Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Yudi Gunawan

Kepada Yth
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Yudi Gunawan pada tanggal 12 Januari 2021 dengan judul “Penipuan di Akulaku Barang Tidak Dikirim, tapi Tagihan Harus Dibayarkan”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Bapak Yudi.

Dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak Yudi telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi kepada Bapak Yudi. Selanjutnya, pemesanan barang tersebut telah dibatalkan per tanggal 12 Januari 2021. Dengan adanya pembatalan tersebut, maka limit kredit Bapak Yudi telah dikembalikan secara otomatis.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Yudi. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Bayou Pangestu
Public Relations Akulaku

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penipuan di Akulaku Barang Tidak Dikirim, tapi Tagihan Harus Dibayarkan

06-01-21 Hallo selamat siang, Saya berniat memesan hp di Akulaku dengan pembayaran kredit. Nama toko penjualnya “inhope store”. Hati-hati guys...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Yudi Gunawan

    • 24 Juni 2021 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Maaf pak mau tanya,dari pihak akulaku apa sudah ada penyelesaian atas kasus bapak,karena saya juga mengalami hal yang sama tapi beda toko.Toko yg menipu saya Pusat Celuler tapi dengan jasa kurir SiCepat,no resi yg dikirim juga tidak bisa dilacak

    • 7 September 2021 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Saya telepon Akulaku berkali-kali dan harus dengan marah2, kalo gak marah2 gak akan digubris, sekalian aja ancam laporkan ke pihak berwajib
      Itu merchant banyak yg nakal2 tidak beri no resi, resi palsu dll
      Saya pesan no 202108200717248491165
      Dari 20 Agustus sampai 7 September belum menerima barang , tetapi terkonfirmasi otomatis
      Gila gak tuh…
      Buang2 waktu, bikin emosi dan sebal
      Akhirnya besok akan saya laporkan ke OJK dan YLKI dan Cybercrime Polri, biar Akulaku tidak mempermainkan konsumen

    • 21 Juni 2023 - (18:08 WIB)
      Permalink

      Kayaknya saya juga bakal sama pesan kulkas, di apk barang sdh diterima dg nama Lindawati, padahal ga ada nama itu di tempat tinggal saya.

      Saya langsung ajukan refund sblm otomatis diteruskan pembayaran nya.

      Entah apakah akan semudah itu atau akan juga sulit.

      Sebab saya pesan in the box di akulaku juga barang dikirim pake kurir mereka, status masih terus dikirim meskipun barang sdh diterima karena pengiriman internal in the box.

      Kalo ini pake ID Express saya dicirebon tiba² barang dikirim dalam waktu 2 hari tapi tracking nya ke jkt, karawang,dan surabaya.

      Ini jelas ada permainan antara seller dan expedisi

    • 25 Mei 2021 - (13:56 WIB)
      Permalink

      Saya baru baca artikel ini dan ternyata saya juga mengalami hal yang sama dengan merhant yang sama ‘inhope store’ status barang terkirim tapi dilacak tidak ada pengiriman, yg janggal jam 12.39 mercant menerima pesanan jam 12.40 barang terkirim, masa iya dalam 1 menit barang bs terkirim ke pihak ekspedisi, saya minta kejelasan di chat dgn merchantnya malah marah2 pihak mercantnya ko gini pelayanan ke konsumen hingga kini blm ada kejelasan ttg barang saya

    • 2 Juli 2021 - (21:27 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga
      Dikasi resi bodong
      Udah chat merchantnya
      Uda email juga akulaku plus foto buktinya
      Kejadian 28 juni 2021
      Resi muncul 30 juni 2021 sicepat
      Kebetulan istri saya admin sicepat
      Eh resi tidak ditemukan
      Saya tunggu dulu dari akulaku balasan emailnya
      Ini kejadian sama temen saya juga??

  • 2 April 2021 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum.
    Salam sejahtera.
    Bpk Bayou Pangestu.
    Saya mempunyai masalah yang sama dengan bapak Yudi Gunawan di bandung.
    HP saya juga belum dikirim sampai llsekarang saya sudah menunggu selama 3 Minggu lebih. Mohon untuk segera cepat ditindaklanjutin. Karena saya juga sudah berapa kali hubungi pihak cs akulaku baik email, feedback sampai menelpon layanan cs dan menghabiskan banyak pulsa namun tidak ada solusi hanya disuruh menunggu dan menunggu. Mohon untuk segera dibantu pengiriman secepatnya ataupun refund limit pinjaman agar saya juga bisa membayar tagihan ke dua. Bagaimana saya mau bayar tagihan kedua jika barang saya saja tidak saya terima?. Mohon untuk tanggapannya segera.

  • 19 April 2021 - (10:04 WIB)
    Permalink

    serharusnya pihak akulaku tidak perlu menunggu sampai ada post di media konsumen apa fungsi dri CS,dri situ harusnya mslh sudah tertangani ,dan untuk brang yg blm datang lebih dari dua minggu dari waktu estimasi harusnya auto cancel,kn bisa seminggu tidak ada status dana tidak msuk ke penjual,seminggu lgi buat tenggang waktu penyelesaian setelah lewat itu dana dikembalikan&perjanjian kredit yg terjadi dibatalkan.jadi g sampai tagihan berjalan

  • 4 Juni 2021 - (20:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa takut seperti saudara-saudara yang lain, masalahnya saya memesan sebuah barang dengan uang muka ditambah ongkir hampir satu juta kurang beberapa ribuan. Di chat pelapak katanya dikirm 2 -5 hari tetapi sampai hari ini sudah 8 hari belum juga datang. Dan di lacak diaplikasi aku lakunya dikirim oleh kurir pribadi bukannya jasa pengiriman yang sudah biasa pada umumnya. Sedangkan saya cicil barang tersebut dengan 3 kali angsuran. Yang saya herankan apakah emang benar ada jasa pengiriman pribadi. Dan saya belum berani menghubungi pihak aku laku masalahnya wakatunya baru beberapa hari…

  • 24 Juni 2021 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Maaf saya juga menulis ulasan tentang Akulaku. Awal mula saya pesan hp utk anak saya di akulaku secara kredit di toko Pusat Celuler pada tanggal 17 juni 2021 dan dari situ awal kecurigaan di mulai saat saya menchat pihak merchant utk menanyakan tentang no resi tidak bisa dilacak,dengan jasa pengiriman SiCepat no resi 001126624928 dan sampai saat ini tidak ada barang terkirim.
    Saya sudah menchat pihak merchant Pusat Celuler dan Akulaku tapi tidak ada balasan.
    Jujur ini sangat merugikan saya,karena saya harus membayar tagihan tanpa ada barang yang saya dapat.
    Saya sudah telp ke CS akulaku tapi tetap disuruh menunggu,,saya sudah habis akal kenapa Akulaku tidak bisa cepat tanggap dengan hal2 seperti ini.
    Saya mohon utk kedepannya ada penyelesain dari pihak Akulaku atas masalah yg menimpa saya.

  • 31 Agustus 2021 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman buruk sama akulaku. Barang rusak, saya chat seller minta retur via apk tidak direspon. Saya telp CS akulaku cuma ngasih no wa sama alamat si seller tanpa menengahi. Akhirnya susah payah saya hubungi seller. Barang sudah diretur. Pememsanan dibatalkan. Eh pihak akulaku ribet bgt buat balikin limit malah ngeluarin tagihan. Akulaku sistemnya gimana sih? Masa belain penjual dibanding melindungi konsumen. Merchantnya abal2. Mending apk kred*vo atau apk lainnya. Proses retur dan pengembalian limit ga ribet. Padahal udah kirim bukti2 via email, apk dan udah teleponin CS setiap hari. Semoga ceoet kelar deh.

  • 3 Desember 2021 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, Barang Tidak Dikirim Tapi di Tagih Terus Menerus.

    Saya sudah berkali-kali telpon CS, sudah lapor via Feedback sesuai anjuran CS.
    info CS juga sedang diselesaikan oleh orang lapangan.
    saya pesan di toko namanya Galaxy store. saya kredit tv Akari 32″.
    malah saya sudah bayar ongkos kirim 300 ribu.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Yudi Gunawan

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: <1 menit
14