Dana.id Membekukan Saldo Sepihak Tanpa Alasan, dan Lamban dalam Menangani Keluhan

Kepada Yth.
Bpk/Ibu Pimpinan
PT. ESPAY DEBIT INDONESIA KOE(DANA)
Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini.

Nama : Yogi Tri Ariwibowo
No Terdaftar : 0896014268**
Email terdaftar : cynkqm**@gmail.com
dana bisnis/NMID : yogi cell / 1020057122340**
Keluhan : Tidak dapat bertransaksi dan transfer bank sejak 26 desember 2020 hingga saat ini.
jumlah saldo : Rp.2.311.000
Nomor keluhan : #5471760

Saya Yogi Tri Ariwibowo. selaku pengguna aplikasi merchant DANA sejak beberapa tahun terakhir ini. dan saat ini saya sangat kecewa terhadap kinerja tim dana.id karena pembekuan saldo secara sepihak. tanpa alasan yang jelas dan tanpa tanggug jawab dari pihak dana.id

Kronologi (26-12-2020) pukul 10.50, akun tidak dapat bertransaksi. alasan keamanan. Sudah chat cs via ig. wa. fb. twitter dan email. jawaban hanya disuruh menunggu. tanpa kepastian sampai kapan saya harus menunggu, dan dijanjikan untuk diprioritaskan.

โ€œKak, aku cek keluhan kmu saat ini msh proses di nomor pelaporan #5471760. Mohon tunggu updatenya ya ๐Ÿ™ Thx -TV-โ€

โ€œKeluhan kamu akan diprioritaskan Tim Resolusi kami. Silahkan ditunggu update terbaru dari kami ya ๐Ÿ™ Thanks -FP-โ€œ

Hingga detik ini, 14 Januari 2021 belum ada titik terang dan kepastian sampai kapan saldo akan dibekukan. Uang 2.3 juta bukanlah nominal sedikit, modal usaha jualan online pun raib tidak dapat digunakan saat masa pandemi seperti ini. Sebagian dari program prakerja pun yang didepositkan di akun untuk transaksi tak bisa digunakan karna dibekukan.

Sudah 18 hari kasus ini belum ada titik terang. Mau sampai kapan saldo para pengguna dibekukan secara sepihak? Tim dana yang dengan seenak jidat memblokir transaksi tidak pandang bulu, uang dari jerih payah dan keringat orang pun dibekukannya.

Tim Dana.id yang sangat sangat slow respon membalas keluhan pelanggan. namun dengan asiknya terus meng- update feed, story, iklan, dan promo setiap jam di media sosial dan menutupi semua kejadian kasus ini. Dimana komentar dihapus dan akun media sosial pengguna dibatasi dalam berkomentar se akan-akan tidak terjadi apa apa.

Sudah banyak yang menjadi korban keegoisan tim dana.id. milik teman-temanku pun sama diblokir nya dengan nominal saldo 5.1jt dan masih banyak lagi.

Mau sampai kapan kalian seegois ini dengan embel-embel sudah diawasi OJK namun kinerjanya sangat mengecewakan. Dan dompet digital sekelas Dana ini masih lamban dalam menangani keluhan pengguna.

Yogi Tri Ariwibowo
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Yogi Tri Ariwibowo

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Yogi Tri Ariwibowo di Media Konsumen, โ€œDana.id Membekukan...
Baca Selengkapnya

Komentar