Bayar Tagihan Indihome via LinkAja, Saldo Tersedot namun Transaksi Gagal

Pada tanggal 17 Januari 2021 saya membayar Tagihan Indihome untuk pemakaian bulan Januari saya sebesar 381.500 rupiah. Namun transaksi berstatus gagal dan saldo saya terpotong sejumlah yang sama. Sedangkan status pembayaran di myIndihome masih belum terbaca sampai sekarang, 19 Januari 2021.

Bukti Invoice Gagal namun Saldo berkurang

Saya sudah melapor ke Twitter linkaja dan Indihome namun hanya disuruh menunggu 3×24 jam tanpa kepastian (sekarang sudah hari ke-3).

Kenapa hanya untuk masalah pembayaran bisa separah ini? Tolong segera kembalikan uang saya / segera teruskan ke Indihome!

Lukman Hakim
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Lukman Hakim

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Bayar Tagihan Indihome via LinkAja, Saldo Tersedot namun Transaksi Gagal

  • 21 Januari 2021 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Halo, saya juga pernah mengalami kejadian yg hampir sama, tetapi saya untuk pembayaran lain. Entah itu gagal di sengaja atau tidak dari pihak linkaja. begini, saya bayar tagihan sebesar 200rb misalkan dengan admin 2500, saat kita komplain dan d proses oleh tim mereka, dana pengembalian yg kita terima dari jumlah transaksi awal bukan 202.500 tetapi hanya 200rb. Nah kemana yg 2500 padahal transaksi kita gagal dari sistem mereka sendiri dan bukan dari kita sebagai konsumen. Ini yg harus kita pertanyakan kalau misalkan gagal ya dana yg kita terima harus kembali sesuai dengan dana yg kita keluarkan.

    • 21 Januari 2021 - (13:47 WIB)
      Permalink

      komplain anda berapa lama? Ini komplain saya cukup sensitif karena terkait pemblokiran internet dari indihome apabila lewat tanggal 20.

  • 21 Januari 2021 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Emang dana sya juga tertahan sma linkaja.ati” sma linkaja tukang tilep dana nasabah loh

  • 21 Januari 2021 - (17:08 WIB)
    Permalink

    Update :
    1. Saya sangat berjuang dalam komunikasi, terhitung saya sudah menelepon customer service linkaja dan indihome sebanyak belasan kali.
    2. Saya apresiasi indihome yang berkenan untuk mencabut denda akibat lewat tanggal 20.
    3. Keputusan LinkAja untuk merefund saldo saya adalah keputusan yang sangat tidak bertanggungjawab, apalagi baru dikembalikan lebih dari 3*24jam setelah saya membuat keluhan. Akibatnya saya harus minta ke indihome untuk cabut denda (yang mereka lakukan dengan cepat, kurang dari 3 jam)
    4. Bahkan uang administrasi linkaja tidak dikembalikan, dan sebenarnya LinkAja harus membayar sejumlah uang ganti rugi kepada saya karena internet saya di isolir selama 15 jam oleh Indihome akibat LinkAja yang Tidak becus. Baik sistem/pelayanan after sale.
    5. Kesimpulan : saya tidak akan mempercayakan uang saya pada linkAja. Mending bayar di Indomaret langsung hitungan detik terbaca oleh MyIndihome tanpa babibu tanpa error. Saya juga mengajak pada seluruh pengguna LinkAja untuk berhenti menggunakan LinkAja untuk saat ini (apalagi akhir2 ini sering ada keluhan delay/pending/gagal transaksi)

    Sekian.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Bayar Tagihan Indihome via LinkAja, Saldo Tersedot namun Transaksi Gag…

oleh Lukman Hakim dibaca dalam: <1 menit
4