Ingin Pasang IndiHome, Terkendala Slot ODP Penuh

Perkenalkan nama saya Agung Nugroho, saya sangat ingin sekali pasang IndiHome di rumah (Bekasi Timur). Pada tanggal 27 Des 2020 saya melakukan pendaftaran melalui sales, dengan nomor registrasi : MYIR-10286740290001. Respon dari pihak IndiHome untuk pengisian data dan telepon dari customer service sangat cepat dan saya sangat mengapresiasi hal itu. Keesokan harinya tanggal 28 Desember 2020 pihak teknisi datang dan melakukan pengecekan

Saya sangat kecewa ternyata teknisi memberitahukan bahwa ODP yang terdekat dengan rumah saya sudah full alias penuh dan tidak bisa di tambah lagi. Teknisi berjanji akan mengusahakan menghubungi bagian jaringan di daerah setempat dan segera memberikan informasi ke saya tapi tidak bisa berjanji tanggalnya

Keesokan harinya saya berinisiatif menelpon ke 147, dan menceritakan masalah saya dengan menyebutkan nomor registrasi. Tetapi sayangnya saya hanya mendapatkan permintaan maaf dan disuruh menunggu sampai mereka menghubungi saya lagi jika ODP sudah tersedia (lagi-lagi tanpa ada kejelasan tanggal)

Selang seminggu kemudian kembali saya hubungi 147 dan menanyakan lagi perihal kelanjutan permintaan saya, tapi mendapat jawaban yang sama hanya diminta menunggu sampai IndiHome yang menghubungi kita jika memang ada rencana penambahan ODP baru dan kita tidak bisa memfollow up hal tersebut, sungguh mengecewakan.

Yang saya highlight di sini adalah :

  • Apakah dari pihak IndiHome mem-follow-up permintaan pasang baru ODP?
  • Apakah tidak ada review dari bagian terkait untuk melakukan pengecekan jika di suatu wilayah ODP sudah full, dan otomatis menambah ODP baru ?
  • Pada kasus saya, tiang sudah ada, jaringan sudah ada, hanya ODP yang sudah penuh, apakah investasi ODP dari IndiHome memerlukan biaya besar ?
  • Tindakan apa yang dilakukan pihak IndiHomee jika mendapat laporan bahwa di daerah tersebut ODP sudah full, sedangkan peminat IndiHome-nya ada ?

Melihat banyaknya iklan IndiHome yang bertebaran di daerah rumah saya, rasanya kecewa sekali jika ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Mohon dengan sangat dari pihak IndiHome memberikan respon untuk case saya ini, sayangnya sampai sekarang di wilayah saya hanya di kuasai IndiHome dan tidak ada kompetitor provider internet lain, sekali lagi mohon tanggapannya dari pihak IndiHome.

Terima kasih.

Agung Nugroho
Bekasi Timur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Agung

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Agung Nugroho pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ingin Pasang IndiHome, Terkendala Slot ODP Penuh

oleh Iswayuli Nugroho dibaca dalam: 1 min
0