Layanan Purna Jual Samsung Z Flip Sangat Mengecewakan

Saya sangat kecewa dengan layanan customer care Samsung contact center 08001127777 dan cabang Lippo Karawaci, karena mereka memberikan informasi yang tidak benar dan ingkar janji. Kronologinya sebagai berikut:

Hari Jum’at 15 Januari 2021 saya datang ke Samsung service center Lippo Karawaci untuk perbaikan Samsung Z Flip, dimana pada website Samsung tercantum tanpa antrean. Namun ternyata saya harus antre. Setelah antre, saya dilayani oleh Customer Care atas nama Syifa, dimana dia janji bahwa Sabtu 16 Januari 2021 sore akan hubungi saya untuk konfirmasi pengambilan HP atau paling lambat hari Senin 18 Januari 2021.

Kemudian hari Senin 18 Januari 2021, Syifa hubungi saya dan memberikan informasi bahwa perbaikan hp saya di-pending karena sparepart-nya sedang diproduksi kembali, tanpa bisa memberikan kapan akan selesai.

Karena tidak puas kemudian saya menghubungi Samsung contact center 08001127777 dan dilayani oleh Lilah. Pada pembicaraan saya dengan Lilah, saya sempat dihubungkan dengan Puri yang mengaku sebagai pimpinan Samsung service center Lippo Karawaci, tapi terputus. Puri sempat menyampaikan bahwa kesalahan informasi yang diberikan oleh Syifa karena adanya kesalahan sistem.

Kemudian karena terputus, saya hubungi kembali contact center Samsung 08001127777 untuk bicara kembali dengan Lilah dan minta disambungkan kembali dengan Puri. Namun yang terjadi telepon saya di-hold hampir 1 jam tanpa bisa bicara dengan Puri. Selain itu Lilah memberikan informasi bahwa sparepart sudah ada di cabang Samsung lain di daerah Jakarta dan perbaikan akan selesai dalam waktu 1 minggu.

Lagi-lagi karena saya tidak puas dengan layanan customer care Samsung, kemudian saya coba sendiri hubungi Samsung service center dimana nomor telepon saya dapatkan dari Google. Ternyata hanya butuh 1 menit untuk bisa bicara dengan Puri dan selanjutnya saya, Puri dan Lilah melakukan conference call.

Pada saat conference call tersebut, kembali saya dibuat kecewa karena ternyata informasi dari Puri dan Lilah berbeda. Puri info masih koordinasi dengan cabang lain untuk ketersediaan spare part sedangkan Lilah tetap info spare part sudah ada, tapi dengan informasi yang beda dengan sebelumnya bahwa spare part ada di cabang Samsung di luar jakarta

Sungguh layanan purna jual yang sangat buruk dari perusahaan sekelas Samsung. Janji service priority untuk pengguna Samsung Z Flip hanya janji belaka. Customer care-nya memberikan layanan yang sangat buruk dan spare part tidak tersedia. Saya sangat kecewa dengan layanan purna jual Samsung.

Terima kasih,

Andra Aulia D P
Karawaci, Tangerang 15810

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Indonesia:
[Total:11    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Layanan Purna Jual Samsung Z Flip Sangat Mengecewakan

oleh Andra Aulia D P dibaca dalam: 1 menit
0