Terus Ditagih Atome Padahal Pesanan Saya Dibatalkan oleh JD.ID

Pada tanggal 26 Oktober 2020 saya melakukan pesanan barang di JD ID TV Sharp 58 inc dengan cara mengajukan kredit melalui ATOME Indonesia dan akhirnya disetujui pada keesokan harinya 27 Oktober 2020 dengan DP Rp270.000.

Sehari kemudian saya menadapat Whats app yang mengatasnamakan JD ID dan mereka mengirimkan semacam link dari situ saya mulai curiga sehingga saya menghubungi JD ID dan saya kirim screen shot percakapan tsb. Hingga pesanan saya dibatalkan oleh Pihak JD ID dikarenakan ada indikasi penipuan dan mereka mengirimkan surat pembatalan pesanan barang melalui email. Kata mereka untuk disampaikan ke pihak kreditur untuk refund dan di situ tertera email customer service ATOME (aneh kostumer yang harus urus betapa tidak profesionalnya JD ID)

Tanggal 11 November 2020 saya kirimkan pembatalan tsb ke CS ATOME dan selalu dijawab sudah diterima dan sedang ditangani oleh team. Dan selama itu pula saya selalu intens memantau perkembangannya.

Hingga pada tanggal 25 November 2020 saya mendapatkan SMS dari kredit Pintar yang isinya segera melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo tgl 27 November 2020.

Saya telepon cs Kredit Pintar dikasihlah nomor CS ATOME dan diterima sdr. Wisnu dan saya menjelaskan kronologisnya dan memberitahu bahwa tagihan saya akan jatuh tempo tanggal 27 November 2020 dan kata csnya akan diusahakan.

Sampai hari ini saya tetap ditagih oleh ATOME Kredit Pintar saya juga sudah jelaskan kepada mereka bahwa barang saya sudah dibatalkan dari JD ID dan saya kirim buktinya melalui Whatsapp. Dan saya juga memeberitahu mereka saya sudah sampaikan ke pihak ATOME tetapi mereka tetap ngotot saya harus bayar. Istri dan kakak saya di-WA juga. Bukan disitu aja saya diancam di WA pihak DC akan datang ke RT saya.

Perlu diingat saya tidak akan membayar dan saya mempunyai bukti – buktinya masa barang tidak ada saya harus membayar ini namanya pemerasan. Kalau tetap ngotot saya akan menempuh jalur hukum.

Moh. Pipit Arif Afandi
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Atome Indonesia:
[Total:18    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Atome Indonesia atas Surat Moh. Pipit Arif Afandi

Kepada Yth, Bapak Moh. Pipit Arif Afandi, Menanggapi surat Bapak Pipit melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 13 Desember 2020 berjudul...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Terus Ditagih Atome Padahal Pesanan Saya Dibatalkan oleh JD.ID

  • 13 Desember 2020 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi dan bawa ke jalur hukum dengan tuntutan pemerasan, perbuatan tidak menyenangkan dan penipuan. Mereka kalau gak di gituin gak ada efek jeranya dan bakalan kejadian seperti ini lagi.

    4
    2
    • 14 Desember 2020 - (14:27 WIB)
      Permalink

      Benar, lebih baik tempuh jalur hukum. Sekalian tuntut kerugian imateriil ratusan juta rupiah (bahkan Miliaran kalau perlu) karena sudah diteror oleh DC mereka. Biar bangkrut sekalian.

  • 13 Desember 2020 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Buat yg belom pernah berurusan dengan kredit. Khususnya kredit pintat, akulaku, jome credit, amar bank. Jangan coba2 pinjam atau hidup kalian akan menakutkan

    3
    1
  • 14 Desember 2020 - (00:19 WIB)
    Permalink

    Yg namanya kredit itu mmg menyiksa bdn bs tinggal tulang heheee
    Amit2 dehh berurusan sm pinjoll
    Ribet dan bikin ancuurrr keluarga
    Sekalipun ente cancel brg atau pesanan pihak dc pura2 ga tauh pura2 dungu pihak dc

  • 15 Desember 2020 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Wah serem amat sampai terror ke keluarga, semoga masalah dapat diselesaikan oleh keduabelah pihak.

  • 14 Februari 2021 - (00:16 WIB)
    Permalink

    semoga sudah selesai ya permasalahannya. gimana kelanjutannya? saya baru saja mau coba atome ini..untung cari2 info dulu di google ternyata layanan kredit gak bener. kalau sudah tau begini kenapa pihak JD.ID gak segera putus kontrak aja? hilangkan itu atome karena sangat merugikan pihak konsumen.

    masa pesanan sudah dibatalkan dan barang tidak jadi beli tapi tetep DITAGIH?? PAYAAH !!

 Apa Komentar Anda mengenai Atome Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Terus Ditagih Atome Padahal Pesanan Saya Dibatalkan oleh JD.ID

oleh Arif dibaca dalam: 1 menit
10