Transaksi dari QRIS Ke Merchant Shopee Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

Kronologi kejadian, pada tanggal 28 September 2020 pukul 15. 10 saya melakukan transaksi melalui QRIS Mobile Banking Bank Jatim dengan No Rekening 08624032** sebesar Rp. 921. 000 dengan Nomor Referensi Bank Jatim: JQI044480526 ke Merchant Shopee Rafa Groups. Saldo Di Mobile Banking Bank Jatim saya keterangan pending dan saldo tidak masuk ke merchant Shopee Rafa Groups.

Akhirnya sayapun menelpon Call Center Bank Jatim 14044 dan oleh pihak Bank Jatim laporan saya tercatat Nomor Laporan pgn4316 dan disuruh menunggu kurang lebih 20 hari kerja (tidak termasuk hari libur). Setelah sekian lama saya menunggu akhirnya saya menelpon kembali call center Bank Jatim dan Bank Jatim menyatakan transaksi dengan nomor laporan PGN4316 telah dinyatakan sukses terkirim ke merchant Shopee Rafa Groups, dan dana sudah ada di pihak Shopee.

Sayapun disuruh pihak Bank Jatim menghubungi pihak Shopee dan menceritakan kronologi tansaksi serta bukti dari screnshoot Transaksi Mobile Bank Jatim, Nomor Referensi Transaksi Bank Jatim JQI044480526, serta e statment bulanan Bank Jatim disitu tertera saldo terpotong dengan tulisan sebagai berikut: 28-09-2020 QR AJ ISS 9360091800001240599 -921, 000. 00 yang menyatakan saldo telah terpotong.

Pihak Shopee pun menerima aduan saya dengan nomor pelaporan 103282272 sayapun disuruh menunggu kurang lebih 15 hari kerja. Setelah sekian lama menunggu akhirnya pihak Shopee menyatakan bahwa tidak ada saldo/transaksi masuk dari Qr Bank Jatim ke Shopee Merchant Rafa Groups. Dengan data-data dan nominal tersebut sayapun disuruh menghubungi pihak Bank Jatim lagi.

Yang saya bingung, sebenarnya di mana letak saldo sebesar Rp. 921. 000 tersebut? Pihak Bank Jatim menyatakan saldo sudah ada di pihak Shopee beserta Bukti e-statement Bulanan yang terpotong. Di sisi lain pihak Shopee menolak bukti e-statement dari Bank Jatim atau mengklaim belum menerima saldo dari Bank Jatim. Sebagai pengguna jasa tentunya saya dibuat bingung.

Berikut saya lampirkan e-statement bulanan Bank Jatim Saya yang terpotong dan maaf jika ada beberapa transaksi yang saya sensor diantaranya alamat, nomer cif dan beberapa transaksi.

Suhendro
Lamongan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Transaksi dari QRIS Ke Merchant Shopee Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

  • 31 Maret 2021 - (05:33 WIB)
    Permalink

    Terimah Kasih Kepada Surat Pembaca yang telah memuat artikel keluhan saya,sejak keluhan saya dimuat di surat pembaca Pihak Shopee Langsung menghubungi saya dan melakukan infestigasi sehingga diketahui penyebab saldo dibank jatim terpotong tapi tidak masuk ke saldo akun shopee merchant,kalau tidak salah berdasarkan hasil infestigasi tim shopee penyebabnya adalah saldo nyangkut dipihak switching / penghubung bank jatim dan pihak shopee,karena transaksi tersebut sudah lama maka opsi pengembalian saldo tersebut akan dikembalikan/refund dari pihak switching ke rekening bank jatim.sayapun jelaskan penjelasan pihak shopee ke pihak bank jatim dan beberarapa saat kemudian bank jatimpun memberi kabar bahwa sudah diketahui penyebab masalah tersebut.dan bank jatim akan membantu proses refund/pengembalian dana tersebut,dan pada tanggal 01 februari 2021 kemarin saya tanyakan ke petugas bank jatim katanya masih proses FU digital Banking,besar harapan saya semoga saldo bank jatim tersebut cepat kembali.tanpa mengurangi rasa hormat,masukan saya ketika ada pengaduan dari nasabah pihak penyedia jasa harusnya langsung melakukan infestigasi sehingga masalah bisa cepat diketahui penyebabnya sehingga masalah dapat dengan cepat diselesaikan.dan jika saldo bank jatim tersebut sudah kembali saya akan memberi kabar/update lagi.terimah kasih

  • 16 Juni 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Terimah kasih kepada pihak suara konsumen,pihak shopee dan pihak bank jatim atas bantuanya alhamdulillah hari ini tanggal 16 juni 2021 saldo saya sudah direfund atau dikembalikan ke rekening.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transaksi dari QRIS Ke Merchant Shopee Saldo Terpotong tapi Uang Tidak…

oleh gito dibaca dalam: 1 menit
4