Saldo OVO Saya Dibobol Menggunakan Aplikasi Grab dengan Modus Pembelian Pulsa

Tanggal 6 Februari 2021 saya mengisi akun OVO Cash saya sebesar 2.3 juta. Tetapi tiba-tiba terjadi transaksi di sekitar jam 7.30 di akun Grab dengan menggunakan OVO cash dimana saya tidak melakukan transaksi tersebut.

Setelah saya cek saldo OVO saya didebit dengan pembelian pulsa Axis dan Telkomsel. Nomor Axis 083802790600 dan nomor Telkomsel 085382772735. Pengisian terhadap nomor Axis sebesar 100 ribu dan 200 ribu total 300 ribu. Pengisian pulsa nomor Telkomsel sebesar 1 juta sebanyak 2x dengan total 2 juta.

Hal yang saya sesali akun OVO dan Grab kenapa bisa dengan mudah dibobol dan dipergunakan oleh orang lain. Tidak ada perlindungan yang baik terhadan akun konsumen. Saya tidak pernah memberikan kode OTP maupun password saya kepada orang lain.

Saya sudah menghubungi pihak Grab dan OVO melalui cs center masing-masing tetapi belum memberikan jawaban yang meyakinkan. Selama belum selesai masalah ini dan uang saya belum diganti saya tidak mau menggunakan OVO dan Grab dahulu. Saya pada saat ini masih belum mendapatkan balasan email maupun telpon dari kedua pihak ini.

Saya melakukan penyelidikan sendiri dengan menyimpan nomor Telkomsel tersebut dan melihat profil whatsap dimana nomor tersebut menggunan profil anak kecil sebagai wallpapernya. Saya berencana melaporkan ke pihak berwajib dimana saya telah melaporkan ke Polsek tetapi disuruh ke Polres karena kasusnya tidak bisa diproses di Polsek. Polsek saya di desa. Saya ingin menggunakan laporan polisi agar mengurangi korban lainnya.

Saya harap orang lain berhati-hati dalam menggunakan OVO atau Grab dengan menggunakan pengalaman saya selaku konsumen yang dirugikan. Dan saya harap OVO dan Grab bertanggung jawab penuh dan memberikan solusi atas masalah saya ini dengan cepat.

Rohganga Bahwono
Situbondo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:12    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

20 komentar untuk “Saldo OVO Saya Dibobol Menggunakan Aplikasi Grab dengan Modus Pembelian Pulsa

    • 9 Februari 2021 - (14:32 WIB)
      Permalink

      Waduhh, iyan Gan laporin aja kasus pembobolan di pihak berwajib agar dikemudian hari tidak ada kasus serupa lagi..

      • 10 Februari 2021 - (08:48 WIB)
        Permalink

        Tolong bantu saya melaporkan org yg menipu saya dgn rekening BUKALAPAK A.N CV TERNAK setelah saya transfer saya di blokir dan orderan tdk pernah saya terima. Kemana saya harus mengadu

      • 11 Februari 2021 - (11:12 WIB)
        Permalink

        iya sudah saya laporkan kepada polisi tapi ya tidak bisa terlalu berharap banyak pak.. karena kasus seperti ini rumit.

  • 9 Februari 2021 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Parah nih….saya juga pernah ketipu tapu di akulaku, aku memang yg salah kasih info pascode. Lha ini gak ngasih pascode bisa dibobol.

    • 9 Februari 2021 - (14:13 WIB)
      Permalink

      hanya karena dia tidak bercerita detailnya bukan berarti itu tidak terjadi. bisa saja dia emang kasi data-data dia

  • 9 Februari 2021 - (09:46 WIB)
    Permalink

    mungkin belum mengaktifkan autentikasi 2 arah. jadi ketika dibobol paswordnya langsung jebol tanpa ada pemberitahuan ke nomor hp aktif

    • 11 Februari 2021 - (11:18 WIB)
      Permalink

      saya tidak paham maksud bapak kayaknya di grap atau ovo tidak menerapkan hal itu

  • 9 Februari 2021 - (10:29 WIB)
    Permalink

    pertanyaan saya , gimana pelaku bisa pake app grab dengan nomer anda ? khan klo login ada otp ke hp anda 6 digit untuk masuk, dan klo pun masuk… tiap transaksi ada pin code yg anda buat yg harus di masukan tiap transaksi ?

    kok pelaku tahu?

      • 11 Februari 2021 - (11:08 WIB)
        Permalink

        anda belum pernah mengalaminya sendiri soalnya. saya tidak pernah memberikan data terkait password maupun kode otp pada siapapun bahkan keluarga saya sendiri.

    • 11 Februari 2021 - (11:06 WIB)
      Permalink

      dari pihak grab pelaku menggunakan akun facebook saya. tapi saya tidak menerima notifikasi akun facebook saya telah dibobol atau dipakai orang lain. sedangkan akun ovo saya aman dimana saya jg tidak mengetahui cara pelaku menggunakan password dan lain2 untuk mencuri uang saya di ovo.
      dengan kisah saya ini saya ingin orang lain lebih waspada karena grab maupun ovo tidak akan mengganti kehilangan uang pelanggannya.

  • 9 Februari 2021 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Untuk itulah saya tidak pernah mau mengisi saldo dompet digital banyak banyak. Seperlunya saja… Gak pake pa bayar 1.000 buat admin nya.

  • 9 Februari 2021 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Saya pernah punya pengalaman yang mirip2 tapi bobolnya di ovo bukan melalui aplikasi pihak ketiga. Ceritanya sy top up ovo di tokopedia senilai 1,6jt.. segera setelah top up tiba2 aplikasi ovo error dan sy di sms oleh ovo selama 2-3 kali kode otp baru krn akun ovo sy terkunci. Setelah bebrapa kali masukan no otp baru terbuka, tp alangkah kaget krn uang senilai 1,6jt dibobol dibelikan pulsa XL. Tidak ada penyelesaian dr ovo smp skrg. Bukti2 email dan screenshot masih sy simpan, sudah sy laporkan jg ke OJK, BI melalui email tp spertinya tidak ada hasil yg memuaskan.. kejadian sktr tahun 2019..

    • 11 Februari 2021 - (11:11 WIB)
      Permalink

      iya persis seperti itu pak. bedanya saya di aplikasi grab. dari pihak grab sudah meng email saya orang lain masuk lewat akun facebook saya dimana kalau ada orang lain yg masuk facebook saya ada notifikasi dari facebook.tapi ini ga ada. mungkin hanya alasan pihak grab yg ingin lepas dari tanggung jawab

    • 17 Februari 2021 - (23:21 WIB)
      Permalink

      Saya juga cuma isi seperlu dan sebesar transaksi yang dibutuhkan. Dompet digital tetap rentan untuk disalahgunakan atau dimanfaatkan orang untuk penipuan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Saldo OVO Saya Dibobol Menggunakan Aplikasi Grab dengan Modus Pembelia…

oleh rohganga dibaca dalam: 1 menit
20