Bobroknya Pelayanan Oase Teknologi Asia di Shopee

Saya Ragil Putra  merupakan salah satu pelanggan baru yang membeli produk PT Oase Teknologi Asia pada event 12.12 yang diselenggarakan oleh pihak Shopee. Saya sangat kecewa dengan pelayanan dari PT Oase Teknologi Asia atau OASEOFFICIALSTORE (bisa langsung cek di Shopee). Saya berdomisili di Bogor.

Pada saat event berlangsung, saya check out semua produk yang saya beli di Shopee, ada yang menggunakan ekspedisi JNT dan Shopee Express. Semua produk sudah saya terima kecuali produk dari seller mall OASEOFFICIALSTORE. H+1 tidak ada pengiriman, masih dalam pengemasan. H+3 masih sama, akhirnya saya chat dan agent CAY respon bahwa masih dalam antrian pick up KURIR. H+4, saya komplain dan saya ajukan pembatalan namun ditolak dengan alasan “kami upayakan produk Kakak akan segera dikirimkan dan barang yang sudah dalam antrian tidak dapat dibatalkan.”

Pada tanggal 18/12, barang saya baru dikirimkan dari Tangerang. Tangerang – Bogor tidaklah jauh, mulai dari pengemasan hingga pengiriman tidak membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari. Saya amat sangat sabar dan saya mengira pengiriman saya akan sampai sekitar 2-3 hari dari tanggal pengiriman. Saya biasa menggunakan ekspedisi J&T Express.

Pada tanggal 21/12 malam hari, saya tracking pengiriman barang saya dan ternyata barang saya ada di Pangkal Pinang. Saya tidak langsung komplain pada seller dikarenakan takut ada kesalahan/bug pada sistem Shopee. Saya open web tracking J&T dan ternyata benar bahwa barang saya di Pangkal Pinang.

Saya analisa bahwa ini belum tentu kesalahan dari pihak ekspedisi atau kurir dikarenakan kurir akan mengirimkan sesuai dengan kode serta alamat yang tertera. Tidak ada niat baik dari pihak Seller untuk mengirimkan barang lain kepada saya sebagai permintaan maaf. Saya ajukan refund kembali dengan alasan barang tidak sampai, seller menolak pengajuan/permintaan saya dengan alasan bahwa seller hanya penyedia produk dan kesalahan terjadi pada pihak mitra kurir mereka.

Percakapan dengan Agent BOT PT OASE TEKNOLOGI ASIA

Betapa bobroknya mereka dan malah menyalahkan pihak lain. Saya berpikir bahwa ini ada kecurangan dari sisi warehouse mereka sehingga pelanggan harusnya menyalahkan pihak kurir bukan pihak mereka. Rasa antusias saya dengan ingin merasakan kualitas barang mereka, sudah hancur dan kecewa.

Saya harap dengan di-blow up-nya keluhan saya melalui media ini, dan calon pelanggan mereka dapat berpikir panjang untuk membeli produk mereka. Saya sangat menunggu niat baik dari pihak seller dan walaupun nilai barang yang saya beli tidak seberapa bagi mereka, namun saya harap bahwa rasa kecewa pelanggan akan sangat berdampak besar bagi semua aspek terutama dari segi pelayanan.

Ragil Putra 
Bogor 16610

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:17    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Bobroknya Pelayanan Oase Teknologi Asia di Shopee

  • 23 Desember 2020 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada pihak Shopee yang sudah niat menghubungi saya walaupun saya tahu ini bukanlah kesalahan 100% dari Shopee tapi saya menerima niat baik untuk permintaan maafnya dan masalah ini saya nyatakan SOLVED karena barang sudah saya terima hari ini setelah drama complaint yang panjang lebar dengan pihak seller. Saya ucapkan untuk pihak Shopee mohon maaf bahwa berita ini tidak dapat di TAKEDOWN dikarenakan salah satu dari S&K menulis surat bahwa postingan yang sudah di publish tidak dapat dihapus. Terima kasih

    • 24 Desember 2020 - (11:31 WIB)
      Permalink

      Trimakasih informasinya,bagi sy bisnis harus profesional karrna 1rp di dpt dari hasil jerih payah.
      Ga ush di hapus,rata2 permasalahan selesai setelah publikasi.
      Sebagai pelajaran untuk semuanya bahwa kita bisa profesional.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Bobroknya Pelayanan Oase Teknologi Asia di Shopee

oleh Ragil dibaca dalam: 2 menit
2