Pemasangan IndiHome Tidak Ada Tindak Lanjut karena Jaringan Penuh

Pada tanggal 25 September 2020 saya melakukan pendaftaran pemasangan IndiHome paket Phoenix 20 Mbps dan telepon 100 menit melalui situs indihome.co.id. Kemudian pada tanggal 27 September 2020 saya dihubungi oleh kontak center IndiHome di nomor 1500620, bahwa pendaftaran berhasil dan akan dilakukan verifikasi data terkait dengan pemasangan tersebut (Track ID: MYIR-10251336700001 a.n. Samuel Franklin Sirait). Pada saat itu saya juga diinformasikan untuk mengunduh aplikasi myIndiHome di smartphone dan melakukan pendaftaran dan pembayaran instalasi awal apabila jaringan sudah terpasang.

Pada tanggal 28 September 2020 saya dihubungi oleh teknisi IndiHome bahwa akan dilakukan pengecekan jaringan di sekitar rumah. Namun kemudian saya diberitahu bahwa jaringan di sekitar rumah saya penuh. Lalu saya tanyakan solusi atas permasalahan tersebut ke teknisi, tapi tidak ada jawaban atas permasalahan tersebut dari teknisi.

Kemudian di tanggal 2 Oktober 2020 saya kembali dihubungi oleh teknisi IndiHome untuk melakukan pengecekan jaringan di lokasi sekitar rumah saya, dan kembali diinformasikan dari teknisi bahwa jaringan di sekitar rumah sudah penuh. Kembali saya menanyakan solusi atas permasalahan tersebut, tapi tidak ada jawaban.

Setelah satu bulan tidak ada tindak lanjut, saya berinisiatif untuk melakukan konfirmasi pada tanggal 12 November 2020 dengan menghubungi kontak center IndiHome di nomor telpon 147, dan menurut kontak center akan dilakukan tindak lanjut atas permasalahan tersebut. Keesokan harinya pada tanggal 13 November 2020 saya dihubungi oleh kontak center, tapi telepon tersebut tidak terjawab dan sampai saat ini tidak ada konfirmasi maupun tindak lanjut dari pihak Indihome atas permasalahan tersebut.

Hal ini sangat disayangkan karena pada saat pandemi covid-19 ini, dimana bekerja maupun sekolah masih lebih besar dilakukan dari rumah dan Indihome sebagai Internet Service Provider terbesar dan terluas, tidak bisa memberikan layanan yang optimal kepada pelanggan yang ingin melakukan pemasangan.

Atas hal tersebut mohon konfirmasi dan solusi dari pihak IndiHome terkait permasalahan tersebut. Terima kasih.

Samuel Franklin Sirait
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:12    Rata-Rata: 3.9/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Samuel Franklin Sirait

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Samuel Franklin Sirait pada tanggal...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pemasangan IndiHome Tidak Ada Tindak Lanjut karena Jaringan Penuh

  • 27 November 2020 - (02:02 WIB)
    Permalink

    Hampir sama kejadian nya sama saya, indihome promo di semua media sosial tp setelah daftar jaringannya penuh payah tolong perbaikan jaringannya dulu sebelum promosi di medsos
    MYIR-10255162890001

  • 27 November 2020 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Sabar ya. Di YouTube saya viest tv banyak bahas indihome.
    Intinya saya bukan orang indihome. Tp pengguna biasa yg sudah mengalami segala jenis trouble hahaha.
    Itu butuh waktu beberapa bulan. Sampe ada cukup orang misal 8 alamat yg dekat daerah sana. Jadi baru ditarik jaringan baru.
    Saya pribadi karena butuh bgt jadinya maksa modal sendiri narik kabel 400meter itu dari pagi sampe malam saya nemenin teknisi. Gak semua teknisi mau untuk hal ini. Mereka paling 100meter jatahnya.. makanya dihari pertama kurang panjang kabelnya.
    Terus akhirnya selesai kepasang hari ke 2 sampai jam 9-10malam. Kalau sesuai job. Teknisi gak akan mau ngerjain. Karena sehari bisa narik 3 user minimal. Jadi ya saya kasih tambah secara pribadi. Buat ganti jam kerja mereka.
    2bulan kemudian baru jaringan penuh ditempat saya jadi ada penarikan baru. Tetangga saya baru pada dipasangin deh. Itu pun karena kuota order sudah terpenuhi batas minimalnya.
    Tp ya kalau saya nunggu selama itu. Kerjaan terganggu sebagai influencer. Kalau mau cepat kitanya jg harus aktif. Tp kalau mau sesuai prosedur ya sabar dan gak banyak keluar dana juga.

    Soalnya mereka ribet mau narik jaringan baru tu butuh acc beberapa departemen berbeda.
    Dari berita acara, data pelanggan yg order diwilayah sama dll.

  • 27 November 2020 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Sy pelanggan Indihome sdh lama tp kualitasnya makin hari makin parah.. sayangnya nga banyak pilihan dilokasi saya. Spt biasa iklannya bagus , pelayanan dan kualitasnya amburadul

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pemasangan IndiHome Tidak Ada Tindak Lanjut karena Jaringan Penuh

oleh Samuel Sirait dibaca dalam: 1 menit
3