Sangat Kecewa dengan XL, Pulsa Tiba-Tiba Terpotong “Penggunaan Tarif Normal” padahal Kartu XL Terpasang di HP Jadul

Yth. XL Axiata,

Perkenalkan saya Chris dari Yogyakarta. Saya pengguna nomor XL. Di sini saya mengeluhkan atas pemotongan pulsa yang terjadi pada nomor saya. Saat ini saya menggunakan HP Nokia 215, dimana tidak digunakan untuk internet sama sekali, hanya penggunaan untuk SMS dan panggilan saja.

Pada hari Rabu, 25 November 2020 saya melakukan pengisian pulsa sebesar Rp10.000 pada pukul 21:36. Namun pulsa terpotong pada tanggal 26 November 2020 pukul 04:56 dengan notifikasi penggunaan tarif normal. Padahal HP ini hanya tidak digunakan apapun. Kenapa saya bisa menerima notifikasi tersebut? Kan sudah jelas-jelas saya menggunakan HP 215, dimana tidak ada aplikasi yang menerima update secara otomatis. Bahkan saya internet menggunakan HP android saya dan kartu operator lain. Kenapa pulsa kartu XL saya terpotong? Saya cek di riwayat *123# di info transaksi di pemakaian, tertera riwayat penggunaan internet.

Di sini saya saya tidak mengerti mengapa XL masih melakukan pemotongan pulsa untuk akses internet. Saya minta dari pihak XL untuk memberikan penjelasan mengapa hal ini bisa terjadi dan pertanggungjawaban dari pihak XL untuk pemotongan pulsa ini.

Terima kasih.

Chris Roky Jiwandana
0877005564**
Daerah Istimewa Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:9    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan XL Axiata Terhadap Keluhan Bpk. Chris Roky Jiwandana

Kepada Yth. Redaksi MediaKonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan yang disampaikan pelanggan atas nama Bapak Chris Roky Jiwandana...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan XL, Pulsa Tiba-Tiba Terpotong “Penggunaan Tarif Normal” padahal Kartu XL Terpasang di HP Jadul

    • 27 November 2020 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama terutama jika menggunakan kartu sim card yang baru, tapi dengan kartu XL yang lama saya ngga ada masalah.. Jadi saat ini kartu SIM card saya yang baru jarang saya gunakan lagi.

  • 27 November 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalami hal yg kurang lebih sama soal XL. Hp koneksi wifi jelas jelas data ga nyala. Tp aneh nya saat internetan ada sms isinya

    (XL) Anda sedang menikmati internet dengan tarif normal Rp….

    sdh coba komplain ke xl via twitter tp kejadian selalu berulang kemungkinan salah sistem kah? saya cek di forum xl bnyk yg gt jg kek e g ada solusi jg.

    Solusinya jika alami spt saya dengan hp dual sim. pastikan default sim yg bisa internetan simcard selain XL. setelah saya rubah gt g pernah lagi disedot pulsa saya.

  • 4 Desember 2020 - (02:34 WIB)
    Permalink

    emang modus itu.. pencurian pulsa nominal2 kecil, dengan dalih penggunaan data/internet.
    tidak cuma XL, provider lain juga sama aja.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan XL, Pulsa Tiba-Tiba Terpotong “Penggunaan T…

oleh Roky Jiwandana dibaca dalam: 1 menit
5