Scan QRIS Dana Menggunakan OVO Berhasil tetapi Tidak Masuk ke Saldo Dana Bisnis

Saya sangat kecewa dengan pelayan Dana. Saya sudah komplain namun belum mendapatkan kejelasan mengenai kemana uang dari konsumen saya pergi. Sehingga saya memutuskan untuk membuat artikel ini agar pihak dana mau menanggapi serius tentang masalah ini. Karena nominalnya lumayan besar.

Konsumen melakukan Scan QRIS Pada tanggal 11 Desember 2020 pukul 20:10 WITA menggunakan aplikasi OVO dengan nominal sebesar Rp.600.000, dengan nama QRIS DANA Bisnis Warung Mama Kiky dengan NMID: ID1020019656526.

Setelah konsumen melakukan SCAN ke QRIS Dana Tersebut terdapat keterangan berhasil di aplikasi OVO dengan kode transaksi : b29585e1672849ed8523b56441bb4258.


Namun pada akun DANA Bisnis uang tidak masuk dan tidak ada pada histori transaksi DANA Bisnis tentang status transaksi tersebut.

Saya sudah komplain kepada pihak OVO tentang masalah ini namun pihak ovo mengatakan bahwa transaksi tersebut sudah sukses/berhasil dan disarankan menghubungi pihak merchant terlebih dahulu.

Saya juga mengajukan komplain kepada pihak DANA melalui email dengan ID Tiket: (5299144), namun belum mendapatkan respon baik sehingga belum menemukan titik terang kemana uang tersebut.

Saya akan menunggu jawaban dari pihak DANA sebagai pihak merchant Dana Bisnis. Begitu juga dengan pihak OVO selaku aplikasi pengirim uang tersebut. Tolong segera proses uangnya ke DANA BISNIS atau kembalikan ke saldo ovo konsumen saya.

Terima kasih.

Muhammad Rizky
Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Update (22 Desember 2020): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari DANA sbb:

https://mediakonsumen.com/2020/12/22/tanggapan/tanggapan-dana-terhadap-keluhan-bapak-muhammad-rizky

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Rizky

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Muhammad Rizky untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Scan QRIS Dana Menggunakan OVO Berhasil tetapi Tidak Masuk ke Saldo Dana Bisnis

  • 18 Desember 2020 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Masalah selesai,,
    Setelah buat artikel ini pihak dana langsung menelpon dan merefund saldo nya ke dana bisnis.
    Terimakasih mediakonsumen & dana langsung mau merespon, karena sebelum nya di email tanpa kejelasan

    • 10 Maret 2021 - (23:22 WIB)
      Permalink

      Halo bang perkenalkan nama ku Rizqi Ramadani. Jadi saya tadi lihat di youtube cara mentransfer uang dana yang belum premium ke akun dana lain. Nah kebetulan di video yang saya tonton di suruh mengscan kode qr dana bisnis karna saya tidak tau cara kerja nya saya cari di google dan ketemu artikel abang ini. Saya scan kode QR atas nama Warung Mama Kiky dan karna saya tidak tau cara kerjanya saya ikuti lalu uang saya sebesar 10k ter transfer ke akun dana bisnis Warung Mama Kiky. Tolong ya bang kembali 10k saya, jika abang butuh bukti saya transfer chat saya di instagram : @orbskrt Ya meskipun 10k tapi menurut saya itu lumayan untuk beli jajan / pulsa kebutuhan saya. Terimakasih

      • 10 Maret 2021 - (23:25 WIB)
        Permalink

        Oh iya, jika abang tidak mau chat saya di instagram boleh chat saya di whatsapp
        +62 878-2214-79**

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Scan QRIS Dana Menggunakan OVO Berhasil tetapi Tidak Masuk ke Saldo Da…

oleh Muhammad Rizky dibaca dalam: 1 min
3