Kecewa dengan Pelayanan Zalora

Saya beli 1 tas Michael Kors polly medium tote bag tanggal 26 November 2020. Pada tanggal 28 November 2020 saya membatalkan karena alasan tertentu, memang kesalahan saya melakukan pembatalan dengan cara mengisi formulir pengembalian produk padahal barang masih dalam pengiriman dari luar negeri.

Pada saat saya melihat di aplikasi Zalora status langsung berubah menjadi terkirim padahal produk belum saya terima. Saya langsung menghubungi customer service Zalora untuk menceritakan permasalahan saya dan minta bantuan menyelesaikan masalah saya. Customer service Zalora mengatakan akan dilaporkan ke tim terkait dan harus menunggu 2 hari kerja. Saya pun menghubungi terus customer service Zalora supaya bisa cepat menyelesaikan masalah saya.

Tetapi ada beberapa hal yang bikin saya aneh kalau nomor resi saya tidak bisa dilacak oleh pihak Zalora dan setiap saya nanya hanya disuruh nunggu 2 hari kerja. Seharusnya pihak Zalora pun tahu kalau produk belum sampai di saya terlihat di lacak pengiriman tidak ada historinya. Beda dengan produk yang memang sudah sampai di konsumen ada histori pengirimannya.

Sampai saat ini tanggal 4 Desember 2020 tidak ada penyelesaian dari pihak Zalora. Untuk kali ini saya sangat kecewa pada pihak Zalora padahal saya sering belanja di Zalora.

Liliani Dewi
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Zalora

  • 5 Desember 2020 - (19:05 WIB)
    Permalink

    kepada pihak zalora saya minta segera dibereskan permasalahan saya. tolong beri kabar jangan lepas tanggung jawab.

  • 6 Desember 2020 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Seharusnya, sebelum memutuskan untuk membeli pikirkan matang-matang, membatalkan pesanan setelah setelah di order dan barang dalam proses pengiriman (apalagi dari luar negeri) jelas kesalahan customer sendiri, bukan kesalahan Zalora sebagai situs online shop.

    Ketika sudah setuju dan barang sudah dibayar, tentunya customer tidak bisa seenaknya membatalkan pesanan dan menuntut uang di-refund sepenuhnya. Jikapun penjual setuju permintaan pembatalan dari customer, biasanya customer dikenakan pinalti 10-50%. Dalam belanja online, seringkali penjual tidak mau dibatalkan, apalagi pesanan dari luar negeri dan barang sedang dalam proses pengiriman.

    Anda tidak perlu kecewa dengan Zalora karena kesalahan ada pada Anda sendiri, jadilah pembeli online yang cerdas, bukan sekedar coba-coba kemudian membatalkan.

    • 6 Desember 2020 - (16:13 WIB)
      Permalink

      maaf y pa seblmny. tp no resiny pun ga bs dicari saya pun lihat di ig nya bnyk yg no resiny ga bs dilacak. lalu bagaimana dengan kasus yg no resi ga bs dilacak pdhl brg ga di cancel?

    • 6 Desember 2020 - (16:34 WIB)
      Permalink

      lg pula pa saya menanyakan ke pihak zalora barang tersebut ada dimana sampai tidak bisa dilacak. dan klo pun ga bisa refund saya tidak masalah, kirimkan saja barangny ke saya. terimakasih untuk komentarnya pa.

  • 8 Desember 2020 - (14:07 WIB)
    Permalink

    pemasalahan dengan zalora sudah selesai dana saya sudah di refund. terimakasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Zalora

oleh liliani dewi dibaca dalam: 1 min
5