Kecewa dengan Pengiriman AntarAja dan Shopee

Saya sebagai penjual memakai Shopee untuk menjual produk Toilet Seat Sanitizer ukuran 5 Liter dalam 1 jerigen, tanggal 10 Desember 2020 pembeli memesan 5 jerigen no.pesanan #2012107VBCGWWA dan saya bungkus rapi dalam 1 paket dus.

Barang rusak

Dalam beberapa hari status pengiriman tidak berubah dan saya menanyakan ke pihak AntarAja dan cs Shopee. Mereka hanya bilang akan dibuatkan BAP. Dalam seminggu pun BAP belum ada. 21 Desember 2020 saya dapat konfirmasi bahwa barang saya rusak, dalam hal ini karena barang cairan tidak dapat diklaim. Saya cuma minta kalau memang rusak dikembalikan ke saya, tapi pihak mereka pun bilang gka bisa juga dan saya gak dikasi tau kronologi kenapa barang tsb bisa bocor.

Saya juga mendatangi 3 kali Hub AntarAja di Ujung Menteng tetep hanya bilang barang rusak dan dioper ke Shopee. Lebih parahnya bangkai barangnya pun gak dikirim ke saya agar saya bisa cek kerusakannya di mana.

Akan tetapi dari pihak AntarAja Ujung Menteng follow up ke atasannya dan ada foto 1 jerigen yang masih utuh. Tapi dari pihak mereka tidak ada itikad baik untuk mengembalikan. Parah bukan?

Saya juga mendapat email dari Shopee tanggal 21 Desember 2020, bahwa barang akan dikembalikan ke pihak saya dan diatur waktu pengiriman oleh pihak AntarAja. tapi sampai saat ini hanya pemBOHONGan. Dan kenapa di Shopee gak menyediakan asuransi? Padahal pembeli mau memakai asuransi. Ini sih bener-bener kerugian buat saya.

Shopee dan AntarAja hanya lempar-lemparan untuk kasus saya ini. parah banget. kecewa. Email dari Shopee bahwa barang bisa dikembalikan.

Fransisca Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Kecewa dengan Pengiriman AntarAja dan Shopee

  • 29 Desember 2020 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Yang anda jual itu barang yang beresiko plus jasa kirim yg anda gunakan juga bermasalah. Menurut pengetahuan saya semua jasa kirim tdk bs mengirim paket berisi cairan. Apalagi itu dalam jumlah yg banyak. Dan kasus anda ini bukan karena rusak tp memang sengaja dibuka untuk di cek dan ternyata cairan. Jd itu rusak krn disengaja.

  • 30 Desember 2020 - (07:11 WIB)
    Permalink

    Ya kalo gitu kenapa ga dibalikin aja, kenapa harus dirusak? Merugikan sy banget.
    Padahal sy sering pakai jne trucking tp sampe aja ke buyer.

  • 30 Desember 2020 - (07:50 WIB)
    Permalink

    Masalah anda sama seperti saya. Saya juga seller di shopee dan pke jasa Anteraja. Bedanya masalah saya pengiriman hand sanitizer 2 jirigen 5L. Padahal pengiriman botol spray dan 1 jirigen 5L aman sampai tujuan. Kenapa saat kirim 2 jirigen barang rusak. Dikasih Fotonya juga barang kondisi bagus. Sejak kejadian itu saya tdk berani pke jasa pengiriman tersebut. Takut rugi lagi dan barang tdk dikembalikan. Tuk jasa pengiriman yg lain masih aman dan amanah saya aktifkan di shopee.

    • 30 Desember 2020 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Ya pak. Sebagai pengalaman yang tak terlupakan.
      Thank you sharing nya.

    • 30 Desember 2020 - (12:46 WIB)
      Permalink

      sekarang untuk cairan pake kurir apa saja?
      kalo shopexpress kemarin beli sampo bocor😭

      • 30 Desember 2020 - (16:18 WIB)
        Permalink

        Jne trucking si oke pak.
        Ga pernah ada masalah dan lebih murah.
        Hanya saja agak lama

  • 30 Desember 2020 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Sebagai seller harusnya lebih paham barang apa yang dijual … Dan expedisi apa aja yang mau menerima pengiriman barang tersebut (misal cairan) …. Jangan terlalu tergiur dengan promo2 dan program cashback dari pengiriman yang akhirnya justru malah merugikan diri sendiri …. Biasanya sebelum dikirim kan juga ditanya dulu … Isi barang apa?

    • 30 Desember 2020 - (16:24 WIB)
      Permalink

      Saya dari buyer nya minta pengiriman pakai antar aja.
      Biasanya pakai jasa antar aja ga ada masalah
      Pas bgt pesenan banyak. Eh malah bermasalah.
      Pick up (satria) dr kurir antar ajA , mengetahui pak apa yg sy jual. Tp dia langsung bawa
      Sy blg tolong pake stiker fragile, di jawab ok.
      Faktanya stlh kjadian dibilang stiker abis.
      Thank you sarannya pak, tp lbh baik bpk juga mengerti kejadian detailnya.

  • 30 Desember 2020 - (11:41 WIB)
    Permalink

    menurut saya anda salah Pake Kurir. Kalau cairan Suapa Aman anda Bisa pakai Kurir yg menyediakan Pengiriman dengan Kotak Kayu

  • 31 Desember 2020 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Tgl 30 Des 2020, cs shopee 1500702 telah menghubungi sy untuk memberikan penggantian setengah harga dari total barang yg rusak dan saya menyetujui nya. Terima kasih shopee.
    Untuk anter aja blom ada klarifikasi atau penjelasan mengenai hal ini.
    Terima kasih juga untuk media konsumen.

  • 6 Januari 2021 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Tgl 5 jan 2020 sy telah mendapatkan penggantian dari shoppee.
    Thanks for shopee

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pengiriman AntarAja dan Shopee

oleh Fransisca dibaca dalam: 1 min
12