Data Service Off, tapi Pulsa XL Terpotong Tarif Dasar Internet

Saya pelanggan XL dengan nomor 62878941091** ingin menceritakan pengalaman saya dalam menggunakan layanan XL. Pada tanggal 7 Desember 2020 pukul 11:06 WIB saya melakukan pengisian pulsa via e-commerce dengan nominal Rp5.000 untuk memperpanjang masa aktif kartu saya. Namun selang beberapa menit saya mendapatkan SMS notifikasi “Anda sedang menikmati internet tarif normal Rp.55/MB s.d 30MB, berlaku mulai 16 oktober 2020. Info:817”.

Saya cukup kaget untuk notifikasi tersebut, karena sejak melakukan pembelian pulsa saya memakai jaringan Wifi saya, data seluler sudah saya off-kan dan kartu XL ini sudah saya letakkan di SIM 2, tapi kenapa masih ada pemotongan?

Pemotongan pulsa benar-benar membuat saya tidak nyaman dan tidak masuk di akal saya karena data seluler off tapi masih terpotong untuk tarif dasar internet.

Semoga pihak XL membaca keluhan saya dan melakukan perbaikan untuk nomor saya, agar saya lebih nyaman menggunakan nomor XL dalam jangka waktu yang lama.

Thanks.

Salmanisha Nurullita P.
Jakarta Timur


Catatan redaksi (diperbarui 21/12/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Salmanisha

Kepada Yth. Redaksi Mediakosumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Salmanisha melalui Mediakosumen.com, 8 Desember 2020 berjudul ”Data...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Data Service Off, tapi Pulsa XL Terpotong Tarif Dasar Internet

  • 8 Desember 2020 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Iyaa saya pernah jg kasus spt itu, katanya cari-cari diinternet ganti sinyalnya ke 2G, kalo di set ke 4G walau data off tapi kadang tetep sedot data

  • 8 Desember 2020 - (18:57 WIB)
    Permalink

    XL memang begitu. Komplain di Twitter, suruh DM nomor, dikira nomor saya saja yang berlaku demikian. Jangan harap pulsa itu balik. Saya beli Paket Conference, giliran Conference, lebih cepat nyedot pulsa reguler daripada data kuota paket Conference.

  • 9 Desember 2020 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Betul yg disaranin yg diatas. awal nya sy pake XL gitu. lalu sy ke XL Centre membawa tablet sy. disana sy diajarin : settingan jaringan ponsel diturunin ke 2G (paling dasar). seterusnya gk kesedot pulsa. itu sdh sy alami. slmt mencoba ya.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Data Service Off, tapi Pulsa XL Terpotong Tarif Dasar Internet

oleh Salmanisha Nurullita P. dibaca dalam: 1 min
3