Pengiriman Pesanan Akulaku dengan Nomor Resi Tidak Terdeteksi, Barang Belum Sampai tapi Tagihan Akulaku Sudah Terakumulasi

Yth. Akulaku,

Saya Andy, memesan Sepeda MTB 27, 5 ODESSY di Merchant NADIAN STORE pada 26 November 2020 dan dikirim pada tgl 27 November 2020 dengan estimasi pengiriman selama 2-6 hari. Pesanan tersebut dikirim dengan mengunakan jasa pengiriman JNE dengan Nomor Resi: 022405220151791.

Tetapi setelah saya cek ternyata nomor resi tersebut tidak terdeteksi dan saya langsung menghubungi merchant tetapi tidak ada tanggapan yang memuaskan. Lalu beberapa hari kemudian saya berinisiatif untuk mengecek nomor resi tersebut ke CS JNE dan hasilnya pun sama nomor resi tersebut tidak terdeteksi sedangkan pihak merchant NADIAN STORE tidak ada jawaban mengenai permasalahan tersebut.

Kemudian saya coba menghubungi CS Akulaku dan pihak CS Akulaku mengatakan agar saya menghubungi merchant-nya, sedangkan merchant NADIAN Store tidak ada respon untuk masalah tersebut.

Dan Parahnya lagi Pihak CS Akulaku mengatakan apabila dalam waktu 14 hari setelah pengiriman maka SECARA OTOMATIS SISTEM PENGIRIMAN DI APLIKASI AKULAKU STATUSNYA BERUBAH MENJADI  “SUDAH DITERIMA”  Sedangkan saya sampai hari ini belum menerima barang tersebut dan pihak Merchant Nadian Store belum merespon masalah ini.

Apabila dalam 14 hari pengiriman sistem status pengiriman barang di Aplikasi Akulaku berubah menjadi “SUDAH DITERIMA”  Secara otomatis maka saya tidak akan membayar tagihan yang dibebankan ke saya yang Barangnya belum saya terima.

Demikian, mohon kiranya dari pihak Akulaku dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Best Regards

Andy Mataramsyah
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Andy

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Andy pada tanggal 5 Desember...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pengiriman Pesanan Akulaku dengan Nomor Resi Tidak Terdeteksi, Barang Belum Sampai tapi Tagihan Akulaku Sudah Terakumulasi

    • 9 Desember 2020 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Saya beli tv dr tgl 29 nov 2020 sampe saat ini ga dateng dateng .. padahal sebelum dikirim barang saya sudah minta batalkan lewat email ke akulaku dan xhat merchantnya akan tetapi tetap dikirim status barangnya masih sam kurir nya lalu aku coba hubungi ga diangkat . Aku chat merchant disuruh sabar terus .. akhirnya aku lapor juga dah ke media konsumen .. kalu bisa hati hati kredit di akulaku .. selain lama respon nya keluhan kita juga ditanggapi dengan jawaban sama bersabaaaar aja .. padahal di tagihan saya juga sudah terakumulasi .. intinya ga akan bayar tagihan buat barang yg belum saya terima dan lihat wujudnya

  • 5 Desember 2020 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Itu belinya di marketplace mana ya? Waduh penipuan kok banyak seklai. Dan lagi2 dr akulaku.

  • 6 Desember 2020 - (06:16 WIB)
    Permalink

    menurut saya. Klo mau beli di akulaku alangkah baik nya chat dulu seller nya. Sebelum cekout orderan.
    estimasi pengiriman dan jenis layanan pengiriman. Biar ga misskomunikasi. Klo sekira nya lowrespons. Ganti seller lain yg fastrespons. Dan pilih official store lebih terpercaya. Soal nya banyak kasus begini di akulaku. Beda hal nya klo di mp ijo oren biru .

    • 6 Desember 2020 - (08:00 WIB)
      Permalink

      Hanya saran, jika ingin membeli suatu barang melalui aplikasi Akulaku Kredit atau Cash sebaiknya mencari Toko rekanan Akulaku yang sudah terpercaya, seperti JD, Shopee dan lainnya yang sudah kita ketahui. Jangan membeli barang di toko yang masih belum kita kenal karena bintang yang disematkan di toko tersebut tidak diketahui berasal dari mana. Selama saya belanja di Akulaku dan transaksi selesai, Akulaku tidak mempunyai fitur penilaian toko.
      Sebagai pengalaman, pertama menggunakan aplikasi ini di bulan Juni 2018 saya beli hp dgn kredit di Vidichishop & 11 hari barang baru sampai & sebelumnya sdh menghubungi CS Akulaku yg jawabannya hambar, ke tokonya no respon ditambah lagi dgn kualitas barangnya yg tidak bagus & komplen juga tdk direspon. Juli 2018 saya belanja aksesoris hp & headset di 2 toko dgn metode cash bayar lewat Alfamart & barang baru sampai antara 5 sampai 7 hari dan headset nya tdk berfungsi 1 bagian. Seperti biasa, susah komplen. Akhirnya saya tidak menggunakan Akulaku lagi.
      Tapi di bulan Mei 2019, saya menggunakan kembali utk kredit hp & belanja di toko Jd.Id melalui aplikasi Aku laku, alhamdulillah hanya 2 hari sampai. Dan sampai saat ini, Akulaku hanya saya pakai utk mengisi pulsa & paket data bayar 30 hari.
      Wassalam

  • 6 Desember 2020 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Saran aja, aplikasi akulaku pakai untuk pembayaran saja, karna kalau belanja disana tidak jelas, toko2 dan produk2 disana tidak ada review nya dari konsimen.
    Biasanaya saya belanja di BUKALAPAL atau SHOPEE, disana jelas sekali rating2 toko dan prodaknya.
    Disaat melakukan pembayaran, baru pake AKULAKU

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Pesanan Akulaku dengan Nomor Resi Tidak Terdeteksi, Barang …

oleh andy dibaca dalam: 1 min
7