Bayar Scan QRIS di e-Wallet DANA yang Tak Kunjung Berhasil

Pada tanggal 17/11/20 pukul 11.43WIB saya top-up deposit pulsa (Orderkuota) pakai DANA via scan QRIS. Langkah-langkah top-up sudah sesuai petunjuk dan teliti. Saldo di DANA sudah terpotong sesuai nominal top-up dan transaksi sudah masuk riwayat dengan status “is being processed”.

2 jam kemudian saya cek di aplikasi Orderkuota ternyata top-up belum masuk. Saya chat dengan CSnya kalau memang belum ada laporan dana masuk. Top-up akan masuk kalau transaksi di DANA sudah BERHASIL/SUKSES. Lalu saya cek lagi di DANA dan ternyata memang transaksi saya tadi masih diproses. Kagetnya lagi pas saya klik ‘view detail’, malah muncul pesan “ERROR” ‘system is busy, try again later’.

Saya klik berkali-kali, pesan seperti itu terus. Otomatis saya tidak bisa melihat detail transaksi top-up tab. Masalah ini lalu saya laporkan ke DANA Care di Whatsapp, saya ceritakan kronologinya lengkap, saldo DANA sudah terpotong tapi saya belum menerima produknya, serta bukti screenshot. Dibuatkanlah laporan dengan nomor #5038168 dan menyuruh saya untuk menunggu (tanpa ada keterangan berapa hari harus nunggu).

Di hari ke-4, hari ke-7, hari ke-10 setelah mengadu, sama sekali tidak email jawaban masuk. Saya chat lagi bahkan saya email juga ke help@dana.id, jawabannya ya cuma muter-muter aja tidak jelas, disuruh nunggu lagi dan sedang diinvestigasi tim resolusi. Bahkan sampai hari ini (07/12/20) belum ada email masuk, jawaban, solusi atau apalah itu yang membuat saya makin jengkel.

Transaksi itu masih diproses sampai sekarang, mau sampai kapan? Pihak CS DANA sudah berjanji akan memprioritaskan keluhan saya ini, tapi mana? Berapa lama lagi saya harus nunggu? 3 minggu? 1 bulan? Kalaupun top-up itu gagal tidak jadi masalah, yang penting saldo DANA saya bisa balik lagi. Tolong dong pihak DANA yang lebih profesional dan bertanggung jawab.

Terima kasih.

Adhitya Yudhie Prasetyo
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Adhitya Yudhie Prasetyo

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Adhitya Yudhie Prasetyo di Media Konsumen, “Bayar Scan...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Bayar Scan QRIS di e-Wallet DANA yang Tak Kunjung Berhasil

    • 8 Desember 2020 - (08:29 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah menanggapi surat saya ini.. Tolong untuk di follow up..

      • 8 Desember 2020 - (08:56 WIB)
        Permalink

        saya juga punya masalah yang sama nih Bu, saya melakukan transaksi scan qris dari OVO ke dana bisnis, di OVO sudah berhasil tetapi di Dana saldo saya masih nol.

        • 8 Desember 2020 - (09:20 WIB)
          Permalink

          Ini pertama kalinya saya mengalami masalah seperti ini. Sebelum-sebelumnya lancar-lancar saja ketika untuk transaksi. Jujur, ekspektasi saya ketika mengalami masalah seperti ini yaitu pihak e-Wallet akan memberikan kenyamanan, solusi dan tanggung jawab yang profesional. Bukannya malah dibikin ngegantung kaya gini, tidak jelas menunggu sampai kapan..

          • 8 Desember 2020 - (10:33 WIB)
            Permalink

            Sama Bu, ini pertama kali nya. sama pihak dana disuruh tunggu tunggu melulu. Gajelas sampai kapan menunggunya. Seharusnya dikasih batas waktu prosesnya kalau bukti sudah ada

    • 8 Desember 2020 - (08:55 WIB)
      Permalink

      mohon dong pihak dana mempercepat kinerjanya. anda merupakan salah satu e-wallet terbesar di Indonesia, masa pengurusan pengembalian dana seminggu ga kelar-kelar, apa harus menunggu konsumen dulu untuk membuat surat di suara konsumen?
      dengan adanya kasus seperti ini ditakutkan semakin sedikit yang akan menggunakan dana dan orang-orang berfikir dua kali untuk menggunakan dana bisnis.

      1
      1
    • 16 Desember 2020 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah.. Terima kasih kepada pihak DANA yg telah menindaklanjuti keluhan saya ini dengan mengembalikan saldo DANA saya (Rabu, 16 Desember 2020), sesuai dengan nominal transaksi. Saya sangat mengapresiasi kinerja pihak DANA, meskipun sedikit membutuhkan waktu yg lumayan lama tapi it’s worth it.. Semoga DANA kedepannya lebih dan lebih lg untuk mendengarkan segala keluhan konsumen, makin bertanggung jawab dan profesional salah satu e-wallet terbesar di Indonesia. Sekali lg terima kasih DANA..

  • 8 Desember 2020 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalamin juga tp udah kelar masalahnya. Memang agak makan waktu, tapi yang penting duit balik. Semoga cepet terselesaikan masalah entr gan.

    • 8 Desember 2020 - (23:03 WIB)
      Permalink

      Iya semoga aja gan, karena emang duitnya itu yg paling penting, apalagi di masa pandemi kayak gini sangat berarti bgt.. Terima kasih gan..

      • 12 Desember 2020 - (15:44 WIB)
        Permalink

        Belum pak, belum selesai.. Sampai skg saya masih menunggu, belum ada istilah case closed.. Setelah saya tulis surat di media konsumen ini, di hari berikutnya saya dapat telepon dari pihak DANA, menjelaskan panjang lebar bahwa masalah saya tersebut sedang dalam penanganan dan tidak hanya satu pihak saja yg terlibat ( saya lupa nama perusahaan yg disebut tp ini yg berhubungan dgn penyedia layanan QRIS ).. Pihak DANA jg sudah mengajukan keluhan ke pihak terkait tsb ( katanya )..

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS DANA?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Bayar Scan QRIS di e-Wallet DANA yang Tak Kunjung Berhasil

oleh Adhitya dibaca dalam: 1 min
12