Koneksi Indihome Hanya 1 Minggu Lancar tetapi Tagihan Bulanan Jalan Terus!

Indihome, saya pelanggan dengan nomor layanan 121703224610.

Sejak saya menggunakan service Indihome 6 bulan yang lalu, sudah tidak terhitung berapa kali teknisi indihome datang ke rumah saya untuk memperbaiki koneksi internet saya.

Sekarang…lebih parah lagi.

Sejak tanggal 14 Desember hingga minggu lalu tanggal 30 Desember koneksi internet saya semakin parah. Hampir setiap hari saya mengajukan komplain dikarenakan koneksi internet saya naik turun dan akhirnya selalu terputus.

SETIAP hari juga jawaban dari customer service kalian hanya “masalah ini sudah dilaporkan dan akan diprioritaskan” tetapi tidak ada penyelesaiannya hingga tanggal 30 Desember akhirnya diperbaiki. Namun, baru berselang 1 minggu, skarang internet terputus lagi dengan lampu PON merah lagi setelah 2 hari sebelumnya status internet saya kembali naik turun.

Yang disayangkan adalah, dengan kualitas service seperti itu, tagihan dari Indihome tetap lancar jaya menagih saya setiap bulannya sebesar Rp. 640 ribu. Apakah pantas saya bayar iuran bulanan sebesar itu untuk kualitas service internet 1 minggu per bulan?

Ketika saya meminta untuk berbicara dengan manager yang lebih bertanggung jawab, customer service hanya menjawab dengan jawaban template yang telah disediakan:

“Kak Rudy, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini keluhan Kakak sudah dalam prioritas tim kami ya Kak, kami upayakan secepatnya tersolusikan. Mohon ketersediaannya menunggu progress dan informasi selanjutnya. Terima kasih”

Apakah ini bukan penipuan besar-besaran namanya? Lalu bagaimana saya akan bertansaksi saham atau bekerja kalau koneksinya hanya 1 minggu per bulan yang lancar tanpa gangguan?

Rudy Kurniawan
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:20    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Rudy Kurniawan

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Rudy Kurniawan pada tanggal 9...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Koneksi Indihome Hanya 1 Minggu Lancar tetapi Tagihan Bulanan Jalan Terus!

  • 10 Januari 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Anda kurang ngopi bos, seharusnya sebelum memutuskan menggunakan jasa layanan internet tersebut, googling dulu diinternet bagaimana kualitas jaringan internetnya, bagaimana tingkat komplain pengguna. Jika anda googling anda akan menemukan banyak komplain dari pengguna terkait layanan internet dari perusahaan tersebut dan jurus sakti yang selalu digunakan “maaf atas ketidaknyamanannya” dan masalah dianggap selesai dan pengguna tetap bayar.

    • 10 Januari 2021 - (10:29 WIB)
      Permalink

      Jaman now, teknisi Telkom semuanya outsourcing, jadi maklum saja, mungkin saran mas Satria bisa dikopi (kalo ada provider yg lain), semoga sabarnya nggak habis …

  • 10 Januari 2021 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Segera ganti provider Pak.
    Artinya kualitas indihome dilingkungan Bapak kurang bagus. Mungkin salah satu faktornya kabel nya terlalu panjang dari ODP ke rumah Bapak (kalau melihat lampu PON merah yang menyala). Apalagi sudah berkali kali teknisi datang berarti memang tidak ada obat.

  • 10 Januari 2021 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Ga ada obat memang nih indi. Saya pasang baru dah sebulanan lebih ga nyambung-nyambung. Padahal modem dah dipajang ama teknisi di rumah.

    Endonesah parah sih memang opsi dah sedikit, busuk semua operator nya dan yg ganas susah masuk yg baru klo dah ada plekom di situ.

  • 10 Januari 2021 - (23:56 WIB)
    Permalink

    640rb…
    kalo Biznet masuk sana.. better ambil Bizznet.
    Indi.. Fastnet sama² busuk walau better fastnet.
    Myrep saya belom pernah coba..

  • 11 Januari 2021 - (09:25 WIB)
    Permalink

    “Kak Rudy, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini keluhan Kakak sudah dalam prioritas tim kami ya Kak, kami upayakan secepatnya tersolusikan. Mohon ketersediaannya menunggu progress dan informasi selanjutnya. Terima kasih”.. Ini klau saya boleh komentari, itu kata2 memang template.. Di proses, dinprioritaskan atau apapun itu.. Itu sudah menjadi hal yang wajar di kalangan call center, krn call center kan hanya menerima laporan, jika sudah ada progress memang akan di jawab, tp jika blm ya.. Akan selalu keluar template itu, krn lapangan atau tekhnisi juga sistem kadang tdk sejalan.. Dan kadang juga pelanggan ada yg menelpon sering, padaha laporan yg kmrn aja belum di proses, krn banyaknya pelanggan telkom.. Jadi ya.. Saran saya panjangin sabar klau dengan indihome, ada sebagian daerah yang bagus jaringannya ada juga daerah yg jelek jaringannya, klau sering putus2 begitu, artinya jaringan bapak memang jelek.. Atau bisa juga kabel ke rumah bapak tdk bagus.. Atau klau bapak mau iseng coba tanya tetangga yang juga satu jaringan dgn bapak, apa errornya sama.. Klau sama ya brarti cabut saja pak.. Selama jaringan jelek mau di apain juga akan sering DC(disconnected).. Kecuali ganti semua kabel.. Dan dimana2.. Indihome juga gt.. Saat baru pasang bagus.. Tetapi saat lama2 baru ketahuan jeleknya.. Atau saat teknisi datang tiba2 jaringan bagus, eee.. Begitu teknisi pergi tiba2 kembali lagi.. Yg sabar aja

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Koneksi Indihome Hanya 1 Minggu Lancar tetapi Tagihan Bulanan Jalan Te…

oleh Rudy dibaca dalam: 1 menit
6