Buka Tutup Laporan Indihome Setiap Hari Karena Internet Mati, Nyala, Mati

Saya menulis di sini karena ingin menyampaikan kekecewaan saya yang teramat sangat besar dengan Pelayanan Indihome. Sebenarnya kejadian di bulan ini bukanlah yang pertama, terjadi pula pada bulan-bulan sebelumnya. Tapi tidak pernah separah ini. Saya adalah salah satu dari sekian banyak pelanggan Indihome yang selalu bayar di awal waktu keluarnya tagihan, tapi Indihome tidak memberikan pelayanan yang bagus sama sekali.

Bagaimana perasaan Anda kalau Anda harus buka-tutup laporan hampir setiap harinya entah itu melalui aplikasi MyIndihome atau telepon ke 021147 yang menguras pulsa Anda?!

Nomor layanan Indihome 1311****8186. Terlampir adalah beberapa nomor laporan yang saya buat melalui aplikasi MyIndihome. Dengan nomor laporan yang terakhir saya buat adalah IN90857593.

Kronologi:

  1. Tanggal 6 Februari bayar tagihan pukul 6 pagi.
  2. Tanggal 6-8 Februari pagi internet tidak bisa digunakan.
  3. Tanggal 8 Februari sore ada yang utak atik username dan password Indihome saya entah siapa dan itu hanya bisa dilakukan oleh Indihome, saya tidak bisa akses internet sama sekali.
  4. Tanggal 12 Februari internet tidak bisa diakses lagi, modem merah.
  5. Tanggal 15 Februari pukul 7 malam internet tidak bisa diakses lagi, modem merah.
  6. Tanggal 16 Februari pukul 9 malam internet tidak bisa diakses lagi, modem merah.
  7. Tanggal 16 Februari pukul 9:17 malam saya telepon ke 021147

Di poin kronologi terakhir no 7, CS nya benar-benar membuat saya kesal karena Ia hanya melama-lamain saya di telepon biar pulsa saya habis, selama 5 menit 27 detik Ia hanya bolak balik menanyai email dan nomor telepon dan terus terusan bilang “sebentar ya” lalu bunyi suara mengetik yang tidak jelas.

Saya sangat menyayangkan kinerja CS yang mengerjai Customer karena tidak normal percakapan di telepon menanyai ID Pelanggan Indihome sampai 3x, menanyai email pelanggan sampai 2x, menanyai nomor telepon sampai 2x kecuali pendengaran Anda terganggu wahai CS sampai-sampai saya harus terus mengulang dan mengulang padahal datanya saya yakin sudah terpampang jelas di depan mata Anda.

Sampai sekarang internet saya masih tidak bisa diakses dan modem saya masih merah, ini sudah mau hampir 1 bulan saya mengalami internet mati-nyala-mati seperti ini. Padahal tagihan Indihome tidak berkurang satu rupiahpun kalau internet mati. Ingat ya akad yang saya bayarkan itu untuk akses internet 1 bulan.

Wahai Indihome jadi kalau dalam praktiknya Anda tidak memberikan hak yang sudah saya bayarkan, demi apapun saya tidak ridho!!!

Tolong jangan terus balas Tweet di Twitter dengan “cek sambungan kabel kuat atau tidak” harusnya Anda itu ngejadwalin langsung teknisi Anda untuk kemari ngecheck. Pelayanan macam apa Anda itu Indihome customer disuruh cek modem, cek kabel, sedangkan bayar aja sampai setengah juta!

Cindy Venisia
Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Ibu Cindy Venisia

Terima kasih kepada mediakonsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Cindy Venisia pada tanggal 17 Februari 2021 dengan judul...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Buka Tutup Laporan Indihome Setiap Hari Karena Internet Mati, Nyala, Mati

  • 17 Februari 2021 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Pakai my indihome, tidak perlu telp kl cm melaporkan masalah dan jauhbh cepat. Mengganti password wifi bisa dilakukan oranng sekitar rumah anda yg punya akses wifi dr indihome anda. Punya saya sering error di tv nya, dan menurut saya ini dikarenakan kelebihan beban, setidaknya sebulan terakhir ini. Sedangkan kl los/moden menyala merah itu dr pusatnya.

    • 17 Februari 2021 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Saya telepon karena sudah kirim laporan di MyIndihome tapi terus rusak setiap hari Pak dari tanggal 6-17 Februari Pak. Untuk kelebihan beban sepertinya tidak Pak karena hanya 1 laptop, 1 smartphone, dan 1 MiTV.

      • 17 Februari 2021 - (17:01 WIB)
        Permalink

        Apapun alasannya, indihome wajib memperbaiki sampai tuntas, diusut masalahnya sampai dapat dan tdk terulang lg.

        Sy pernah kejadian hal yg sama, tapi Alhamdulillah sudah talak tiga sama indihome.

      • 17 Februari 2021 - (19:04 WIB)
        Permalink

        Maksud kelebihan beban itu karena banyaknya pelanggan baru yg memaksa pasang indihome padahal infrastrukturnya belum memungkinkan sehingga mengganggu pelanggan lainnya. Saya langganan sejak jaman speedy smp saat ini indihome dan jarang error, palling setahun 1-3 x.

  • 18 Februari 2021 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Coba cek redaman fiber otptic nya mbak. Kadang itu yang membuat lampu loss merah menyala-nyala. Kalau tidak mengerti, cari teman yang mengerti cara mengeceknya. atau cari tutorialnya di youtube.
    Saya kadang-kadang mengalami hal serupa lampu merah menyala-nyala. Pernah sewaktu kantor pusat telkom di pekanbaru kemarin terbakar. redaman fiber optic tinggi dan lampu merah menyala-nyala random setiap harinya.

    Redaman bisa fiber optic bisa dipengaruhi panjang kabel yang di tarik dari ODP ke rumah mbak. Biasanya kalau lebih dari 300 meter, kelancaran internet mulai terganggu.
    Maka dari itu, cek dulu redamannya… kalau tidak sesuai dalam rentang redaman, screenshoot hasilnya. lalu laporkan dengan laporan yang spesifik, bahwa redaman fiber optic yang jadi masalah. semoga teknisi yg datang menceknya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Buka Tutup Laporan Indihome Setiap Hari Karena Internet Mati, Nyala, M…

oleh Cindy dibaca dalam: 2 min
5