Tidak Ada Kejelasan dari Teknisi IndiHome, Padahal Sudah Daftar 2 Kali

Halo, sebelumnya perkenalkan nama saya Khumayrah. Saya calon pelanggan baru IndiHome dengan nomor Track ID: MYIR-10297399910001.

Saya mau mengeluhkan sulitnya proses pemasangan IndiHomeuntuk rumah saya. Ini dimulai setahun lalu, kami mendatangi sales IndiHome yang ada di daerah Bojong Gede, pada bulan Agustus tahun lalu (2020) untuk daftar. Hari itu juga sales tersebut survey berdua dengan timnya dan mengatakan kalau nanti akan ada teknisi yang datang.

Keesokan harinya ada teknisi yang datang. Setelah survei teknisi tersebut mengatakan kalau slot ODP terdekat penuh, dan kalau mau kami harus membayar uang sebesar Rp800.000 guna menarik kabel dari tiang yang lain.

Dengan posisi waktu itu kami yang sangat butuh aliran wifi untuk kepentingan kerja dan sekolah anak-anak, terpaksa menahan kecewa karena kenyataannya kami tidak punya dana sebanyak itu hanya untuk biaya pemasangan.

Lalu seiring berjalan waktu kami dapat info setelah membaca-baca tulisan aduan di Media Konsumen ini, kami mengambil kesimpulan kalau ternyata sebenarnya tidak ada yang namanya biaya penarikan kabel yang ditanggung oleh pelanggan. Berangkat dari situ kami mengusahakan kembali pendaftaran IndiHome lagi melalui aplikasi.

Tidak memakan waktu lama hingga ditelepon oleh CS IndiHome untuk verifikasi data dll, dan dijanjikan akan didatangi oleh teknisi.

Nah di sini keanehan dimulai. Saat ditelepon teknisi, saya sudah mengkonfirmasi kalau saya sedang tidak ada di rumah karena sedang menginap dan baru kembali 2 hari lagi. Tapi teknisi 1 bilang kalau mereka hanya cek jaringan di tiang, jadi tidak perlu ada saya disana tidak apa-apa. Namun kemudian belum satu teknisi datang, ada sekitar 3 teknisi lain (jadi total ada 4 teknisi IndiHome) menghubungi saya lagi via WA meminta di-share lokasi rumah untuk cek jaringan.

Lalu sore hari tetangga saya hubungi saya kalau teknisi sudah datang untuk survei, tapi katanya hanya datang lalu pergi lagi (semoga apa yang tetangga saya liat salah, semoga teknisinya benar sudah survei dengan baik sesuai prosedur).

Sampai sekarang sudah 2 hari berlalu, teknisi tidak bisa dihubungi. Saya chat tidak dibalas, ditelepon tidak diangkat. Dari keempat teknisi yang hubungi saya, 3 teknisi saling lempar bilang tidak jadi survey karena diambil tim lain, dan satu lagi tidak mau jawab chat wa saya. Pertanyaan saya, saya harus bagaimana biar rumah saya bisa dipasang IndiHome?

Sudah hampir setengah tahun sejak saya mengadukan ke Telkom Cibinong seputar masalah sulitnya memasang IndiHome di sini. Mereka hanya bilang silahkan ditunggu, tapi mau tunggu sampai kapan? Tetangga saya dua rumah pasang IndiHome, mereka bayar biaya tarik kabel sampai Rp800.000. Apakah saya harus bayar sejumlah itu juga baru bisa dipasangkan?

Tolong bantuan dari pihak Telkom untuk solusi masalah saya ini. Dan satu lagi, tolong masalah koordinasi dalam tim IndiHome diperbaiki dan prosedur yang ada bisa dijelaskan secara transparan kepada pelanggan. Harusnya BUMN bisa lebih profesional.

Semoga saya mendapat kabar baik segera setelah surat ini dipos. Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen atas kesempatannya.

Khumayrah Sangaji
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Khumayrah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Khumayrah pada tanggal 3 Februari...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Tidak Ada Kejelasan dari Teknisi IndiHome, Padahal Sudah Daftar 2 Kali

  • 4 Februari 2021 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Kalo temen saya sih, dikasih alat2 bekas, sempet bayar penarikan kabel 200rb yauda karena lokasi rumahnya belom ada internet rumah yang masuk
    anehnya kita tau merk huawei bagus, dari indihome mentang2 narik kabel dikasih alat bekas, belom ada pemakaian lama baru 1 tahun pelanggan baru alatnya ambrul radul
    kalo tidak dlandenin sih kaga, cuman pihak telkom ngasih barang2 bekas
    lokasi bekasi, sekarang sih uda ga pake indohome pada zamanya 2018

    pernah salah satu teknisi dateng membetulkan rusak ternyata mereka main putusin kabel, begitu ditanya kita resmi dr telkom, lah mereka mengaku ada komplen rusak, sedangkan 2 tetannga sebelah ngaku juga mati, di komplen ke cs dateng teknisi lain mengidikasi ada teknisi bodong

    • 4 Februari 2021 - (18:07 WIB)
      Permalink

      Ya kl odp penuh memang sulit, apalagi masa sulit skrng ini permintaan banyak. Saat ini banyak yg mengeluh sulit pasang, tp nanti ketika anak2 sdh masuk sekolah, sudah tdk butuh internet lagi, nanti rame2 mengeluh “sulitnya melakukan pemutusan indihome”. Maka sdh benar kl indihome melakukan kontrak minimal 1 tahun kl perlu 3 tahun sekalian.

  • 16 Mei 2021 - (20:34 WIB)
    Permalink

    permasalahan yg sama yg dialami konsumen baru, didaerah saya disukatani Depok jg sm seperti itu, setelah itu gak ada kabar dr sales dan teknisi, di hub gak dibales

    • 16 Mei 2021 - (20:51 WIB)
      Permalink

      yg kita takutkan data2 yg sudah kita kirim disalah gunakan, apa lagi skrang sudah byk pinjaman dan kredit online, dengan hanya mengirim foto selfie dngn ktp

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Kejelasan dari Teknisi IndiHome, Padahal Sudah Daftar 2 Kali…

oleh Ila Sangaji dibaca dalam: 2 menit
5