Hargadunia.com Tak Kunjung Memproses Pengajuan Refund atas Pesanan yang Tidak Jelas Status Pemesanannya

Pada tanggal 8 Juli 2019 lalu saya melakukan order pembelian ZT 0350TSST 3.25″ Combat Folder di hargadunia.com (Invoice Nomor: INV-2019-1859685 atas Order Nomor: 201429022) dengan total nilai yang sudah saya bayarkan sebesar Rp2.464.000,00.

Tanggal 26 Agustus 2019 saya coba hubungi customer service melalui whatsapp untuk menanyakan status order saya dan dijawab dengan alasan “ter-cancel seller dan sudah berhasil ter-order kembali” dan akan diinfokan status selanjutnya melalui e-mail.

Tanggal 27 September 2019 kembali saya coba tanyakan lagi customer service melalui whatsapp tentang pesanan saya dan saya menanyakan apakah bisa dibatalkan saja karena ketidakjelasan status order dan saya minta tolong dibantu untuk proses refund, dan dijawab dengan alasan lain dan akan diinfokan status selanjutnya melalui e-mail.

Sampai hari ini saya tidak pernah menerima info melalui e-mail dari hargadunia.com tentang status order saya.

Tanggal 18 November saya kembali mengajukan refund atas pesanan saya dan kembali dijawab dengan alasan lain.

Tanggal 4 Desember 2019 saya hubungi kembali customer service melalui whatsapp dan malah ditawarkan ditukar dengan produk lain dengan alasan estimasi refund adalah 15 s.d. 30 hari kerja, tetapi saya menolak tawaran tersebut dan tetap ingin refund saja. Saya pikir, di sinilah mulai bertambah keanehan dari hargadunia.com

Tanggal 5 Desember saya menerima whatsapp dari customer service yang meminta info nomor rekening bank saya dan sudah saya berikan.

Tanggal 12 Februari 2020 kembali saya menerima whatsapp dari customer service yang menuliskan bahwa mendapatkan info dari manajemen bahwa pesanan saya bisa tiba di Indonesia tanggal 19 Februari (tanpa menuliskan tahun) dan menawarkan apakah saya mau dilanjutkan untuk pemesanannya. Saya tetap menolak karena saya pikir sudah bertambah lagi keanehan dari hargadunia.com.

Bagi pihak hargadunia.com, saya minta dengan sangat agar uang saya dikembalikan (di-refund) ke rekening Bank Mandiri saya (nomor rekening Bank Mandiri saya telah saya berikan kepada customer service melalui whatsapp), utuh seperti yang telah saya bayar pada 8 Juli 2019 sebesar Rp2.464.000,00.

Tulisan ini saya muat di publik karena saya sudah tidak ingin ada lagi jawaban yang buying time dan tidak jelas dari Customer Service maupun dari Manajemen hargadunia.com, dan semoga dapat menjadi referensi bagi perlindungan konsumen di Indonesia.

Terima kasih.

Beni Pranata
Medan

Catatan: Terdapat 27 files screenshot dari handphone saya atas riwayat chat melalui whatsapp saya dengan customer service hargadunia.com (sebagai bukti kronologis yang saya tuliskan di surat pembaca ini) yang cukup sulit untuk saya lampirkan pada surat pembaca ini, jika dibutuhkan oleh pihak yang berkepentingan akan saya kirimkan melalui e-mail.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Hargadunia.com:
[Total:6    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Hargadunia.com untuk Surat Pembaca Bapak Ben P.

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Ben P.yang Berjudul “Hargadunia.com Tak Kunjung Memproses Pengajuan Refund atas Pesanan yang Tidak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Hargadunia.com Tak Kunjung Memproses Pengajuan Refund atas Pesanan yang Tidak Jelas Status Pemesanannya

  • 25 November 2020 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Setahun lebih? Edan itu namanya. Itu hargadunia kl tdk salah hanya makelar atau dropship untuk pembelian dr luar negeri. Biasanya 1 bulan, max 2 bulan itu normal, sampai setahun bahkan lebih itu abnormal, mendekati gila.

    • 25 November 2020 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah kurang dari 24 jam setelah ditayangkan di surat pembaca mediakonsumen.com kemarin 24 November 2020 pukul 12.56, hari ini 25 November 2020 uang saya sudah direfund ke rekening saya.
      Terima kasih mediakonsumen.com

    • 25 November 2020 - (17:32 WIB)
      Permalink

      Iya bang, terpaksa bersabar saya nunggunya sampai setahun lebih, tapi Alhamdulillah kurang dari 24 jam setelah ditayangkan di surat pembaca mediakonsumen.com kemarin 24 November 2020 pukul 12.56, hari ini 25 November 2020 uang saya sudah direfund ke rekening saya.
      Mudah-mudahan kejadian yang saya alami tidak terulang ke konsumen lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Hargadunia.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Hargadunia.com Tak Kunjung Memproses Pengajuan Refund atas Pesanan yan…

oleh Ben P. dibaca dalam: 2 menit
4