Blibli, No. 1 di Indonesia Dalam Hal Mengecewakan

Saya berniat membeli Apple iPad generasi 8. Saya sudah coba cari online dan offline, saya datangi iBox, Erafone dan konter handphone lainnya. Ternyata iPad yang saya inginkan sedang kosong di kota saya. Tapi saya belum menyerah dan terus mencari melalui aplikasi toko online. Dari sinilah saya mengenal toko online yang nomor 1 menjengkelkannya.

Kenapa akhirnya saya bertransaksi di Blibli? Karena di toko online lain yang sejenis, barang memang sedang kosong juga. Jadilah saya memesan di Blibli dan perlu dicatat toko ini penyedianya Blibli langsung, centang biru, jadi saya 100% percaya dan semangat. Di keterangan stock pun tertulis dengan jelas “stock tersedia kurang dari 6″.

Akhirnya saya memesan dan membayar jumlah yang diminta. Saya sudah sangat senang dan berharap agar barang bisa cepat sampi ke tangan. Namun setelah ditunggu sekian lama, keterangan di aplikasi masih saja sedang diproses. Saya cek lagi masih sama, “sedang di proses”. Penasaran, saya chat seller nya dan jawabannya bener- bener bikin geleng kepala. Si seller membalas kalau barang sedang kosong. Kalau memang kosong, kenapa gak ada pemberitahuan setelah saya check out pesanan? Atau kenapa gak dikosongkan saja di displaynya seperti seller-seller lain di toko online sebelah? Benar-benar mengecewakan.

Dan parahnya lagi saya mengajukan komplain tanggapannya begitu lama, karena gak ada fitur cancel di Blibli, jadi sekarang semua serba ribet. Saya coba hubungi nomor WhatsApp Blibli, ternyata robot yang membalas. Akhirnya saya coba chat via aplikasi dan akhirnya dapat jawaban, walaupun tetap saja prosesnya lama. Bahkan sampai sekarang di keterangan aplikasi saya masih dalam proses. Belum lagi harus menunggu refund yang katanya bisa sampai 5 – 10 hari.

Blibli, saya menyesal sudah menggunakan aplikasi anda. Kenapa tidak menirukan saja sistem kalian seperti toko online lain? Saya punya uang tapi gak bisa saya pakai karena tertahan sistem Anda yang ribet. Niat hati ingin memiliki barang impian, apalah daya berjumpa si aplikasi No.1 Indonesia.

Terima kasih.

Teguh Sudiro
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Blibli untuk Bapak Teguh Sudiro

Berikut kami sampaikan informasi terkait Surat Pembaca yang dikirimkan Bapak Teguh Sudiro yang dimuat di Mediakonsumen.com pada Kamis, 14 Januari...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • selamat pagi kak dgn unike saat ini. sebelumnya mohon maaf untuk perihal tsb. dicek dulu mohon ditunggu ya -unike

  • thx udah nunggu ya kak, untuk case tsb udah di bantu sampaika oleh tim kita ke customernya ya :) -unike

  • Seller Official store juga centang biru. Kenapa Anda tidak chat dulu sebelum order? Anda sudah cari dimana2 tapi stok kosong ya harusnya tanya dulu sellernya apakah betul ada/tidak.

    • Saya sudah kena juga. Saya chat sellernya, klo barang yang disediakan blibli akan diteruskan ke customer carenya. Dan diapp jika ada tertera stok 5 makanya jawaban merka sama, ada stock sisa 5, gitu. Jika gak percaya silahkan dites, tpi klo dana anda gak bisa direfund jangan salahkan saya.

  • Jawaban klasik blibli selalu sedang ditangani oleh tim terkait. Atau akan disampaikan pada tim terkait. Tpi konsumen gak akan ditelpn sampai kiamat juga gak ditlpn. Mau dicancel alasan gak bisa dicancel. Klo barang kosong 10tahun y dana anda gak bsa kembali juga. Jangan2 blibli dapat untungnya dari sni, bukan dari marketnya.

  • Saya juga pernah mengalaminya juga yaitu pengiriman lama sekali, ternyata official store dan top rated seller tidak menjamin pengiriman cepat bahkan soal ketersediaan barangnya

  • Hmm...ternyata bnyk yg kecewa jg ya. Sy dulu aktif belanja di e-commerce tsb tp akhirnya kapok setelah kejadian pembelian dispenser galon yg bocor terus berkali2 & tiba2. Sdh diceritakan kronologisnya & tujuannya pengen ksh tau klo produk tsb tdk layak dijual, eh malah dikirimin video hasil pengecekan bhw yg sy komplainkan tdk benar (seolah2 sy dianggap bohong) dan selama belanja disitu sy tdk pernah komplain kecuali yg bener2 parah spt case tsb. Sy tantangin utk pake dispenser tsb di rmh si SPV/Manager CS blibli yg bls email sy & gratis (asal benar2 dipake itu dispenser spt yg sy pake biasa buat jualan/stand by 7-8 jam) ga berani/no respon.