Scan QRIS DANA Bisnis melalui Shopee Pay, Saldo Shopee Pay Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

Pada tanggal 11 Desember 2020 pukul 11.42, customer saya melakukan transaksi scan QRIS DANA Bisnis melalui Shopee Pay di merchant Jualanmurahoriginal. Setelah melakukan transaksi tersebut, pada aplikasi Shopee Pay terdapat keterangan “Berhasil” dengan nomor Transaksi: 000135873386625445 . Namun pada akun DANA Bisnis saya tidak ada uang yang masuk.

Saya sudah mencoba untuk komplain kepada Customer Service DANA melalui Whatsapp pada tanggal 12 Desember 2020 ataupun ke pihak Shopee melalui live chat Shopee. Saya juga sudah memberikan data-data yang diminta oleh kedua belah pihak. Namun jawaban yang didapat sangat tidak memuaskan yaitu akan dilakukan pengecekan.

Bahkan CS DANA Bisnis sudah menelpon saya hingga 3 kali di hari yang berbeda, tetapi jawabannya hanya untuk mengonfirmasi uang yang belum masuk tersebut dan lagi lagi jawaban akhirnya akan dilakukan pengecekan.

Hingga pada telepon ketiga kalinya pihak DANA Bisnis mengansumsi uang sudah masuk ke akun DANA Bisnis saya, serta pihak DANA Bisnis meminta saya top up sebesar saldo yang saya nyatakan belum masuk tersebut ke dalam e-Wallet DANA saya lalu dikirim ke calon customer saya sebagai uang pengganti. Ini sudah keterlaluan banget, karena ini kesalahan pihak mereka bukan kesalahan saya dan penanganan masalah ini terkesan lambat karena sudah 2 minggu lamanya.

Saya harap masalah seperti ini pihak Shopee dan DANA dapat menangani sebaik mungkin. Kalau bisa sesegera mungkin proses uang refund tersebut dikembalikan ke dalam akun Shopee calon customer saya. Saya tunggu klarifikasi baik dari Shopee ataupun DANA.

Mohon segera kembalikan saldonya dengan cepat karena customer saya sudah menunggu 2 minggu.

Terima kasih.

Juandi Montella Nainggolan
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pembayaran QRIS DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Juandi

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Juandi Montella Nainggolan di Media Konsumen, “Scan QRIS...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Scan QRIS DANA Bisnis melalui Shopee Pay, Saldo Shopee Pay Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

    • 24 Desember 2020 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Tolong secepatnya, jangan hanya cek cek terus, kapan selesainya kalau di cek terus. Hingga kalian mengansumsi uangnya dah masuk ke dana bisnis saya, padahal tidak ada. Apanya yang kalian cek selama 2 Minggu?

  • 31 Desember 2020 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Hallo semuanya, saya sebagai pihak penjual mau klarifikasi tentang masalah postingan ini. Masalah ini sudah selesai pada tanggal 29 Desember 2020. Uang nya sudah di refund ke pihak pembeli. sekali lagi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih ke pada pihak dana dan shopee yang sudah menyelesaikan masalah ini. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Pembayaran QRIS DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Scan QRIS DANA Bisnis melalui Shopee Pay, Saldo Shopee Pay Terpotong t…

oleh Montella dibaca dalam: 1 min
3