Pesanan di JD.ID Dibatalkan Sepihak, Jawaban CS Berputar-Putar dan Permintaan Saya Tidak Ditindaklanjuti

Saya memesan Xiaomi Poco X3 NFC 128GB dengan nomor pesanan: 1037401861 melalui JD.ID pada tanggal 21/11/2020. Status terakhir pesanan saya sedang menunggu pengiriman. Pada tanggal 22/11/2020 saya menanyakan ke CS mengapa pesanan saya belum diproses. CS mengatakan, “Untuk estimasi pengemasan produk penjual membutuhkan waktu 3 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional) terhitung dari tanggal pembayaran pesanan pada 21/11/2020 dan akan selesai maksimal tanggal 25/11/2020.” Dengan menerima balasan itu saya memutuskan menunggu seperti yang disarankan CS.

Tiba-tiba tanpa pemberitahuan pesanan saya dibatalkan sepihak pada tanggal 23/11/2020, padahal belum sampai ke tanggal 25/11/2020 yang dijelaskan sebelumnya. Pada saat itu saya protes ke CS JD.ID. Dengan memakan waktu yang panjang dan jawaban yang mutar-mutar, CS memberikan keterangan bahwa ada indikasi penipuan dengan harga yang ditampilkan seller. Saya menanyakan kenapa di JD.ID masih saja ada seller yang begitu dan saya menanyakan standar keamanan JD.ID bagaimana dan kenapa pesanan saya dibatalkan sepihak tanpa pemberitahuan.

Namun sampai 2 x 24 jam pertanyaan saya tidak bisa terjawab dan selalu chat saya diakhiri secara sepihak juga. Berkali-kali saya protes ke CS JD.ID, ujung-ujungnya di akhiri secara sepihak juga. Sangat berbeda dengan moto: “Toko Online Terpercaya Indonesia”. Saya rugi waktu dan emosi juga dan membuat saya ragu dengan sistem keamanan di JD.ID

Saya sungguh kecewa saat live chat ini, karena disampaikan bahwa pesanan saya sudah terbatalkan dan akan di-refund dana saya. Sudah jelas-jelas dari awal saya komplain karena pembatalan ini sepihak dari JD.ID, padahal barang yang saya pesan sudah dalam pengiriman lalu kenapa tiba-tiba Anda batalkan sepihak.

Saya sudah sampaikan ke pihak CS JDID bahwa saya:

1. Saya tidak ingin pesanan saya dibatalkan dan tidak ingin dana saya di-refund.
2. Pesanan saya untuk diaktifkan kembali, dan segera dikirimkan.

Saya harapkan itikad baik JD.ID untuk mem-follow up keluhan saya dan mengirimkan pesanan saya.

Terima kasih,

Fri Wardana Nasution
Kabupaten Simulungun, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:9    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Fri Wardana

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Fri Wardana pada hari Jumat, 27 November 2020 lalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Pesanan di JD.ID Dibatalkan Sepihak, Jawaban CS Berputar-Putar dan Permintaan Saya Tidak Ditindaklanjuti

  • 27 November 2020 - (10:06 WIB)
    Permalink

    jangan memaksa penjual untuk tetap proses order, kedudukan penjual dan pembeli seimbang, pembeli juga bisa membatalkan order kalo disetujui penjual, sementara kalo penjual yang membatalkan order, biasanya diberi rating/poin negatif untuk tokonya.
    jadi mending ganti toko.

    • 27 November 2020 - (11:20 WIB)
      Permalink

      Lho kok maksa gak mau dibatalin ente beli aja dikonter langsung klo ente punya money heheekkk

  • 27 November 2020 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Tidak disebutkan itu beli Poco X3 tsb diharga brp! Kalau harga tidak masuk akal dan masuk indikasi penipuan seperti CS bilang, seharusnya ya bersyukur bahwa pesanan tsb dibatalkan dan direfund. Kalaupun masih kekeh minta dikirimkan, siapa yang mau kirim juga, JD.ID kan hanya perantara, kecuali pembelian langsung dari JD.ID.

    • 27 November 2020 - (11:29 WIB)
      Permalink

      Sudah pasti dapet harga murah makanya gamau dibatalin. Masih mending duit balik daripada hangus diambil penipu.

      • 29 November 2020 - (00:03 WIB)
        Permalink

        Ayo JD.ID lanjutkan pesanannya ,biar tau rasa isinya batu nanti baru koar koar lgi wkwkwk dasar manusia ,
        Udh baik dibatalin krn fraud

  • 27 November 2020 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Ketauan ni pasti harga nya murah banget jadi keukeuh ga mau dibatalin ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…
    Masih untung dilindungi Ama cs jd.id biar uang ga hilang daripada dipaksakan tau tau yg dikirim cuma barang dummy
    Kalo punya uang mah ga usah ngotot harus dari toko itu
    Kan di jd.id ada toko official xiaominya beli aja disitu aman dan ga akan kena tipu

  • 27 November 2020 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Emang gitu jdid klw ditanya via chat mereka apalagi agent YG perempuan namanya e*i buru bgt mau mengakhiri chat, ,mana jawabannya gk memuaskan, selalu setiap setelah jawab apa ada lagi yg bosa saya bantu, padahal jawaban dia gk menyelsaikan masalah, merchan nya juga bnyk yg membatalkan secara sepihak tanpa pemberitahuan merchan di chat gk pernah dibalas tau2 setelah 4 hati di batalkan sama mereka, , payah jdid

  • 27 November 2020 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Pengen HP keren tp yg murah bgt yah? Ribet hidup nya, dilindungi karena ada indikasi penipuan malah komplain. Padahal kalo benar2 kena tipu komplain juga. Ribet sekali hidup nya.

  • 27 November 2020 - (20:18 WIB)
    Permalink

    CS sudah informasikan jika transaksi tersebut ada indikasi penipuan oleh seller, sebaiknya tidak perlu memaksa, daripada nanti yang dikirim cuma casing HP atau softcase.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pesanan di JD.ID Dibatalkan Sepihak, Jawaban CS Berputar-Putar dan Perโ€ฆ

oleh Fri Wardana dibaca dalam: 1 min
11