Upgrade Kartu 3G ke 4G Indosat Dikenakan Biaya 200 Ribu Rupiah

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat pagi para pembaca Media konsumen. Saya ingin berbagi pengalaman upgrade kartu Indosat IM3 saya dari kartu 3G ke 4G. Tepatnya tanggal 26 Desember 2020 lalu, saya datang ke Gerai Indosat Jalan Pemuda di Jakarta Timur untuk upgrade kartu. Di sana saya berbicara dengan CS dan dikasih info harus beli kuota kartu pascabayar/prabayar dulu jika mau upgrade kartu.

Awalnya saya menolak, tapi mbak CS bilang kalau upgrade kartu tidak bisa diproses jika saya tidak ambil salah satu paket yang ditawarkan. Setelah saya berpikir sejenak, dengan sangat terpaksa akhirnya saya ambil paket 200 ribu prabayar, dimana saya dapat kuota 10 GB per bulan selama 3 bulan. Jika setelah 3 bulan nomor kuota tsb bisa saya buang. Dalam hati saya menyesal, di operator lain jika upgrade kartu paling hanya dibebankan isi pulsa gak sampai 50 ribu.

Singkat cerita, setelah saya sampai rumah, saya aktifkan dan memang di aplikasi MyIM3 terdapat kuota 10 GB dan itu juga dibagi: 5 GB kuota utama dan 5 GB kuota aplikasi. Ternyata saya baca di Media Konsumen banyak pelanggan provider Indosat yang mengalami kejadian seperti saya. Saya juga kaget, ternyata nomor kuota yang saya dapatkan itu postpaid (pascabayar), bukan prepaid (prabayar). Sedangkan di awal pembicaraan dengan CS Indosat Pemuda,saya lebih memilih nomor prabayar.

Untuk pihak Indosat, tolong benahi kinerja kalian jika tidak mau ditinggal pelanggan setia. Saya tidak mau di kemudian hari, saya dapat surat tagihan nomor pascabayar saya, karena saya terpaksa disuruh membeli paket kuota yang sebenarnya tidak saya butuhkan.

Saya sudah sejak tahun 2010 pakai nomor Indosat. Semoga dari pihak Indosat dapat memperbaiki kinerja kalian.

Wassalamualikum Wr. Wb.

Harry Reza
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:17    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Upgrade Kartu 3G ke 4G Indosat Dikenakan Biaya 200 Ribu Rupiah

    • 6 Juni 2021 - (13:38 WIB)
      Permalink

      Ini tadi barusan nganter suami upgrade 3G ke 4G kena biaya 125… Di suruh beli paket..wajib beli katanya..
      Kn mahal banget… Padahal dulu gratis… Di operator lain juga gratis…
      Telkomsel axis jg gratis….
      Gatau asli atau dari cs sendiri…
      Ga seneng sama pelayanan galeri Indosat Sekarang…

  • 1 Januari 2021 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Beli kartu upgradenya di marketplace banyak, harga mulai 5rb. Dulu dijual bebas seharga 1rb, tp skrng tdk. Tp di marketplace msh banyak yg jual.

    • 2 Januari 2021 - (08:20 WIB)
      Permalink

      Bbrp tahun lalu bahkan ada yg jual kartu perdana kosong di minimarket pak,tapi sktg udah gak ada lagi.Nah klo jual kartu perdana kosong di marketplace,sy pernah baca tapi sy gak beli,karena sy pikir sekalian sy ada keperluan diluar mampir ke gerai indosat untuk upgrade kartu dari 3G ke 4G.Eh ujungnya malah dikecewakan ama provider yg satu ini.

  • 1 Januari 2021 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Sy upgrade ke 4G kartu AS Telkomsel sy di grapari, free of charge, malah dpt bonus kuota 15Gb utk 30 hari. Kynya itu oknum cs indosat, mungkin krn ada target penjualan. Harus ditindak

    • 2 Januari 2021 - (08:07 WIB)
      Permalink

      Iya betul pak,sy dpt info klo CS indosat ditarget buat jualan kartu paket kuota.Klo strategi pemasaran seperti itu sih salah,karena mereka secara “halus”,memaksa pelanggan buat beli produk mereka.Kasihan misal ada pelanggan yg kebetulan lagi gak punya uang,lalu mereka mau urus kartu di gerai indosat,tapi karena disuruh beli kartu kuota yg harganya ratusan ribu.Sy bbrp bulan lalu jg ngurus kartu XL padahal udah habis masa tenggang,cuma kena fee 30 ribuan.Tahun lalu jg urus kartu telkomsel karena kartu + hpnya hilang dicuri,cuma kena biaya 20 ribu aja,itu jg top up ke pulsa reguler.

  • 2 Januari 2021 - (03:52 WIB)
    Permalink

    Setahu saya upgrade kartu 3G ke 4G tidak dikenakan biaya sih… Pengalaman saat upgrade kartu Indosat istri saya…
    Malah kalau di Telkomsel mereka yg kartunya masih 3G di SMS untuk segera upgrade kartu ke 4G dan akan diberi kuota internet 15 GB kalau upgrade ke 4G.

    • 2 Januari 2021 - (08:14 WIB)
      Permalink

      Harusnya free alias gratis pak klo upgrade kartu.Sy bbrp kali ngurus kartu di provider lain seperti XL dan telkomsel jg kalaupun kena biaya,itu hanya puluhan ribu aja.Itu karena kesalahan sy misal lupa isi pulsa jd masa tenggang expired dan kartu hilang dicuri.Sy menyayangkan strategi penjualan indosat kok seperti ini,ternyata bnyk di MK ini yg share pengalaman tidak menyenangkan berurusan dengan provider eks satelindo ini.

  • 2 Januari 2021 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Update per tgl. 02/01/2021
    Pagi ini dari indosat care sudah hubungi sy,atas nama mbak Ayu.Sudah infokan akan refund untuk no. kuota pascabayar dan sudah sy terima refund berbentuk paket kuota jumbo 150 ribu beserta pulsa reguler 35 ribu.Status no. kuota pascabayar sy juga info dari mbak Ayu sudah disuspend (diclose) permanen dan sy harap untuk kedepannya jgn sampai ada tagihan dtg ke rumah sy untuk no. kuota indosat yg sy dpt minggu lalu waktu upgrade kartu 4G.Untuk indosat,terima kasih atas respon cepat menangani keluhan sy.Semoga untuk kedepannya tidak ada lagi pelanggan kalian yg share disini mengeluhkan hal yg sama.

    • 2 Januari 2021 - (14:42 WIB)
      Permalink

      Jgn lupa tuk simpen pembicaraan dengan Indosat Care nya. Kalau sewaktu ada tagihan siluman jadi punya back-up.

      • 3 Januari 2021 - (11:28 WIB)
        Permalink

        Siap sudah pak.Sy sudah save no. kontak dengan pihak indosat care yg kmrn follow up keluhan sy.Semoga untuk kedepannya,tidak ada lagi yg mengalami kejadian seperti sy.Dan dari pihak indosat,bs jd bahan evaluasi atau pembelajaran agar strategi pemasaran kalian jgn sampai merugikan konsumen.

  • 3 Januari 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Waduh ngeri juga yah. Kalau misalkan kartu Indosat nya rusak atau hilang, untuk mengganti SIM card dengan nomor yang sama, apakah akan kena biaya mahal juga gak yah ?

  • 3 Januari 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya ganti kartu sim card atau upgrade itu gratis pak.Misal kena biaya,paling hanya gak lebih dari 30 ribu.Di gerai indosat ini,ternyata dari CS ditarget penjualan kuota pascabayar oleh atasannya.Makanya ya begitu,diwajibkan atau diminta “secara halus” untuk beli paket kuota pascabayar juga.Jika gak mau beli ya tidak dilayani atau ditolak.

  • 4 Januari 2021 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Di provider lain, ganti kartu seperti ini biasanya gratis, atau paling bayar biaya untuk kartu barunya aja, tanpa embel2 beli kuota segala macam.

  • 3 Maret 2021 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Baru saja, sy mengalami kejadian yg sama. Sdh coba komplain lewat indir*, tdk bisa masuk, malah minta verifikasi berkali2. Harus hubungi kemana ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Upgrade Kartu 3G ke 4G Indosat Dikenakan Biaya 200 Ribu Rupiah

oleh rezza dibaca dalam: 1 menit
17