Kena Prank Blibli Histeria 11.11 (Lagi)

Promo 11.11 memang sangat menggemparkan dan semua marketplace berlomba-lomba menyajikan promo terbaiknya, tak terkecuali Blibli.com. Saya pun memilih Blibli untuk promo 11.11 karena sudah sangat sering bertransaksi dan banyaknya cashback yang ditawarkan.

Pada tanggal 12 November 2020 pukul 19.30 WIB saya pergi ke toko merchant Blibli langganan saya. Di sana saya bertransaksi menggunakan Blibli Instore, karena mudah, cepat dan cicilan ringan, apalagi ada promo cashback 8%. Saya pun memasukkan kode promonya dan ternyata berhasil (https://ibb.co/dkQWqCX). Saya pastikan lagi nih apa benar udah ke-input (https://ibb.co/4Wf7W36).

Setelah sukses membeli produknya saya menanyakan ke CS via Live Chat Blibli apakah saya sudah sukses menggunakan kode promonya, karena promo ini tidak ada keterangan penanda cashback apapun (https://ibb.co/qRG3nrC).

Ternyata setelah dicek cashback tersebut tidak terekam oleh sistem Blibli karena kuota sudah habis. Padahal sebelum proses ke pembayaran saya sudah cek kalau kode promo cashback sudah dimasukkan. Memang di syarat dan ketentuan (https://ibb.co/SdtJ8tv) tidak ada keterangan yang menyebutkan adanya penanda apakah kode promo tersebut sukses atau gagal atau telah habis. Dan di detail pesanan pun juga tidak ada keterangan cashback atau apapun yang menunjukkan bahwa cashback sudah terekam di sistem.

Padahal Blibli biasanya menggunakan penanda cashback (https://ibb.co/8KFMwtq). Seperti halnya marketplace lainnya pasti ada keterangan yang menunjukkan bahwa kode promo yang kita gunakan adalah berhasil itu akan muncul di detail pesanan.

Kalau begini ceritanya ya sama aja di-prank karena customer pun tidak tahu kalau transaksinya tidak terekam oleh sistem dikarenakan kuota promo yang telah habis. Padahal sudah jelas kalau kode promo sudah di-input sebelum pembayaran. Kalau saja memang kuota promo habis seharusnya tidak bisa lanjut ke pembayaran atau ada keterangan promonya telah habis dan customer bisa memilih lanjut atau tidaknya.

Akhirnya keesokan harinya tanggal 13 nov 2020 ada CS Blibli menghubungi saya via WA dan memberitahu kalau permasalahan yang saya alami masih di tindaklanjuti dan akan di-update secepatnya (https://ibb.co/4ZmP6zN). Dan pada tanggal 16 November 2020 ada email dari CS Blibli yang menyatakan bahwa kuota promo telah habis (https://ibb.co/zxqrbQy).

Saya pun skeptis kalo akan berbelanja lagi karena takut kena prank lagi dan juga ternyata ada customer lain juga yang mengeluhkan promo Histeria 11.11. Ternyata percuma juga menyandang status member Premier (https://ibb.co/c8MXHvc), tapi tidak seperti yang diharapkan. Saya pun mungkin tidak memerlukan penjelasan lagi dari Blibli karena bisa jadi tidak akan merubah keadaan dan malah makin ilfil saja.

Saya mengutarakan apa yang saya alami ketika mengikuti promo Blibli Histeria 11.11 melalui surat yang saya tulis ini sebagai pembelajaran bagi customer lain supaya lebih aware dan mungkin bersiap untuk hal yang tidak diinginkan.

David Abdul Roszak
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:7    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Kena Prank Blibli Histeria 11.11 (Lagi)

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kena Prank Blibli Histeria 11.11 (Lagi)

oleh David Abdul Roszak dibaca dalam: 2 min
2