Penipuan di Akulaku Barang Tidak Dikirim, tapi Tagihan Harus Dibayarkan

06-01-21

Hallo selamat siang,

Saya berniat memesan hp di Akulaku dengan pembayaran kredit. Nama toko penjualnya “inhope store”.

Hati-hati guys jangan sampai tertipu seperti saya. Jujur kaget banget dan merasa nyesel banget kenapa saya gak cari tahu dulu tentang belanja via Akulaku tuh gimana, jadi banyak yang ngeluh dikasih resi palsu, barangnya gak sampai-sampai sudah 10 harian, barang belum diterima tapi sudah muncul tagihan, beli barang baru tapi dikasihnya kaya sudah diotak-atik gitu, dllnya. Pihak Akulakunya juga kayak gak ada tindakan apa-apa gitu yang tegas ke pihak olshop kata reviewnya begitu. Saya mikir, apa iya begini? Kalo iya ini jahat banget dan kacau sih, karena ini bikin rugi pembeli banget, biarpun nyicil tapi gak boleh diperlakukan kayak gini.

Saya terus menerus chat pihak olshopnya untuk nanya barang saya sudah dikirim apa belum. Saya minta responnya, tapi gak ada respon sama sekali. Saya telepon pihak Akulaku untuk menanyakan perihal barang saya bagaimana, sudah dikirim apa belum dan saya ceritakan bahwa saya jadi takut karena abis baca review buruk tentang Akulaku tetapi mba operatornya coba menenangkan saya dengan bilang jangan khawatir bahwa barang saya sudah dikirim dan mohon ditunggu gitulah katanya. Oke saya tunggu 2-3 hari estimasi saya, karena pas saya baca reviewnya ini olshop katanya ada di Jakarta dan rumah saya di Bandung, dan dari situ saya mikir pasti gak akan lama sampainya

Saya seneng dong akhirnya barang saya dikirim juga, pake J&T, eh tapi setelah saya cek itu resi Not Found astaghfirullah. Di situ saya langsung wah sudah fix ini penipuan sih. Dan saya tanya ke pihak J&T, kata beliau resinya memang not found. Habis itu langsung lah saya telepon pihak Akulaku untuk mendapatkan penjelasan ini maksud apa kok saya dikasih resi palsu, dan kata mbak operatornya itu resi sementara mohon ditunggu aja barangnya, lah dari situ saya mikir dong, mana ada sih resi sementara? Kalau emang beneran jujur dikirim mah itu resi pasti bisa dilacak, masa ini malah not found. Ini resinya: 10660001119. Sumpah di situ saya kecewa banget denger mba operatornya ngomong dan kesannya kaya ngegampangkan banget gitu.

Status barang dikirim tapi dengan resi tidak valid seller di chat pun tidak di balas
Status barang dikirim tapi dengan resi tidak valid seller di chat pun tidak di balas

Oh iya sebelum saya telepon pihak Akulakunya, saya email dulu sekitar jam 11an, panjang isi emailnya yang intinya saya meminta resi yang asli sudah itu aja biar saya bisa lacak itu barang. Tapi jawaban diemail tuh bikin saya murka karena kaya robot jawabannya sama aja, gak ngasih solusi dan saya juga gak dikabarkan lagi gitu. Jawaban emailnya katanya Akulaku belum bisa memproses kendala yang saya alami karena memerlukan info lebih lanjut, yaudah oke saya tunggu.

Saya email terus pihak Akulakunya. saya agak banyak nge-emailnya sengaja gitu biar direspon sama pihak Akulaku biar gak digampangin, tapi gak ada solusinya, saya telponkan terus juga tuh hampir setiap hari sampai pulsa abis&rugi banget si menurut saya, tapi mau gimana lagi ya, Akulakunya gak jelas&tegas gitu bikkan gregetan. Terus kalo saya telepon pihak Akulaku pasti malah sayanya yg disuruh ngepush chat pihak olshopnya, lah saya chat dari awal aja gak ada balesan, gimana sih? Makannya saya ngadu&minta tolongnya ke pihak Akulaku gitu, kan Akulaku yang menjembatani antara cust dengan penjual nih.

Jujur saya sampai capek sendiri dengan hal ini, kaya harus nanyakan terus, harus teleponkan terus, harus jelaskan lagi, sedot banyak pulsa juga. Saya telepon lagi pihak Akulakunya untuk menanyakan gimana jadinya barang saya, jujur saya telepon sambil kesel, marah, dan nahan nangis, kenapa? Ya karena saya bener-bener sudah capek sama hal ini, capek harus terus-terusan ngejelasin, capek nunggu kejelasannya, merasa kecewa dan sangat ditipu si ini. Dan kata masnya tadi saya disuruh email ke pihak Akulaku untuk dibantu memecahkan hal ini gitu lah ya bahasanya atau mencancelnya serta saya diminta untuk mengirimkan bukti chat dengan pihak olshop yang gak ada tanggapan sama sekali.

Akulaku perusahaan yang cukup besar tidak bisa mencari tahu hal ini? Tidak bisa menyelesaikan ini dengan cepat dan tegas? Kalau jualan coba yang jujur. Saya capek loh harus kaya gini, capek nunggu hal yang gak jelas gini, saya juga sebenernya gamau ya marah-marah kaya gini, tapi saya jujur sudah kecewa banget, sudah kesel banget.

Mau berapa orang lagi yang ditipu begini? Harusnya pihak Akulaku bisa mencancel orderan yang bermasalah gini, harusnya pihak Akulaku bisa melacak keberadaan barang ini, harusnya pihak Akulaku bisa chat itu olshop nanya kenapa bisa begini, dan harusnya Akulaku bisa selektif lagi dengan pihak-pihak olshop yang curang tipu-tipu seperti ini.

Yudi Gunawan
Bandung


Catatan redaksi (diperbarui 13/1/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Yudi Gunawan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Yudi Gunawan pada tanggal 12...
Baca Selengkapnya

41 komentar untuk “Penipuan di Akulaku Barang Tidak Dikirim, tapi Tagihan Harus Dibayarkan

    • 12 Januari 2021 - (17:17 WIB)
      Permalink

      @Prams

      Kasus ini belum terbukti Penipuan.

      [kata mbak operatornya itu resi sementara mohon ditunggu aja barangnya, lah dari situ saya mikir dong, mana ada sih resi sementara?]

      Memang benar. Dalam transaksi pembelian barang di merchant akulaku dikenal yang namanya Resi sementara.

      Kenapa ada seperti itu.?
      Resi sementara di input pada sistem agar transaksi anda seolah tetap berjalan normal meskipun terjadi kendala internal pada merchant itu.

      Apa kendala yang di maksud.?
      Stok Barang dan Tenaga Pemroses pengiriman.

      1. Stok Barang

      Semakin hari semakin banyak orang yang belanja pakai Ngutang. Stok barang yang tersedia cepat habis. Dan restock membutuhkan waktu lagi.

      2. Tenaga Pemroses

      Semakin banyak pembeli Ngutang, antrian pembeli semakin banyak pula. Namun tenaga pemroses di toko itu jumlahnya terbatas.

      Anda sudah tahu bahwa transaksi anda sudah diproses. Anda hanya diminta kesabaran lebih atas transaksi itu.

      Di reply sekali lagi,
      Semakin hari semakin banyak orang belanja pakai Ngutang.

      Orang yang tadinya sama sekali tidak ingin beli menjadi sangat ingin beli ketika ada penawaran bayar pakai Ngutang.

      PenjuaL : Kak bayarin ini kak, murah cuma 50 ribu saja.!

      Orang Lewat : Aduh gak deh kak, maaf.

      PenjuaL : Bayarnya bisa nanti nanti kok kak.!

      Orang Lewat : Wah mau banget kak, saya pesan 3 buah ya. Eh 5 buah deh sekalian.

      Anda membeli barang/produk bagus bermerek Xiaomi. Itu produk dambaan banyak orang.

      Misalkan jumlah orang beli online dengan bayar kontan sebanyak 10 orang/hari. Bisa jadi jumlah orang yang beli pakai Ngutang sebanyak 1000 orang/hari.

      Anggap saja Anda berada di urutan keseratus atau keseribu. So, sabar ya. Ini belum pasti Penipuan.

      14
      • 13 Januari 2021 - (03:04 WIB)
        Permalink

        Di mana² setahu saya gk ada yg nama nya resi sementara,klau pun ada udah pasti niat nya mau nipu…akulaku tidak sebesar merchant shopee,di shopee jga ada pay letter,dan yg ngutang jga ratusan bahkan mungkin ribuan,tapi gk pernah di kasih resi sementara..

        4
        1
        • 28 Juli 2021 - (10:09 WIB)
          Permalink

          ini saya juga ada masalah dengan pemesanan dari tanggal 24 juli sampai sekarang olshop yg terkait gak balas balas chat saya saya sudah telfon cs suruh nuggu 14 hari sudah seperti waktu isolasi saja kalau memang reselernya sudah gak jelas seharusnya bisa langsung di hubungi la ini malah banyak alasan ini itu alasan ppkm dan sebsgainya halo aku hanya ingin kejelasan barang saya wong estimasi pembayaran saja sudah jelas gak bisa jelasin ketersediaan barangnya ini jelas akulaku bisa di bilang penipu dan terlalu berbeli belit bisrpin kita ngutang di mana mana barang thu ada dulu la ini sebaliknya suruh nyicil dulu barang gak jelas adanya anda sehat kah ? menirut saya kalau memang kekurangan karyawan ya rekut lagi biar konsumen gak di rugikan dan kalau admin di atas bilsng karena banyak yang ngutang ya kenapa gak di batasin yang mau hutang atau di tambah anggaran dana kalau sudah seperti ini jelas saya sebagai custamer sangat di rugikan kasih solusi yang jangan hanya bisa bila bilang sabar doank aneh tau gak setau saya akulalu sudah besar perusahaannya seharusnya bisa konsiste tanggung jawab gak bernelot belit ingat saya gak akan bayar cicilan kalau barangnya jelas besok datang barangpun saya mau tak kembalika saya sudah kecewa dengan perusahaan ini kalo tagihan saya akan laporkan ke pihak pohak yang berwajib. terimakasih

          • 30 Oktober 2021 - (17:00 WIB)
            Permalink

            sya juga demikian, sya pesan barang di akulaku dan sejak tanggal 11 oktober 2021 dan sekarang sudah tanggal 30 oktober tapi barangnya belum sampai juga, saya telpon csnya dan csnya bilang kalau pesanan saya sudah dibatalkan tapi anehnya status di aplikasi kok sudah diterima. saya jadi bingung dengan akulaku, semoga tidak ada lagi korban berikutnya

      • 13 Januari 2021 - (20:35 WIB)
        Permalink

        @muhammad

        Loe ngasi masukan apa bikin novel

        Intinya ditahun yg krisis gini jgn beli/belanja lewat online dulu…
        Kalau tidak terpaksa..
        Karena banyak oramg yg tidak bekerja akhirnya banyak yg buka olshop.

        Mending offline dulu belanjanya.
        Diera serba digital jgn mudah terlena seperti ini,orang yg pandai tidak fokus dengan gawai.krn gawai itu tempatnya orang yg lupa segalanya.
        Perlu diwaspadai sebelum transaksi

        • 28 Juni 2022 - (05:41 WIB)
          Permalink

          selama saya menggunakan akulaku blm prnah terjdi seperti itu alhmdlh,saya ngambil hp udah 8 kali lancar2 ja, speaker, mesin jahit high speed 2 kali, ga ada mslah,, tpi klo mau blnja liat dlu tokonya rantingnya bgus ga, dan klo blm ada yg beli, lbh baik jgn dlu klo ragu.

    • 13 Mei 2023 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Saya seperti akan bernasib seperti ada pesanan saya di mitra Cell.. resinya tidak bisa di cek 0131502301198971
      No pesanan 202305120555131827989
      Ternyata banyak penipu online. Apa ada kerjaan sama. Tidak bisa batalin pesanan. Otomatis bisa keterima barangnya, padahal tidak menerima jika sudah batas pengiriman

    • 19 Juni 2023 - (20:17 WIB)
      Permalink

      Ih saya juga ketipu ini sm akulaku

      Barang ga ada tp tagihan jln trs, gamau bayar lah ngapain rugiiii😣😣😣😣

  • 12 Januari 2021 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Baru pertama kali belanja online ya mbak
    Lain kali sering buka situs media konsumen di situ banyk penipuan seperti akulaku ini
    Entah anda korban yg ke berapa
    Besok ada lgi dan lgi
    Lgi dan lgi

    • 10 Oktober 2021 - (00:42 WIB)
      Permalink

      Selama belum ada laporan ke polisi, ya korban setiap hari terus bertambah.. ini dimana2 di page FB, Instagram nya Akulaku pun sudah banyak korbannya . Kenapa tidak ada yg berani lapor ya?

  • 12 Januari 2021 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Hhaha udh tau Akulaku penipuan malah si penulis belanja Olshop di merchant nya Akulaku yasudahlahh kena tipu dri sekian bnyk orang. Haduh haduhh.. udh deh bagi kalian semua yg tau akulaku nipu mnding jngn coba2 sentuh yg namanya Akulaku lagi baik untuk pinjaman duit ataupun belanja di merchant nya.. bila perlu kita ramai2 laporkan Akulaku saja ke pihak OJK dan kepolisian…

    3
    2
  • 12 Januari 2021 - (16:16 WIB)
    Permalink

    untung gua dulu Akun Akulaku dan Kredivo ditolak sama kalian, hmm klo tidak sudah psti kena tipu deh hhaha…

  • 12 Januari 2021 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Ada wawasan khusus yang perlu kita semua dalami pada kasus ini.

    1. Tidak semua Pemilik Akun Fintech meminjam uang/ membeli barang untuk kebutuhannya sendiri.

    Banyak orang yang membuat akun Fintech demi tujuan menjadi Rentenir. Menawarkan pinjaman ke beberapa orang dilingkungan kerjanya atau lingkungan tempat tinggalnya.

    Dia meminjam uang di akun Fintechnya, kemudian uang tersebut di pinjamkan lagi pada orang lain dengan menambahi bunga yang lebih besar lagi.

    Saat Xiaomi mengeluarkan produk terbaru. Dia yang punya akun Fintech menawarkan ke beberapa temannya yang berpotensi mendambakan produk itu. Keliling menawarkan HP Xiaomi tipe terbaru. Orang yang membeli darinya dikenakan bunga yang lebih besar dari aplikasi Fintech itu.

    2. Pemilik akun Fintech yang seperti itu adalah orang yang sangat mampu.

    Dia selalu membayar tagihan di Akun Fintechnya tepat waktu meskipun orang yang berhutang padanya selalu bayar lewat jatuh tempo.

    3. Banyak orang yang namanya sudah di blacklist di Fintech masih bisa belanja dengan memakai penawaran seperti itu.

    4. Pembayaran atas hutang barang lebih lancar daripada hutang uang.

    Hutang uang, uang habis dipakai, malas membayar.

    Hutang barang, barang selalu dipegang, misalkan HP, hp semakin disayang, semakin lancar pembayaran.

    Ini yang menyebabkan Jutaan pemilik Akun Fintech lebih memilih Hutang Barang daripada hutang uang. Barang itu di hutangkan lagi pada orang lain.

    @Yudi Gunawan, orang seperti anda Jumlahnya kalah banyak dengan mereka yang memiliki Akun Fintech sebagai Rentenir. Anda masuk antrian lama karena ulah mereka.

    1
    3
  • 12 Januari 2021 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Akulaku itu pusatnya penderitaan
    Banyak yang dibobol akunnya
    Banyak yang ga dikirim pesanan/dikirim barang ampas
    Banyak yang diteror oleh dc nya
    Selamat menikmati karna sudah memilih bergabung dengan fintech tersebut

  • 13 Januari 2021 - (07:04 WIB)
    Permalink

    Intinya…. banned akulaku dah…
    appnya juga direport aja, kalo ga bisa tanggung jawab.

    Resi sementara sbg pengganti resi asli krn ada kendala di merchant jelas ga bisa begitu, Lebih baik transaksi di cancel dulu dari pada pake resi sementara.

  • 13 Januari 2021 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Saya join Akulaku sejak 2017, kalo soal resi memang Akulaku seperti itu dari dulu.

    Nah kali ini saya mau berbagi pengalaman aja, akhir Desember 2020 kemaren saya iseng buka-buka halaman Akulaku, berharap ada barang incaran saya yang promo akhir tahun dan ……..ternyata benar saja, hape Samsung Galaxy A71 yang sudah lama saya incar dapat diskon besar plus pagi hari tgl 22 desember 2020 di hape saya muncul notifikasi dari Akulaku bahwa mereka memberikan saya diskon besar terakhir untuk pembelian hape Samsung, diskon sampai 1,5 juta……setelah saya cek di halaman Samsung official store untuk A71 nya dapat diskon 1,4 jadi saya iseng klik beli dan resinya tidak muncul namun hape nya justru sudah sampai dirumah dan sudah saya terima, sudah saya cek dan memang baru dan original.

    Saya pikir untuk pembelian hape atau barang elektronik lain, kita wajib melihat rating si seller, sekiranya ratingnya tidak meyakinkan yah alangkah baiknya kita beli aja di official store. Jujur aja sebetulnya saya juga sudah ngga minat hutang barang cuma penawaran dari Akulaku itu cukup menggiurkan bagi siapapun ?

    Siapa seh yang ngga tergiur dengan hape branded yang harga cashnya dibayar dengan nyicil alias tanpa bunga cicilan?

    Kalo memang mampu, lebih baik beli offline aja alias ke official store nya langsung supaya kita bisa puas hati.

    Itu hape yang anda beli kan bisa di beli di Xiaomi official store dengan harga sama, ngapain beli ditoko yang lain? Xiaomi official store ratingnya baik, chat pun cepat di respon……saya harap masalah yang anda hadapi mendapatkan jalan penyelesaian terbaik.

    4
    1
    • 9 April 2021 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Gan maaf mau tanya, berapa lama gan barang sampai nya? Karna resi saya jg tidak bisa di cek gan.. makasih

  • 13 Januari 2021 - (07:23 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama seperti saya bedanya saya beli laptop. Tapi dri pihak akulaku tanggung jawab ko walaupun lama nympe 1 bulanan tpi ttep nympe kalaupun barangnya ga sesuai bisa diretur ke akulaku nya sabar aja

    2
    1
  • 13 Januari 2021 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Emg akulaku udh. Bayak kasus penipuan seller..
    Saran klo yg mau belanja dgn pembayaran akulaku lakukan di marketplace lain yg lbh aman seperti shope,jd.id, dll
    Di sana lebih terjamin

    1
    1
  • 13 Januari 2021 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Bapak pesan barangnya tanggal 6 januari . lalu bapak up tanggal 12 januari belum di terima. itu belum 10 hari pak. jangan terlalu berlebihan lebihkan cerita

    • 13 Januari 2021 - (18:00 WIB)
      Permalink

      Saya sendiri pernah mengalaminya di shopee membeli parfum. Resi jne sudah ada cuman pada lacak tidak ada perubahan. Saya telp di Jne pusat dimana barang tsb dikirimkan ternyata Jne tidak pernah menerima barang tsb. Saya chat seller mengklarifikasi hal tsb & saya ajukan pengembalian ke seller tapi ditolak alasan dalam proses pengiriman. Saya pun mengajukan perpanjangan garansi paket tsb tidak saya terima tapi sistem shopee secara otomatis menerima.

      Saya lihat sistem belanja online di Indonesia harus banyak dibenahi agar tidak merugikan konsumen. Saya pernah hifup diluar negeri lama selama belanja online selalu aman. Begitu komplain barang cacat kirim bukti foto gak perlu dikembalikan malah langsung refund duit kembali.

  • 14 Januari 2021 - (14:30 WIB)
    Permalink

    Sudah clear dan sudah di hubungi dengan baik oleh pihak merchant inhope store maupun akulaku dan saldo sudah di refund. Tks

    • 5 Mei 2021 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Gmn pak cara mehubungi pihak aku lakunya? Saya jg kya gini nich pak…dr pihak strore jg ga ada respon no resi ga bsa d temukan msa iya saya bayar bulanannya sedangkan barang belum dtg

      • 29 September 2021 - (01:11 WIB)
        Permalink

        saya juga ada pengalaman seperti itu tapi sudah clear di bantu sama pihak akulaku buat di batalkan dan saldo udah refund
        caranya ya terus email pihak akulaku dan telefon cs nya

    • 4 Juni 2021 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Pak, prosesnya bagaimana ya? Saya juga sedang dalam kondisi seperti ini dan ingin cancel pembeliannya. ??

  • 18 Juni 2021 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Yth Akulaku

    Saya ada pemesanan barang tgl 31 Mei 2021 dan pd tgl 2 Juni status pesanan sudah di kirimkan via si cepat dgn no resi 001126577390, saat saya cek di website online si cepat ternyata no resi yg di berikan penjual tidak valid. Dan status pengiriman itu tidak berubah sampai tgl 17 Juni 2021, namun pada tgl 18 Juni tiba² status pesanan sudah berubahenjadi diterima dan sudah ada faktur pembelian nya, sedangkan saya sama sekali tidak menerima barang apapun. Saya sudah konfirmasi kan hal ini kpada pihak penjual namun tidak ada respon sama sekali, sudah saya chat pun hanya ada balasan berupa pesan otomatis saja yg tidak nyambung dgn pertanyaan saya.
    Saya sudah berkali-kali hubungi akulaku untuk mengkonfirmasi kan hal tersebut, namun saya harus menunggu selama 14 hri kerja. Setelah 14 hri kerja saya harus menunggu lagi untuk proses selanjutnya melalui feedback. Dan masih harus menunggu lagi 3-5hri kerja. Sementara cicilan pembayaran nya sudah masuk ke tagihan saya, dan dlm 7hri kedepan sudah akan jatuh tempo. Saya hanya minta tolong di proses untuk pembatalan saja, dan saya juga tidak akan membayar cicilan bilamana tidak menerima barang apapun. Terus terang saja pihak akulaku seperti melindungi penjual. Krn beberapa kali saya mencoba meminta no HP penjual agar bisa konfirmasi namun selalu tidak di beri oleh pihak akulaku.

    • 27 Juni 2021 - (17:17 WIB)
      Permalink

      Saya pesan barang tggl 08 juni 2021 ke
      tehno store.. sampai sekarang barang belum datang juga tapi di setatus barang sudah di terima dan tagihan nya ada saya udah berkali chat tehno store nya tapi tidak ada tanggapan,dan saya tlp ke caal center akulaku nya sama tidak ada tanggapan…dan saya pernah cek nomer resi nya ternyata nmr resi nya jga tidak ter daftar ….seakrang saya bingung solusi nya harus gimana

      • 15 Juli 2021 - (16:24 WIB)
        Permalink

        Sarua aing ge katipu! Can nerima barang tapi di apl barang sudah diterima? Eta saha nu mencet narima na? Jurig sugan

  • 22 Juli 2021 - (10:38 WIB)
    Permalink

    apakah dana yang direfund akan dikembalikan oleh aku laku? biasanya berapa lama. mohon bantuannya

  • 8 Agustus 2021 - (00:55 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya kita laporkan saja kepada pihak berwajib, ojk dan kominfo agar loan akulaku di stop karena membuat peluang modus penipuan dan kejahatan di perusahaan akulaku ini…

  • 21 Agustus 2021 - (11:15 WIB)
    Permalink

    selamat siang saya baru dapat telpon dari akulaku yang katanya saya ada pinjaman tanggal 19 juli 2021, sebesar 900000 sementara saya tidak pernah pinjam uang di sebesar itu memang pernah sebelumnya saya pinjam 500.000 di bulang juli tapi saya bayar di tgl 29 juli 2021 utu sudah lunas, kok tiba2 tgl 20 agustus saya di telpon katanya ktaasetku jatuh tempo tgl 20 agustus 2021, saya kaget dong panik. sementara saya cek dibrekening saya tidak uang sedikipun yang masuk.

  • 21 Agustus 2021 - (11:17 WIB)
    Permalink

    sementara tanggal 29 juli 2021 saya bayar pinjaman sebesar 500.000 sama bunganya, dibtanggal yang sama juga saya melakukakan pinjaman sebesar 900.000 sementara saya tidak pinjam uang waktu itu kok sistemnya tiba2 ada pinjaman. tolonglah bantu saya

  • 2 September 2021 - (22:38 WIB)
    Permalink

    Ya Allah ternyata banyak yang jadi korban akulaku, aku juga kena tipu. Pas tanggal 13 Agustus pesen laptop merk Asus E203 NAH terus lama ga dateng2 padahal statusnya udah dikirim. Dua Minggu kemudian baru nyampe, tapi barang nya beda sama yang dipesan. Yang datang malah Lenovo Thinkpad x201i dan kondisi nya second. Karna barang ga sesuai lapor lah ke toko tapi ga ada respon, terus nelp cp tapi ga diangkat. Awalnya barangnya ga di pake karna ngerasa bukan hak soalnya mau dibalikin, tapi karna ga ada respon akhirnya dipake, eh baru dipake 3 jam laptopnya udah mati, ga bisa nyala padahal cuma buka buat download app. Pas komplain pun masih belum ada respon. Masa saya harus bayar 2,3 juta buat laptop rusak siih.

  • 18 Agustus 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Bisa gak sih dipasalkan dan dilaporkan ke polisi masalah kasus penipuan gini,,
    Saya juga korban penipuan,, Yaa mungkin bagi kalian harga segini masih dibilang sedikit lah tapi bagi saya harga segini itu udah dibilang Mahal,, saya memesan pavor dengan merk yg berbeda, 1 kaliburn gk2 dan 1 nya lgi ursa baby, nah seharusnya kan yg dikirim ada 2 kenapa yg datang malah 1,,disitu saya sudah suuzon sama kurir ya ampuun,, trus saya hubungin si penjual nya katanya “kak jgn refund kak karena barang satunya lgi sedang diperjalanan ” trus saya mau minta no resi tapi tidak direspon sampai saat ini saya ajukan refund dana tetap di tolak oleh penjual,, sampai 2 minggu lebih gak ada kabarnya bahkan status nya aja online tpi chat saya tidak di respon,, saya sudah memohon berkali kali ttap aja gak direspon, saya sudah minta bantuan di live chat, trus jawabannya ttap tidak menyelesaikan masalah,, tolong dong kepada pihak akulaku ,, jgn biarkan orang orang penipuan kek gini di biarkan,, kasian yg jdi korban merasa tertipu,, mohon kebijaksanaannya,, klo kek gini masa saya harus bayar tagihannya sedangkan barang satunya lgi gak dikirim,, enak yg di penipu dong nikmatin hasil duitnya,sedangkan barang nya aja gak dikirim

  • 18 Agustus 2022 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Keknya klo mesan barang electronic gak bisa deh di akulaku soalnya banyak bnget yg kena penipuan,, pernah beli magicom masa yg dtng penyok,, bersyukur msih bisa dtng tuh barang,,saya mesan barang apa aja baru kali ini kena penipuan seharga 399rb barang kaliburn gk2,, Yaa klo beli cash mungkin bisa di ikhlasin kali ya insyaallah tpi ini bayar nya nyicil gimana dong masa saya harus ikhlasin

  • 1 Juli 2023 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga kena tipu membeli laptop asus e410mao di akulaku,tapi yg dikirim malah lap kain 3pcs,saya tidak menyadari bahwa resi yg dibuat seller bukan dri akulaku tapi dr shopee,mengapa saya tau ini?karena saya diberitahu oleh kurir,saya ajukan refund tidak ada respon dr seller,malah refund otomatis dr sistem,keesokan harinya sy refund ke alamat dan penerima yg diberikan seller,selang 1 hri paket sampai di alamat tujuan tp kurir konfirmasi bahwa tdk ada nama penerima paket tersebut,secara tdk langsung seller mempermainkan saya dgn memberi alamat palsu,akhirnya paket d retur k saya kembali,saya hubungi cs lalu disarankan batalkan refund sy lakukan,setelah dibatalkan pesanan saya statusnya diterima oleh sistem karena sudh lewat batas waktu acc produk,lalu saya meminta bantuan cs kembali,pada hri minggu cs menelpon jam9,sy kaget ko akulaku telp hri minggu ktnya libur,tp gpp dan malangnya tdk ada telp masuk ke no saya,sya konfirmasi lgi pke no lain takutnya no sya d sadap atau gmna,sampai skrg kasus ini msh berbelit”. Pembelian tanggal 16 juni 2023 sampai tanggal 1 juli 2023 belum usai,saya kesal pada cs jawbannya berubah”dr awal minta batal refund,saya emailkan buktinya dll lalu td pagi cs kirim email k saya minta bukti resi untuk konfirmasi k seller,sya sudh tekankan pda cs untuk d usut langsung,malah nunggu respon dr seller pdhl saya dr awal tdk ada respon apapun dr seller:)

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 41 komentar sampai saat ini..

Penipuan di Akulaku Barang Tidak Dikirim, tapi Tagihan Harus Dibayarka…

oleh Yudi Gunawan dibaca dalam: 3 menit
41