Payment. Padahal dalam Billing Statement ada 2 denda saya dikenakan late charge dalam 3 bulan terakhir ini. Sementara saya sudah membayar tepat waktu jatuh tempo. Sementara itu saya juga tidak terima email billing statement Oktober 2020. Bulan lalu tetap saya bayar seperti nilai minimum payment bulan yang sebelumnya, tetapi di billing bulan November ini tetap muncul Late Charge yang lebih besar.

Saya sangat ingin melunasi hutang saya ini. Saya sadar sepenuhnya apa yang menjadi kewajiban saya, tetapi saya juga bingung dengan kondisi saya sekarang dan kebijakan Bank sebesar DBS yang seakan-akan tutup mata tidak perduli atas kondisi perekonomian yang terjadi saat ini.

Semoga melalui tulisan di Media Konsumen ini, permohonan relaksasi atau keringanan melunasi hutang saya direspon dan diberikan solusi terbaik. Dan kiranya pihak Bank DBS juga mengikuti anjuran pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19 seperti saya ini.

Jimmy Christianto H
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:39    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Jimmy Christianto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Bank DBS Tidak Membantu Meringankan Pinjaman Nasabah dan Tidak Selaras Program OJK

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Tidak Membantu Meringankan Pinjaman Nasabah dan Tidak Selaras…

oleh Jimmy Christianto dibaca dalam: 1 min
1